[REVIEW DRAMA] Spring Turns to Spring (2019)

REVIEW DRAMA Spring Turns to Spring (2019)


  • Judul Korea: 봄이 오나 봄 / Bomi Ona Bom
  • Judul Lain: Spring Must Be Coming
  • Genre: Drama, fantasi, Komedi
  • Jumlah Episode: 32 (30 menit per ep)
  • Stasiun TV: MBC
  • Masa Tayang: 23 Jan-21 Mar 2019
  • Sutradara: Kim Sang-Ho
  • Penulis: Lee Hye-Sun
  



Sinopsis

Kim Bo-Mi (Lee Yu-Ri) bekerja sebagai pembawa berita TV dan dia hanya peduli dengan dirinya sendiri. Lee Bom (Uhm Ji-Won) pernah menjadi aktris terkenal, tetapi dia sekarang menjadi istri anggota DPR. Dia hanya fokus mengurus keluarga. Entah bagaimana kedua wanita ini tiba-tiba berganti tubuh. -Asianwiki-


Pemeran Utama

  • Lee Yoo Ri : Kim Bo Mi
  • Uhm Ji Won : Lee Bom
  • Lee Jong Hyuk : Lee Hyung Suk
  • Choi Byung Mo : Park Yoon Chu


Review

Drama bertukar tubuh mungkin sudah banyak, tapi drama yang satu ini menyuguhkan sesuatu yang lebih segar dari drama 'body switch' lainnya. Kalau biasanya roh para tokoh utama yang berpindah tempat/tubuh, sedangkan di drama ini roh mereka tidak berpindah tempat, namun tubuh mereka yang berubah/bertukar menjadi satu sama lain. Bisa dibayangin dong betapa hebohnya jika kamu berubah menjadi orang lain saat sedang asik beraktivitas biasa dengan orang-orang disekitarmu?!

Karakter di drama ini nggak ada yang normal, semuanya unik serta aneh dan tentunya akan membuat drama ini makin heboh. Kita akan dibuat geregetan oleh karakter di drama ini terutama Lee Bom dan Bomi. Kalau menurut si Kwik nih, Lee Bom dan Bomi bikin geregetan karena meskipun sudah tau kalau mereka bertukar tubuh, keduanya tetap bersikap seperti diri mereka sendiri ketimbang berpura-pura bersikap sebagai tubuh mereka. Oh ya, Kwak juga geregetan dengan tingkal Bomi yang nggak tau batas dan super egois, bahkan nggak perduli dia bertindak sebagai Lee Bom atau dirinya sendiri, ya walaupun terungkap kenapa si Bomi bersikap seperti itu.

Kalau ngomongin akting, menurut Kwak drama ini termasuk drama ini adalah drama yang sukses membawakan body switch. Kedua aktris benar-benar berakting sebagai Bomi dan Lee Bom sehingga cukup terasa banget bahwa mereka bertukar tubuh. Menurut Kwak banyak aktor/aktris yang kurang sukses berakting body switch, hingga Kwak sempat khawatir apakah kedua aktris dapat memerankan karakter mereka dengan apik. Apalagi mbak Lee Yoo Ri ini kan memiliki image yang cukup kuat, sehingga Kwak berpikir akan sangat sulit untuk ia berperan sebagai karakter lain (iyes Kwak tau si tante pernah main sebagai dua karakter bersamaan menjadi saudara kembar, tapi saat itu kedua bersaudara tidak lah begitu berbeda), Kwak juga khawatir apakah tante Uhm Ji Won mampu berperan sebagai Lee Yoo Ri yang memiliki image yang kuat. Tapi ternyata kekhawatiran Kwak adalah hal yang sia-sia, keduanya bertukar dengan mulus dan Kwak nggak ngerasa canggung ketika mereka bertukar peran.

Kalau dari segi cerita, drama ini berfokus ke arah komedi ya, jadi kurang serius dan penuh hal yang nggak masuk akal. Tapi semuanya cukup menghibur lah, walaupun dengan humor yang receh. Keseruan drama ini tentunya disaat mereka bertukar tubuh secara mendadak dan harus merahasiakan tubuh mereka yang berubah secara mendadak. Kwak juga senang dengan alasan mereka bertukar, kalau di drama body switch lain rata-rata karena  kekuatan/ramuan magis, di drama ini bertukar karena hasil dari penelitian ilmiah, tentunya menyembuhkannya perlu dengan penelitian ilmiah, nggak semudah dengan kekuatan tobat/cinta/ magis lainnya, sehingga nggak banyak merubah karakter Lee Bom dan Bomi. Oh ya, drama ini juga nggak ragu menyelipkan pembahasana beberapa drama body switch lainya maupun dialog unik dari drama hits lainnya.

Secara keseluruhan bagi Kwak drama ini sangat menghibur dan walaupun kedua karakter aneh banget dan kadang bikin Kwak makan hati, kedua karakter utama di drama ini cukup ngangenin. Drama ini kurang cocok untuk kalian yang ingin nonton drama serius ataupun kalian yang ingin nonton drama romantis, karena drama ini bener-bener ringan. Tapi walaupun ringan, drama ini kurang cocok untuk yang nggak suka drama dengan terlalu banyak karakter yang seenaknya sendiri karena dijamin kalian akan makan hati selama nonton drama ini. Walaupun begitu drama ini akan cocok banget buat kalian yang tidak hanya mengingin drama yang sekedar ringan serta imut namun juga drama yang mampu membuat kalian heboh penasaran.



Original by Bebek K-Po
-kwak-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!