[REVIEW DRAMA] The Miracle We Met (2018)


REVIEW DRAMA The Miracle We Met

  • Judul : Miracle that We Met
  • Judul Lain : 너도 인간이니 / Neodo Inganini
  • Genre : Melodrama, Romance
  • Episodes : 18
  • Sutradara : Lee Hyung Min
  • Penulis Naskah : Baek Mi Kyung
  • Stasiun Channel : KBS2
  • Negara : Korea
  • Di tayangkan pada : 2 April 2018, setiap hari Senin dan Selasa pukul 22.00



Pemain :


  • Kim MyungMin as Song Hyun-Cheol A (Bankir)
  • Kim Hyun-Joo as Sun Hye-Jin
  • Ra Mi-Ran as Jo Yeon-Hwa
  • Ko Chang-Seok as Song Hyun-Cheol B (Restoran China)
  • Kai (EXO) as Messenger Ato


Plot : 

The Miracle We Met menceritakan seorang pria meninggal dalam tabrakan mobil, tetapi dia terbangun dengan arwahnya yang menempati tubuh orang lain. Dia menjadi kepala keluarga dari dua keluarga dan dia menderita karena memiliki dua istri.



REVIEW :


Miracle That We Met adalah drama fantasi tentang seorang pria biasa yang tiba-tiba menemukan dirinya hidup dalam tubuh orang lain yang punya nama sama dengannya, setelah mengalami kecelakaan. Ato, sang messenger, membuat kesalahan dalam menjalankan tugas yang membuat kehidupan dua manusia bernama Song Hyun Chul (diperankan Kim Myung Min dan Go Chang Suk) jadi berantakan.

Ato pun dituntut untuk mengembalikan kehidupan dua Song Hyun Chul itu kembali seperti sedia kala. Banyak perjuangan dan kesengsaraan yang akan dialami Ato dalam memperbaiki kesalahannya.

Ato disini diperankan olah Exo kai, dan kemungkinan dialah yang membuat drama ini laris manis dikalangan remaja.

Eh tapi jangan salah, Walaupun kadang penting juga anak muda semacam kai ditaruh disuatu drama agar memancing banyak pemirsa (strategi marketing), tapi drama ini mempunyai ciri khas tersendiri mengapa ratingnya sangat tinggi disetiap episodenya.

Plot The Miracle We Met memang terdengar familiar. Arwah seorang pria yang jujur dan pekerja keras merasuki jasad seorang pria ambisius dan berkepribadian dingin yang telah meninggal dunia karena suatu kesalahan.

Meski premisnya tidak sepenuhnya unik, drama ini tetap menarik perhatian karena komposisi para pemain, penulis skenario, dan produsernya yang menjanjikan.

Penulis skenario, Baek Mi-kyung, mengakui bahwa tema ini memang bukanlah hal yang baru. Dia bahkan mengaku sudah menulis sekitar 10 drama seperti ini yang sudah umum dan membosankan. Tapi Mi-kyung juga menyatakan dirinya bukanlah penulis skenario yang suka mengulang hal yang sama.

Penulis drama Strong Girl Bong-soon ini sudah mengembangkan ide drama ini cukup lama dan dia berjanji akan menghadirkan cerita yang bagus dan berkesan.

Dan benar saja, The Miracle We Met ini sangat bagus tiap episode penayangannya. Selain jalan cerita yang benar-benar menarik, faktor lain mengapa drama ini sangat unik adalah karena aktor Kim Myung Min.

Bintang film top, Kim Myung-min, adalah aktor banyak film keren. Ia mengatakan perannya kali ini sangat menantang karena dia memainkan seorang pria yang amat kebingungan karena harus hidup dalam tubuh orang asing yang punya nama, usia, dan tanggal lahir yang sama dengannya.

Kim Myung-min mengaku dirinya tenggelam dalam karakternya dan terus menerus memikirkan bagaimana caranya memerankan karakter yang menderita krisis identitas.

Drama multi genre ini merupakan perpaduan istimewa dari melodrama, misteri, fantasi, roman, serta sedikit komedi. Karena hal itulah drama ini menjadi banyak menyaring pemirsa korea selatan bahkan fans international (kalo ini kemungkinan karna EXO).

Overall drama ini bagus untuk diikuti tiap minggunya. Walau dibeberapa adegan banyak yang Kwek tidak suka tapi mana ada sih drama yang sempurna?. 

Kwek akan merekomendasikan drama ini untuk semua orang. Mau yang suka misteri, atau komedi garing, bahkan romance yang tidak terlalu berlebihan. Sangat kwek rekomendasikan juga untuk kalian drama lover yang sangat menyukai Family drama. Gentre yang akan membuat kalian menangis inget keluarga. Kenapa Keluarga? karna kwek disini sangat menyukai karakter Song Jisoo dan Song Kang Ho yang harus berbagi bapak satu sama lain.

Banyak Dari kita kadang ada yang sangat puas atau kurang puas dengan suatu drama karena endingnya. nah Kwek disini akan mengambil tengah-tengah. Menjelang episode akhir, penulis agaknya tidak mengindahkan karakter Ra Mi Ran, ia malah menunjukkan sisi negatif seorang Song Hyun Ceol, banyak dari Kornet juga berpendapat hal yang sama dengan kwek. Sampai akhir kwek masih mikir, akan diapakan kekacauan hidup seorang song hyuncul ini oleh sang penulis.

Karena kwek tau penulis drama ini sangat menyukai hal-hal yang fiktif, jadi kwek ndak kaget kalo akhirnya The Miracle We Met bakal di kasih ending seperti itu.

Jadi intinya tontonlah drama ini karena pyur ingin hiburan yang menari namun tidak berat. Atau kalo kalian penyuka exo. Kalian akan dikasih fan service berlebihan disini.


8/10 ☆☆☆☆ 

-Kwek-

1 comments:

  1. Di akhir cerita, song hyun chul (bankir) diceritakan mati?

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!