[POJOK BEBEK] 19 Drama Korea 2019 Terbaik versi BEBEK K-PO

19 Drama Korea 2019 Terbaik versi BEBEK K-PO

Gak kerasa kita sudah tiba di penghujung tahun lagi nih... Memang tahun ini Kwak, Kwik dan Kwek tidak terlalu aktif di blog dan tidak terlalu banyak review yang bisa kami sajikan... (maaf ya...) Tapi setidaknya kami bertekad segmen yang kami mulai sejak tahun lalu ini harus tetap ada...!! Jadi gimana nih Bebek K-poers tahun 2019 ini? Apakah ada banyak drama Korea yang berkesan bagi kalian? Atau masih terbayang drama-drama tahun lalu? Nah kali ini kami akan coba merumuskan beberapa drama korea tahun 2019 terbaik versi BEBEK K-PO, apakah kalian juga punya selera yang sama dengan kami? Sudahkah kalian menonton drama-drama ini? Langsung kita cek saja ya daftar drama korea 2019 terbaik versi kami...

PS: Yang kita masukkan drama 2019 adalah darama yang tamat di 2019 ya, jadi semua drama yang dirilis akhir November hingga Desember kita anggap drama 2020 bukan drama 2019 karena masih akan ongoing di awal tahun 2020๐Ÿ˜Š. Kami juga menyertakan beberapa webdrama dengan format episode panjang (lebih dari 30 menit).

*klik judul untuk detil dan review drama dari kita (jika tersedia)

19. Arthdal Chronicles

Arthdal Chronicles (2019)

Pemeran Utama: Jang Dong Gun, Song Joong Ki, Kim Ji Won, Kim Ok Bin
Rekomendasi : Kwik
Genre:  Drama, fantasi, sejarah
Berlatar di negeri fiksi Arthdal di zaman kuno. Sebuah kisah memikat tentang cinta, ambisi, dan tragedi, dengan empat karakter yang takdirnya saling terkait berjuang demi apa yang mereka inginkan. Arthdal Chronicles ini unik, mengambil latar di zaman semacam pra sejarah(?) dimana kehidupan manusia masih bisa dibilang primitif. Jika saeguk membawa para penikmat drama korea ke zaman sejarah kerajaan di Korea mulai dari Goryeo, Joseon, zaman penjajahan Jepang dan semacamnya maka drama ini membawa  penonton jauh ke belakang lagi di masa dimana manusia masih mengandalkan alam untuk bertahan hidup dan baru mengenal teknologi sederhana serta mencoba  masuk dalam permainan politik. Para aktor-aktris benar-benar totalitas dalam melakukan perannya dan mampu  menghidupkan karakter masing-masing. Sebenarnya Kwik ragu memasukkan drama ini dalam list rekomendasi drama tahun 2019, tapi dari ide cerita yang unik dan fresh, serta latar waktu yang tidak biasa membuat Kwik akhirnya memasukknya. Drama ini cocok bagi kalian yang suka tema politik perebutan  kekuasaan serta tertarik dengan fantasi masa pra-kerajaan di Korea.

18. The Fiery Priest


Pemeran Utama: Kim Nam-Gil, Kim Sung-Kyun, Lee Ha-Nee (Honey Lee), Go Joon
Rekomendasi : Kwek
Genre: Drama, kejahatan, komedi
Kim Hae-Il (Kim Nam-Gil) adalah seorang Pastor Katolik. Dia pendendam dan dia bisa bersikap kasar kepada orang lain. Koo Dae-Young (Kim Sung-Kyun) adalah seorang detektif. Dia banyak bicara dan juga penakut. Park Kyung-Sun (Lee Ha-Nee) adalah jaksa penuntut yang pintar, cantik, dan juga ambisius sebagai penuntut serta pandai dalam pekerjaannya. Imam Katolik Kim Hae-Il, Detektif Koo Dae-Young, dan Jaksa Penuntut Taman Kyung-Sun bekerja bersama untuk menyelesaikan kasus pembunuhan yang melibatkan seorang pendeta Katolik senior. Beberapa Kali OCN dan channel korea lainnya menyajikan drama bertema Pendeta yang bergenre horor, drama ini akhirnya menyajikan sesuatu yang berbeda. inti awal drama ini hanya tentang kemarahan Kim Hae Il kepada kematian kepala pendeta. Namun Penulis naskah drama ini yaitu Park Jae Bum Cakanim, mampu mengembangkan alur cerita dan karakter dengan sempurna. The Fiery Priest Terkenal akan aktion dan komedinya yang selalu membuat jantung penonton terpacu. Drama ini menjadi sangat menarik perhatian penonton korea dan intenational karena menggunakan black komedi untuk membuktikan permasalahan sosial. Sang penulis dan sutradara juga sangat lihai menempatkan Parodi-parodi pop culture didalam tiap adegan yang dibawakan dengan sempurna oleh semua pemain.


Romance Is A Bonus Book

Pemeran Utama: Lee Na Young, Lee Jong Suk, Jung Yoo Jin, Wi Ha Joon
Rekomendasi : Kwik, Kwek
Genre:  Drama, roman, komedi
Kisah cinta antara dua orang di usia 30-an, yang bekerja di dunia penerbitan. Cha Eun-Ho (Lee Jong-Suk) adalah seorang penulis jenius dan kepala editor termuda di perusahaan penerbitannya. Dia cerdas dan tampan. Dia juga bahkan marah di tempat kerja, tapi dia memiliki hati yang hangat dan kepribadian yang wajar. Kang Dan-Yi (Lee Na-Young) dulu merupakan seorang copywriter populer, namun sekarang dia bangkrut dan pengangguran. Meskipun dia mencoba untuk menemukan pekerjaan, karena karir yang impresif dan latar belakang pendidikan yang luar biasa, dia tidak bisa menemukan pekerjaan baru. Drama ini menyajikan cerita yang sederhana tapi menarik. Pembawaan ceritanya seperti membacakan sebuah buku. Bagi yang suka kisah  ringan romantis seperti novel-novel roman, drama ini mungkin seakan memvisualisasikan novel tersebut. Dibalik adegan romantis yang menjadi topik utama, latar pekerjaan di bidang penerbitan yang jarang diangkat menjadi latar drama cukup menarik. Bagaimana cara kerja dalam tim penerbit, bagaimana sebuah buku  akhirnya terbit, apa yang terjadi dengan buku-buku yang tidak laku. Bagaimana hubungan penerbit dan penulis, dan lainnya. Penonton dapat  memperoleh wawasan apa yang ada di balik dunia penerbitan. Menonton drama ini serasa membaca novel sastra ringan yang manis dan kocak.

16. Kingdom



Pemeran Utama: Joo Ji Hoon, Ryu Seung Ryong, Bae Doo Na
Rekomendasi : Kwek
Genre:  Sejarah, horror, fantasi, thriller, medis
Diadaptasi sari webcomic “Burning Hell Shinui Nara” by Kim Eun-Hee (penulis) & Yang Kyung-Il (illustrator), Kingdom menceritakan tentang seorang putra mahkota yang dikirim ke sebuah misi bunuh diri untuk menginvestigasi wabah misterius. Sebenarnya tidak ada yg baru dalam kisah-kisah berlatar zombie atau mayat hidup. Cerita tentang manusia-manusia tersisa yg bertahan hidup dari serangan virus misterius yg menyapu populasi manusia dan menjadikan mereka mayat hidup berjalan yg haus darah. Namun Kim Sung-Hoon menjadikan Kingdom unik karena berlatar era abad pertengahan Kerajaan Joseon (1392-1920). Dia memberikan pendekatan secara rinci tentang alat-alat dan pakaian pada masa itu natural. Sungguh perpaduan yang sangat epik Kim Sung-Hoon dan Kim Eun-Hee. Selain itu politik dibalut kengerian dikejar mayat hidup adalah ide cerita yang sangat brilian menurut. Drama ini akan berlanjut pada musim keduanya yang akan tayang tahun 2020.

15. When The Camellia Bloom



Pemeran Utama: Gong Hyo Jin, Kang Ha Neul, Kim Ji Suk, Ji Yi Soo, Oh Jung Se, Yum Hye Ran, Son Dam Bi, Kim Kang Hoon, Go Doo Shim, Jun Bae Soo
Rekomendasi : Kwik
Genre:  Drama, romansa, komedi, thriller
Seorang ibu tunggal (single mother) Dong Baek (Gong Hyo Jin) menjalankan bisnis bar bernama Camellia di sebuah kota kecil, dimana dia bertemu dengan seorang polisi (Kang Ha Neul) yang masuk dalam hidupnya. Bagaimana dia mengatasi stigma single mother? Drama ini bisa dibilang drama gado-gado. Berbagai genre dicampur jadi satu dengan proporsi yang pas. Didukung dengan para aktor dan aktris yang sangat mumpuni dalam membawakan karakternya, drama ini makin menarik. Penonton bisa dibuat gregetan dan kadang terhibur dengan tingkah para karakter drama ini. Memang thriller menjadi komponen terakhir di genre drama ini, tapi adegan thrillernya cukup membuat deg-degan. Bagi penggemar drama thriller level tinggi mungkin merasa kurang menantang, tapi bagi yang biasa atau bukan penikmat thriller sudah cukup menegangkan. Tenang saja, porsi thrillernya tidak terlalu banyak dan masih ada adegan ringan dan menghibur di sepanjang drama. Meskipun dikemas dengan karakter yang sebagian besar unik dan konyol, tapi drama ini secara tersirat menyinggung soal working mom dan single mom. Beberapa teman Kwik yang para ibu-ibu merasa sangat relate dengan beberapa adegan ibu-anak dalam drama ini.


REVIEW DRAMA Legal High (2019)

Pemeran Utama: Jin Goo, Seo Eun Soo
Rekomendasi : Kwak
Genre:  Drama, hukum, komedi
Ko Tae-Rim (Jin Goo) adalah seorang pengacara yang sombong dan sering membuat komentar yang pedas, tetapi dia memiliki tingkat kemenangan 100%. Sementara itu, Seo Jae-In (Seo Eun-Su) adalah seorang pengacara pemula. Dia ingin membantu klien yang terjebak dalam situasi yang tidak adil.Suatu saat Seo Jae-In menyadari bahwa pengacara yang tidak memenangkan kasus, tidaklah berguna dan dia kemudian memutuskan untuk bekerja dengan Ko Tae-Rim. Jika kalian ingin menonton drama hukum tapi anti yang berat-berat, drama remake dari dorama Jepang dengan judul yang sama satu ini adalah pilihan yang tepat banget. Drama ini memiliki cerita yang serupa dengan doramanya, hanya memiliki alur yang beda dan uniknya perubahan serta penambahan karakter membuat versi drama Korea ini nggak kalah seru dan asik dengan versi Jepangnya. Dan layaknya drama Korea, drama ini memiliki kesinambungan tiap episodenya, agak berbeda dengan versi doramanya yang terkadang tiap episode bisa berdiri sendiri. Drama ini menghibur, imut dan lucu banget. Akan cocok banget untuk kalian yang suka dan lagi butuh banget drama komedi yang menghibur tapi tetap memiliki cerita yang berbobot.


Confession (2019) Lee Junho Yoo Jaemyung tvN

Pemeran Utama: Lee Jun Ho, Yoo Jae Myung, Shin Hyun Bin
Rekomendasi : Kwik
Genre:  Drama, misteri
Sebuah kasus melibatkan kebenaran tersembunyi di balik hukum yang mencegah hukuman ganda. Ketika Choi Do-Hyun (Lee Jun-Ho) masih kecil, dia memliki penyakit jantung. Dia menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di rumah sakit. Dia secara ajaib memiliki kesempatan untuk mendapat donor jantung, namun segera setelah operasi transplantasi jantung berhasil, ayahnya dituduh menjadi pembunuh dan menerima hukuman mati. Untuk menyelidiki kasus ayahnya, Choi Do-Hyun sekarang bekerja sebagai seorang pengacara. Tugas utama seorang pengacara adalah sebisa mungkin memenuhi keinginan kliennya. Bagaimana jika seorang pengacara diminta membela seorang tersangka pembunuhan? Benarkah kliennya memang tidak bersalah? Apa yang harus dilakukan seorang pengacara jika ternyata mengetahui kliennya memang bersalah? Begitulah kasus awal yang diterima oleh Choi Do Hyun sebagai seorang pengacara. Yang tak disangka oleh Choi Do Hyun adalah kasus ini merupakan pintu awal untuk masuk ke dalam kasus besar yang diam-diam dia selidiki untuk membersihkan nama ayahnya. Secara umum drama ini sukses menarik perhatian, ceritanya bagus dan seru, meskipun dalam drama ini bisa dibilang ada banyak kebetulan yang terjadi sehingga terkadang terasa agak makjang ala sinetron. Setiap episodenya selalu membuat penonton tertarik dan penasaran dengan kelanjutannya.

12. Hotel Del Luna


Hotel Del Luna (2019)

Pemeran Utama: IU, Yeo Jin Goo
Rekomendasi : Kwak, Kwik
Genre:  Drama, fantasi
Berlokasi di tengah Seoul, Hotel Del Luna tampil pada dunia sebagai sebuah gedung tua yang usang. Namun, dia mempunyai interior yang glamor, sesuatu yang tidak bisa dinikmati makhluk hidup karena hotel ini hanya melayani para hantu. Hong sister kembali dengan drama genre fantasinya. Beberapa drama fantasi Hong Sister sukses memikat hati penonton. Sekilas memang ada yang merasa drama ini mirip dengan karya Hong Sister sebelumnya, Master's Sun namun drama ini berbeda dengan master's sun. Kemiripannya hanya di kemampuan melihat hantu saja. Drama ini sederhana namun memikat. Dia tidak menyajikan tema atau topik yang terlalu fantastis namun menarik untuk diikuti. Drama ini juga menyajikan perubahan yang signifikan pada IU, sebelumnya karakter yang diperankan IU kebanyakan merupakan sosok gadis yang polos (pure), namun karakter yang dia perankan di drama ini adalah sosok wanita yang glamour dan dia sukses membawakannya dengan baik.

11. My First First Love


REVIEW DRAMA My First First Love (2019)

Pemeran Utama: Ji Soo, Jung Chae Yeon, Jin Young, Choi Ri, Kang Tae Oh
Rekomendasi : Kwak
Genre:  Drama, masa muda, romansa
Karena berbagai alasan pribadi, Teman-teman Yoon Tae-Oh pindah ke rumahnya, di mana mereka mengalami cinta, persahabatan, dan segala sesuatu di antaranya. Kalau kalian nonton episode pertama drama ini dan ngerasa dejavu, nggak~~ kalian nggak dejavu~~~  mungkin kalian udah nonton kisah Yoon Tae Oh dan Han Song Yi dengan ke tiga sahabatnya di 2015  dalam drama  'Because it's My first time'.  Di 2019 mereka kembali tapi dari nol. Jadi kalian bener-bener harus memulai drama dari nol, lupakan ingatan persahabatan kelimanya di 2015! Ada beberapa karakter dan setting yang diubah di versi 2019 ini. Drama ini simple, cute, manis, asam, asin semuanya ada'My First First Love' memiliki kombinasi yang pas antara persahabatan dan percintaan antara cewek dan cowok, Dan bisa menyinggung kembali pertanyaan yang banyak dipertanyakan oleh banyak orang, 'dapatkah pria dan wanita bersahabat tanpa ada perasaan lebih?' 

10. Memories of Alhambra


Memories of the Alhambra (2018)


Pemeran Utama: Park Shin-Hye, Hyun-Bin, Park Hoon, Chanyeol
Rekomendasi : Kwik, Kwek
Genre:  Drama, misteri, fantasi, aksi, roman
Yoo Jin-Woo (Hyun-Bin) adalah CEO perusahaan investasi. Dia memiliki intuisi yang bagus dalam pekerjaannya. Seorang penuh dengan semangat petualangan yang kuat dan memiliki hasrat kuat untuk menang. Yoo Jin-Woo melalui masa yang sulit secara mental karena hal seperti penghianatan dari temannya. Dia mengunjungi Granada, Spanyol untuk urusan bisnis dan tinggal di hostel tua yang dijalankan oleh Jung Hee-Joo (Park Shin-Hye). Disana, Yoo Jin-Woo terlibat dalam hubungan yang aneh. Dikepalai oleh Sutradara dari drama Hit "W Two World" Ahn Gil Ho, drama ini sukses menarik minat pemirsa diawal promosi mereka. Selain Pemainnya kelas atas, drama ini juga menarik karena mengusung tema baru dalam dunia drama korea. Drama ini menghadirkan Sinematografi yang unik. Memperlihatkan kepada kita sisi dalam game dan dunia nyata secara detail, sang sutradara Ahn Gil-Ho berhasil memikat para penonton dengan membawa kita kedalam Game.


Extraordinary You (2019)

Pemeran Utama: Kim Hye Yoon, Ro Woon, Lee Jae Wook, Lee Na Eun, Jung Gun Joo, Kim Young Dae, Lee Tae Ri
Rekomendasi : Kwik, Kwek
Genre:  Sekolah, fantasi, romansa, komedi
Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) adalah siswi di sebuah sekolah elit, namun dia memiliki penyakit jantung. Suatu hari secara kebetulan, dia mengetahui bahwa dia dan semua orang lainnya di dunia tersebut sebenarnya adalah karakter di sebuah komik berjudul Secret. Lebih buruk lagi, Dan Oh hanyalah karakter minor di cerita ini dan diperkirakan akan segera meninggal. Tidak puas dengan takdirnya, dia memutuskan untuk membuat takdirnya sendiri dengan mengubah alur cerita dan menemukan cinta sejatinya. Karakter Eun Dan Oh yang ceplas-ceplos dan adegan-adegan 'plesetan' dari drama-drama populer membuat drama ini memikat hati penonton sejak awal episodenya. Drama adaptasi webtoon berjudul "July Found by Chance" tidak benar-benar persis dengan webtoonnya jadi bagi yang sudah membaca webtoon juga tidak akan bosan dan masih akan penasaran dengan kisahnya. Jajaran para pemain muda dalam drama ini menunjukkan performa yang baik dan membuat penonton menanti-nanti karya mereka selanjutnya.

8. Chief of Staff


Pemeran Utama: Lee Jung Jae, Shin Min Ah, Lee Elliya, Kim Dong Joon
Rekomendasi : Kwak
Genre:  Drama, politik, thriller
Dalam sebuah kisah seorang pemain politik sebenarnya di balik layar, seorang kepala staf anggota majelis, Jang Tae Joon, bertujuan untuk meraih kekuatan puncak, namun harus berjuang untuk bertahan hidup secara politik. Salah satu drama berat di tahun ini. Tapi jika kalian pecinta drama politik, drama ini wajib banget ditonton. Plot twistnya terasa nyata dan permainan politik yang penuh tikung menikung membuat drama ini makin renyah. Nilai plus lain drama ini adalah deretan aktor dengan akting bak di film

7. The Lies Within


The Lies Within (2019)

Pemeran Utama: Lee Min Ki, Lee Yoo Young
Rekomendasi : Kwik
Genre:  Thriller, misteri, investigasi, politik
Ketika ayahnya yang anggota parlemen meninggal dalam kondisi mencurigakan dan suaminya menghilang, Kim Seo Hui (Lee Yoo Young) mencalonkan diri untuk Majelis Nasional dan bekerja sama dengan Detektif Jo Tae Shik (Lee Min Ki) untuk mengungkapkan kebenaran. Pernahkah kalian menonton drama dan merasa bingung apa masalah utama drama itu tapi terus penasaran dan tidak sabar menonton episode selanjutnya? Begitulah kesan pertama dari drama ini. Sesuai dengan judulnya, drama ini berisi kebohongan demi kebohongan yang terungkap. Ini membuat adanya 'kejutan" di setiap episodenya. Penulis dan sutradara pintar mengombang-ambingkan hati dan pikiran para penonton untuk menebak-nebak siapa yang jahat, kenapa dia jahat, dan masalah apa sebenarnya yang membuat semua tragedi itu terjadi.

6. Spring turn to Spring


REVIEW DRAMA Spring Turns to Spring (2019)

Pemeran Utama: Lee Yoo Ri, Uhm Ji Won, Lee Jong Hyuk, Choi Byung Mo
Rekomendasi : Kwak
Genre:  Drama, fantasi, Komedi
Kim Bo-Mi (Lee Yu-Ri) bekerja sebagai pembawa berita TV dan dia hanya peduli dengan dirinya sendiri. Lee Bom (Uhm Ji-Won) pernah menjadi aktris terkenal, tetapi dia sekarang menjadi istri anggota DPR. Dia hanya fokus mengurus keluarga. Entah bagaimana kedua wanita ini tiba-tiba berganti tubuh. Drama bertukar tubuh mungkin sudah banyak, tapi drama yang satu ini menyuguhkan sesuatu yang lebih segar dari drama 'body switch' lainnya. Kalau biasanya roh para tokoh utama yang berpindah tempat/tubuh, sedangkan di drama ini roh mereka tidak berpindah tempat, namun tubuh mereka yang berubah/bertukar menjadi satu sama lain. Bisa dibayangin dong betapa hebohnya jika kamu berubah menjadi orang lain saat sedang asik beraktivitas biasa dengan orang-orang disekitarmu?! Karakter di drama ini nggak ada yang normal, semuanya unik serta aneh dan tentunya akan membuat drama ini makin heboh. Drama ini berfokus ke arah komedi ya, jadi kurang serius dan penuh hal yang nggak masuk akal. Tapi semuanya cukup menghibur lah, walaupun dengan humor yang receh. 

5. Search: WWW


Search: WWW (2019)

Pemeran Utama: Im Soo Jung, Lee Da Hee, Jun Hye Jin, Jang Ki Yong, Lee Jae Wook, Ji Seung Hyun
Rekomendasi : Kwik, Kwek
Genre:  Roman, tempat kerja
Kisah mengenai orang-orang yang bekerja di balik situs portal, bagaimana mengelola queri penelusuran dan tren, melalui mata dari tiga wanita percaya diri dan para pria yang mengagumi mereka. Kisah 3 wanita tangguh dalam perjuangannya meraih karir dan cinta. Persahabatan dan persaingan yang selalu mengiringi setiap langkah mereka  dalam meraih impian. Cukup unik karena yang menjadi pusat dari cerita adalah tiga orang wanita dengan latar dan sifat yang berbeda-beda namun satu hal yang sama yaitu mereka sama-sama tangguh. Topik dunia kerja yang diangkat adalah dunia portal web (semacam yahoo, google, dll). Di zaman sekarang dimana seakan tidak  ada yang bisa hidup tanpa internet dan sangat familiar dengan portal web pasti makin banyak yang penasaran bagaimana sih kira-kira para orang di baliknya? Bagaimana metode kerjanya, isu-isu apa saja yang biasa mereka hadapi, dan lainnya. Tiga pasangan dalam drama ini punya daya tariknya sendiri-sendiri. Ada kisah  cinta unik yang bikin senyum-senyum sendiri, ada kisah cinta yang sweet, dan  ada kisah cinta yang lebih dewasa dengan polemik yang lebih berat.

4. Be Melodramatic




Pemeran Utama: Chun Woo Hee, Jun Yeo Bin, Han Ji Eun, Ahn Jae Hong, Gong Myung
Rekomendasi : Kwak
Genre:  Drama, persahabatan, roman, kehidupan, komedi
Im Jin Joo, Lee Eun Jung, dan Hwang Han Joo adalah teman baik yang berumur 30 tahun. Hwang Han Joo adalah kepala tim pemasaran perusahaan produksi drama. Dia adalah ibu tunggal yang berjuang untuk menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan pribadinya karena dia membesarkan seorang anak. Im Jin Joo adalah penulis drama dengan banyak emosi yang naik turun. Kepribadiannya unik. Meskipun dia adalah seorang penulis drama, dia mencoba menulis naskahnya dalam gaya sastra. Lee Eun Jung adalah sutradara dokumenter. Dia menjalankan perusahaan produksinya sendiri, meskipun dia adalah satu-satunya karyawan. Salah satu dokumenternya secara mengejutkan menjadi populer seketika. Drama ini merupakan drama under rated bagi Kwak. Kalau hanya dilihat sekilas (dari cover atau list pemainnya) drama ini hanyalah drama biasa atau nggak mutu lainnya dengan guyonan gejenya. Tapi setelah menonton drama ini lebih jauh, drama ini terasa cukup fresh dan bahkan berelasi dengan kita (terutama untuk yg akan segera menginjak usia 30an) entah disisi karir, percintaan maupun kehidupan sehari-hari. Akan banyak dialog yang siap menyentil kita, mengingatkan kita kembali bagaimana cara menjalani hidup tanpa menggurui. Drama yang satu ini sederhana dan memberikan aura positif untuk kita sehingga sangat sayang untuk dilewatkan di 2019.

3. My Strange Hero


REVIEW DRAMA My Strange Hero

Pemeran Utama: Yoo Seung Ho, Jo Bo Ah, Kwak Dong Yeon
Rekomendasi : Kwak, Kwik
Genre:  Drama, romansa, komedi
Ketika Kang Bok-Su (Yoo Seung-Ho) di bangku SMA, ia dituduh melakukan kekerasan dan dikeluarkan dari sekolah. Ini semua disebabkan oleh cinta pertamanya Son Soo-Jeong (Jo Bo-Ah) dan temannya Oh Se-Ho. Kang Bok-Su sekarang sudah dewasa, tetapi hidupnya belum berjalan mulus. Untuk membalas dendam pada Son Soo-Jeong dan Oh Se-Ho, ia kembali ke sekolah yang sama dengan seorang siswa. Lingkungan di sekolah telah berubah dan Kang Bok-Su terlibat dalam kasus-kasus yang tidak terduga. Setelah sekian tahun, kita akhirnya kembali melihat Yoo SeungHo mengenakan seragam sekolah full dalam satu drama! Uniknya dia tidak terlihat makin tua dan masih cocok saja dengan seragam sekolahnya! Kesan pertama untuk drama ini temanya seperti drama sekolahan lawas, membuat penonton merasa bernostalgia dengan drama lawas. Setting sekolahan, permasalahan yang dibahas mulai pincangnya sistem pendidikan hingga adanya korupsi di kalangan atas, langsung mengingatkan dengan drama sekolahan di akhir 2000an dan awal 2010an. Drama ini tidak memiliki hal yang baru, tapi mampu mengobati kerinduan kita akan drama sekolahan lawas. Apalagi dengan pemilihan Yoo Seung Ho sebagai pemeran utama, makin menyembuhkan rasa rindu para pencinta drama sekolahan lawas.

2. SKY Castle


SKY Castle

Pemeran Utama: Yum Jung Ah, Jung Joon Ho, Lee Tae Ran, Choi Won Young, Yoon Se Ah, Kim Byung Chul, Oh Na Ra, Jo Jae Yoon, Kim Seo Hyung
Rekomendasi : Kwik, Kwek
Genre:  Drama, sindiran (satire)
"SKY Castle" mengikuti kehidupan 4 wanita di kawasan mewah SKY Castle. Mereka berusaha membuat suami-suami mereka lebih sukses lagi dan membesarkan anak-anak mereka layaknya pangeran dan putri. Drama ini sukses membuat heboh penikmat drama Korea. Rating drama ini bahkan mengalahkan rekor rating yang diraih oleh Goblin. Cara penulis dan sutradara menyusun urutan cerita dan menyajikan adegan terakhir di setiap episodenya selalu membuat penonton terbawa rasa penasaran dan tidak sabar dengan kisah apa yang akan terjadi selanjutnya. Di tengah maraknya drama percintaan, drama ini malah memilih isu sosial sebagai topik utama ditambah dengan pemilihan nuansa yang kelam. Topik permasalahan pendidikan yang diangkat sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru, namun cara topik ini dikemas dalam balutan drama SKY Castle ini menjadikan topik ini seakan-akan menjadi segar kembali dan menarik untuk diikuti. Topik yang berat, nuansa yang kelam, tapi dikemas dengan sangat menarik dan membuat penonton selalu penasaran. Perpaduan antara misteri, komedi, penyampaian isu, hubungan kekeluargaan, persahabatan, sedikit kisah romansa remaja yang menggemaskan semuanya tersaji dengan baik dan pas dalam drama ini.

1. He is Psychometric


He Is Psychometric Shin Ye Eun dan Jinyoung Got7

Pemeran Utama: Park Jin Young, Shin Ye Eun, Kim Kwon, Kim Da Som
Rekomendasi : Kwak, Kwik, Kwek
Genre:  Fantasi, misteri, romansa, komedi
Lee Ahn (Park Jin Young) memiliki kemampuan psychometri, yaitu kemampuan supranatural untuk melihat ingatan orang dengan menyentuh kulitnya. Dengan menggunakan kemampuan psychometrinya, Lee An ingin menangkap orang-orang jahat di dunia. Dia bertemu dengan Yoon Jae In (Shin Ye Eun), seorang gadis dengan masa lalu traumatis, yang berusaha sebaik mungkin untuk menyembunyikan rahasianya. Dia sangat rajin dan bisa membantu Lee An untuk mengasah kemampuannya. Bersama, mereka bergabung untuk menyelesaikan kasus dan menangkap para kriminal. Ide cerita yang diangkat oleh drama ini unik dan menarik serta dieksekusi dengan bagus oleh penulis dan sutradara. Kwak, Kwik dan Kwek sama-sama suka ide cerita penulis ini. Meskipun memiliki kekuatan, sosok Lee Ahn masih digambarkan sebagai seseorang yang sangat manusiawi dan memiliki kekurangan. Drama ini merupakan drama yang cukup ringan, banyak adegan komedi dan slice of life di dalam tiap episodenya. Tapi bukan berarti  misteri permasalahan utama dalam drama ini adalah sesuatu yang sepele. Meskipun ringan, drama ini masih menyajikan daya tarik  tersendiri bagi para penikmat genre misteri dan crime. Porsi crime dan romance dalam drama ini sama-sama disajikan dengan baik. Tidak  menjadikan salah satunya hanya sekedar pelengkap saja.

Bagaimana dengan 19 drama pilihan Kwak, Kwik, dan Kwek? Kalian sudah menonton semuanya belum?


☆Bonus webdrama Korea 2019 episode pendek (kurang dari 30 menit) terbaik versi Bebek K-po yang sayang untuk dilewatkan:

"Falling in Love"


Pemeran Utama: Son Sang Yeon, Yang Hye Ji, Shin Yoon Seop,
Rekomendasi : Kwak, Kwik
Genre: Persahabatan, Roman, Sekolah, Masa Muda, Drama
Pa-Rang (Son Sang Yeon) dan Si-Won (Yang Hye-Ji) adalah teman sekelas di SD dan mereka tinggal di rumah yang sama, keluarga Pa-Rang tinggal di lantai 2 dan keluarga Si-Won di lantai satu. Pa-Rang mendengar dari teman sekelasnya yang lain bahwa Si-Won menyukainya, namun dia tidak mengatakan apa-apa pada Si-Won. Selama SMP, dia sering mengungkapkan perasaannya kepada gadis yang berbeda. Pa-Rang selalu ditolak oleh gadis-gadis tersebut. Saat kelas 2 SMA, Pa-Rang masih mengungkapkan perasaaannya pada gadis yang berbeda di sekolahnya. Gadis-gadis tersebut memberitahunya bahwa Si-Won menyukainya dan mereka menolaknya. Pa-Rang khawatir dia tidak akan pernah mempunyai pacar. Dia beralih ke Si-Won dan mengatakan padanya bahwa sekarang dia menyukasi Si-Won, tapi Si-WOn mengatakan bahwa dia tidak menyukainya. Pa-Rang kebingungan. Webdrama bertema remaja ini bisa dibilang webdrama termanis yang Kwik dan Kwak tonton. Ceritanya yang ringan dan sederhana membuat penonton dapat menikmati setiap episodenya dengan santai. Juggling antara percintaan, persahabatan, dan keluarga dalam webdrama ini sangat pas. Dengan dukungan soundtrack dari Sumi yang manis dan unik membuat webdrama ini semakin ciamik. Tidak hanya tentang kisah percintaan remaja, drama ini juga menyorot proses perjuangan para remaja dengan latar belakang keluarga dan masalahnya masing-masing dalam menuju kedewasaan dan mengejar cita-cita.


Original by Bebek K-po
-Kwik feat Kwak & Kwek-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!