[REVIEW FILM] SECRET ZOO (2020)




Judul  : SECRET ZOO
Judul Korea:   Haechijianha/ 해치지않아
Sutradara  : Son Jae-gon
Penulis  : Son Jae-gon, Lee Yong-jae, Kim Dae-Woo
Bahasa  : Korea teks Inggris dan Indonesia
Durasi  : 117 Menit
Genre: Drama / Komedi
Rilis :  5 Februari 2020 (Indonesia) & 15 Januari 2020 (Korea)


 

Pemeran
AHN Jae-hon berperan sebagai Tae-soo
KANG So-ra berperan sebagai So-won
PARK Young-kyu berperan sebagai Direktur Seo
JEON Yeo-been berperan sebagai Hye-kyung
KIM Sung-oh berperan sebagai Gun-wook si Gorilla


Sinopsis:
Extreme Job sebuah komedi yang sangat sukses di awal tahun 2019 dengan lebih dari 16.26 tiket telah terjual dan menjadi film kedua terlaris sepanjang sejarah film Korea. Studio yang membuat EXTREME JOB berkolaborasi dengan sutradara film My Scary Girl dan Villain & Widow, SON Jae-gon, untuk menghadirkan kembali komedi unik di layar lebar. Kali ini dengan judul SECRET ZOO. Sebagai pegawai sementara di sebuah firma hukum, Tae-soo berharap suatu hari akan mendapatkan posisi sebagai pengacara tetap di firma tersebut. Dia bekerja keras tiap harinya hingga akhirnya dia mendapatkan sebuah kesempatan emas. Dia diberikan tugas khusus untuk menghidupkan kembali kebun binatang yang sudah bangkrut. Permasalahannya adalah, di sana tidak ada hewan untuk ditunjukkan. Dia mempunyai waktu 3 bulan untuk menghidupkan kembali kebun binatang tersebut. Bersama dengan pegawai kebun binatang lain, dia mendapatkan ide yang cemerlang. Tidak akan ada orang yang berpikir ada hewan palsu di kebun binatang, jadi kenapa tidak berkostum seperti hewan dan melakukan pertunjukan kepada para pengunjung? Satu persatu, penjaga kebun binatang mengenakan kostum beruang kutub, singa, gorilla dan kungkang. Kebun binatang “baru” menjadi viral ketika Tae-soo si beruang kutub tertangkap kamera meminum sebotol minuman soda. 
Dapatkah rencana Tae-soo untuk menyelamatkan kebun binatang berhasil? Apa pengorbanan yang harus dilakukan oleh Tae-soo bersama pegawai kebun binatang lain?
sumber : MOXIENOTION

Review:
Kalau kalian sedang ingin tertawa lepas, Kwak akan langsung menyarankan film yang satu ini. Bercerita tentang seorang pengacara bernama Tae Soo yang rela melakukan apa saja asalkan dapat menjadi pengacara tetap di firma hukum tempat ia bekerja. Sang bos memberinya misi untuk menghidupkan kebun binatang yang sedang kritis, jika berhasil ia akan diangkat menjadi pegawai tetap difirma tersebut. Tapi alangkah terkejutnya dia ketika ia tiba di kebun binatang, kebun binatang ini hampir sudah tidak memiliki hewan satu pun. Tanpa menyerah sang pengacara mewujudkan ide gilanya untuk menyelamatkan kebun binatang.

Film ini apa adanya, nggak ada kejutan atau plot twist, sama seperti trailernya dan sama seperti yang kita perkirakan. Kalau menurut Kwak dan Kwik ini disebabkan karena terlalu banyak spoiler di trailernya, sehingga komedinya tidak terlalu mengejutkan, jadi lebih baik nggak usah nonton trailer film ini kalau ingin  merasakan lelucon film ini dengan lebih totalitas. Berbeda dengan extreme partime job, film ini tidak memiliki komedi yang stabil yang seharusnya membuat kita tertawa dari awal hingga akhir film.

Untungnnya meskipun tanpa humor yang stabil film ini tetap memiliki humor yang tidak mengecewakan. Humor di film ini sangat menghibur dan siap mengocok perut kalian dalam satu ledakan. Film ini terasa memiliki humor yang terpusat ditengah durasi film ini, dan siap membuat kalian tertawa terbahak-bahak tanpa henti, hingga dapat menghilangkan stres kalian.

Yang nggak Kwak sukai dari film ini sebenarnya adalah efek CG dari film ini, CG beruang kutub nya bagi Kwak Jeleeekkk banget, kelihata banget kalau itu CG bukan beruang asli. Berbanding terbalik dengan kostum-kostum hewan di film ini yang mirip banget dengan hewan aslinya yang cukup membuat Kwak merasakan kemiripan dengan yang asli dan berhasil membuat Kwak merasa gemes dengan mereka, terutama si kukang yang gemes banget.

Secara keseluruhan Kwak puas banget dengan film ini. Walaupun nggak punya  humor yang mengejutkan dan stabil, Kwak tetap keluar dari bioskop dengan hati yang gembira dan sampai saat ini masih tertawa kecil mengingat beberapa adegan dari film ini. Film ini Kwak rekomendasi untuk pecinta film bergenre komedi dan bagi kalian yang butuh tertawa lepas. Film ini bernilai 7.5/10.


Original by Bebek K-po
-Kwak-

1 comments:

  1. bru abis nnton ni film, awalnya si ngakak, pas mencpai pertengahan, flat aj,beda ama extreme job, dari awal smpe akhir, ngakak g berhnti". stuju si sama kwak, efek CGI nya g mulus " bgt, but still klau lgi pen refreshing, secret zoo bisa di jadiin pilihan,

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!