[REVIEW DRAMA] Confession (2019)

Confession (2019) Lee Junho Yoo Jaemyung tvN

  • Judul: Confession / 자백 / Jabaek
  • Genre: Drama, misteri
  • Episode: 16
  • Saluran TV: tvN
  • Periode Tayang: 23 Maret - 12 Mei 2019
  • Jadwal Tayang: Sabtu & Minggu 21:00 KST
  • Perusahaan Produksi: Studio Dragon, Ace Factory
  • Sutradara: Kim Chul Kyu, Yoon Hyun Ki (윤현기)
  • Penulis Naskah: Im Hee Chul (임희철)


Sinopsis:

Sebuah kasus melibatkan kebenaran tersembunyi di balik hukum yang mencegah hukuman ganda.

Ketika Choi Do-Hyun (Lee Jun-Ho) masih kecil, dia memliki penyakit jantung. Dia menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di rumah sakit. Dia secara ajaib memiliki kesempatan untuk mendapat donor jantung. Segera setelah operasi transplantasi jantung berhasil, ayahnya dituduh menjadi pembunuh. Ayahnya menerima hukuman mati.

Untuk menyelidiki kasus ayahnya, Choi Do-Hyun sekarang bekerja sebagai seorang pengacara.


Pemeran Utama:

  • Lee Jun Ho sebagai Choi Do Hyun
  • Yoo Jae Myung sebagai Ki Choon Ho
  • Shin Hyun Bin sebagai Ha Yoo Ri



Trailer:




Review:

"Sometimes the truth can cause more agony"
"Some Facts are better left unknown, because it's painful"

Tugas utama seorang pengacara adalah sebisa mungkin memenuhi keinginan kliennya. Bagaimana jika seorang pengacara diminta membela seorang tersangka pembunuhan? Benarkah kliennya memang tidak bersalah? Apa yang harus dilakukan seorang pengacara jika ternyata mengetahui kliennya memang bersalah? Begitulah kasus awal yang diterima oleh Choi Do Hyun sebagai seorang pengacara. Yang tak disangka oleh Choi Do Hyun adalah kasus ini merupakan pintu awal untuk masuk ke dalam kasus besar yang diam-diam dia selidiki untuk membersihkan nama ayahnya.

Secara umum drama ini sukses menarik perhatian Kwik... Ceritanya bagus, seru, meskipun dalam drama ini bisa dibilang ada banyak kebetulan yang terjadi. Kadang berasa kayak agak makjang ala sinetron. Sudah membuat deg-degan dan penasaran, eh... gak jadi  deg-degan... hahahha... Beberapa adegan juga terasa agak janggal dan tidak tersambung dengan baik dengan adegan setelahnya, namun secara umum masih bisa diabaikan dan tidak terlalu mengganggu jalan cerita utama.

Sekali lagi Junho menunjukkan kemampuan aktingnya yang keren. Meskipun mengawali karir sebagai seorang idol, Junho membuktikan bahwa tidak semua idol yang terjun ke dunia akting hanya karena aji mumpung saja. Dia membuktikan bahwa idol juga bisa memiliki kualitas akting yang patut diacungi jempol. Selain Junho, pemeran-pemeran dalam drama ini juga tidak bisa dianggap remeh. Beberapa wajah yang sering kita temui di drama dapat kita temukan pula dalam drama ini.

Beberapa jalan cerita sudah dapat ditebak oleh penonton, tapi drama ini masih cukup menarik untuk diikuti. Mungkin karena Kwik juga kebanyakan nonton drama sejenis jadi agak bisa nebak-nebak dikit jalan ceritanya mau gimana.

Kwik suka dengan cara penulis membuat alur cerita. Banyak tokoh misterius yang dihadirkan di awal dan perlahan diungkap satu per satu. Setiap episodenya selalu membuat penonton tertarik dan penasaran dengan kelanjutannya. Kwik sarankan untuk menonton drama ini secara maraton bagi kalian yang tidak suka ditahan rasa penasaran.

Drama ini Kwik rekomendasikan bagi kalian yang suka drama tentang pengacara dan misteri yang disertai politik dan intrik kasus korupsi kaum elit. Perlu Kwik tekankan, dalam drama ini tidak ada unsur romansa namun terdapat unsur persahabatan dan rasa sayang keluarga. Bisa dibilang drama ini adalah drama serius, bagi yang kurang suka drama tema serius, mungkin bisa mencari referensi tontonan lain. Tapi bagi pecinta drama tema serius, drama ini menurut Kwik cukup sayang untuk dilewatkan. Bagi Bebek K-poers yang sudah menonton drama ini boleh berbagi pendapat di komentar ya...

Original by Bebek K-po
-Kwik-

1 comments:

  1. Keren min reviewnya. Buat yang nyari referensi drama korea terbaru, boleh mampir di sini.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!