[REVIEW FILM] Intimate Strangers (2018)

REVIEW FILM Intimate Strangers (2018)



  • Judul Korea: 완벽한 타인  / Wanbyeokhan Tain
  • Judul Lain: Complete Stranger
  • Genre: Drama, Komedi,Persahabatan
  • Tanggal Rilis: 31 Oktober  2018
  • Durasi: 115 min.
  • Sutradara:  Lee Jae-Kyu
  • Penulis: Bae Se-Young, Lee Jae-Kyu
  • Produser: Lee Yong-Nam, Park Joon-Seo, Park Chul-Soo
  • Sinematografer: Kim Sung-A
  • Distributor: Lotte Entertainment



Sinopsis

Ahli bedah plastik Seok-Ho (Cho Jin-Woong) dan istrinya yang adalah psikiater Ye-Jin (Kim Ji-Soo) menjadi tuan rumah makan malam bersama teman-teman baik mereka. Tae-Soo (Yu Hae-Jin) dan istrinya Soo-Hyun (Yum Jung-Ah) adalah yang pertama tiba dan segera bergabung juga Joon-Mo (Lee Seo-Jin) dan istrinya Se-Kyung (Song Ha- Yoon). Terakhir, Young-Bae (Yoon Kyung-Ho) datang terlambat dan sendirian.

Sementara para teman dekat menikmati makan malam , Ye-Jin menyarankan agar mereka bermain game. Game ini mengharuskan semua orang untuk meletakkan ponsel mereka di atas meja. Pesan teks atau panggilan telepon apa pun yang datang harus dibagikan kepada semua orang. Rahasia apa yang akan terungkap di antara orang-orang asing ini? -Asianwiki-

 Notes

  •  remake dari film Itali 2016 berjudul "Perfect Strangers."

Pemeran Utama

  • Yoo Hae-Jin: Tae-Soo
  • Yum Jung-Ah : Soo-Hyun
  • Cho Jin-Woong  : Seok-Ho
  • Kim Ji-Soo : Ye-Jin
  • Lee Seo-Jin : Joon-Mo
  • Song Ha-Yoon : Se-Kyung
  • Yoon Kyung-Ho : Young-Bae

Review:

Seberapa saktinya kah ponsel kamu? Tau kah kalian bahwa ponsel kalian adalah pandora box?

Film ini diawali ke empat sahabat dan istri mereka hanya ingin sekedar berkumpul dan makan bersama.Hingga Ye Jin, isti Seok Ho, menantang mereka dalam sebuah permainan 'letakkan ponsel di atas meja dan bagikan pesan maupun panggilan yang mereka dapatkan bersama saat itu'. Oke mungkin terdengar biasa dan tidak menakutkan,toh apa sih yang bisa kita sembunyikan lagi dari sahabat dan pasangan hidup kita? Tapi sesungguhnya kita nggak pernah tahu, hingga ponsel kita berdering dan semua mulai mendengarkan apa yang tidak mereka ketahui sebelumnya.

Film ini sangat sederhana, namun tetap padat. durasi hampir dua jam pun menjadi terasa cepat. Temanya pun sederhana, 'apa sih yang kira-kira bisa keluar dari ponsel mu?'. Film ini mengingatkan seberapa personalnya bahkan rahasianya ponsel kita, ketika ponsel adalah cerminan dari diri kita, cerminan dari kehidupan 'rahasia' kita dimana hanya kita yang mengetahuinya. Apa jadinya jika kita berbagi isi ponsel kita kepada orang lain? Tentunya akan seperti menelanjangi kita, seperti yang digambarkan di film ini.

Awalnya kwak pikir film ini hanyalah film komedi biasa, Kwak pun cukup tertawa haha hihi, tapi semakin berjalannya waktu Kwak menyadari 'ah, betapa seriusnya hal ini'.Setelah menonton film ini, Kwak nggak bisa membayangkan jika harus membagikan seluruh isi ponsel Kwak meskipun dengan orang terdekat Kwak. Karena memang ada beberapa hal yang bisa kita bagikan ke satu orang namun tidak ke orang lain, bukan karena kita tidak mempercayai yang lain, namun memang ada sisi dari kita yang memang tidak perlu di ketahui setiap orang. Kembali lagi seperti pesan dari film ini, 'kita semua memiliki tiga kehidupan: kehidupan publik, kehidupan pribadi dan kehidupan rahasia'.

Plot twist di akhir film ini, cukup realistis menurut Kwak, biasanya tipe plot twist seperti di film ini Kwak kurang suka dengan alasan 'terus apa yang Kwak sudah tonton selama ini jika memiliki ending seperti ini?'  Tapi di film ini Kwak lebih menerima plot twist model ini, karena menunjukkan sisi yang berbeda ketika mereka mengambil keputusan yang berbeda.

Secara keseluruhan film ini sederhana dan menghibur,serta memberi pesan yang bagus untuk kita semua. Film ini mungkin kurang sesuai dengan kalian yang masih remaja karena pembahasan mereka kurang begitu berelasi, sehingga kemungkinan komedinya akan kurang mengena. Namun akan cocok banget untuk kalian yang di usia 20an akhir ke atas, kalian akan berelasi dengan beberapa dialog dan akan cukup tergelitik oleh komedi yang diberikan oleh film ini.


Original By Bebek K-Po
-Kwak-

3 comments:

  1. Endingnya kenapa bahagia? Padahal sebelumnya pada berantem Saya bingung . mohon dijawab 🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. permainan game ponsel itu tidak terjadi/dilakukan

      Delete
  2. jadi endingnya itu sebenarnya, permainan game ponsel itu tidak terjadi/dilakukan. jadi semua rahasia orang" itu tidak terbongkar.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!