[REVIEW DRAMA] Your Honor (2018)


REVIEW DRAMA Your Honor


  • Judul Lain: 친애하는 판사님께 / Chinaehaneun Pansanimkke/Dear Judge
  • Genre: Hukum
  • Episode:32 (30 menit / ep)
  • Stasiun TV: tvN
  • Masa Tayang: 25 Juli - 20 September 2018-
  • Sutradara: Boo Sung Chul
  • Penulis:  Chun Sung Il 

Pemeran Utama
  • Yoon Shi Yoon : Han Kang Ho / Han Soo Ho
  • Lee Yoo Young : Song So Eun
  • Park Byung Eun : Oh Sang Chul
  • Nara : Joo Eun


Sinopsis:
Dua bersaudara kembar identik, Han Soo Ho dan Han Kang Ho, terlihat sama  persis tetapi menjalani kehidupan yang sepenuhnya berbeda. Han Soo Ho adalah hakim terhormat yang melakukan segala sesuatu berdasarkan manual, sementara Han Kang Ho bukan hanya penjahat mantan narapidana tapi juga penjahat kambuhan yang keluar masuk penjahat. Ketika Han Soo Ho tiba-tiba menghilang, Han Kang Ho akhirnya mengambil tempat saudaranya dan menjalani hidup baru sebagai hakim. --Soompi


Review:

kwak sebenarnya bukan tipe penggemar drama bertema hukum dengan hakim sebagai tokoh utamanya. karena biasanya lebih banyak unsur politik dan memutuskan untuk menonton drama ini karena Kwak fans setia mas Yoon Shi Yoon sejak  jaman high kick 2 dan si mas jadi tukang roti. Jadi Kwak tidak akan membandingkan drama ini dengan drama bergenre hukum-hakim ya.

Sebenarnya agak kurang fresh saat ini mengangkat cerita seseorang menggantikan peran kembarannya, mengingat sudah banyak sekali tema drama serupa di tahun ini, yang membuat berbeda dari semuanya adalah pekerjaan mereka.

Oh ya, Kwak sempat kaget sebenarnya drama yang dikabarkan memiliki 20 episode ini, ternyata tamat dengan 16 episode. Entah ya, tapi ending drama ini terasa dicepatkan dan agak terburu-buru. Drama ini memang berakhir tidak menggantung karena di episode terakhir kita diberitahu setiap karakter kedepannya akan menjadi apa/siapa, tapi terasa dalam dua episode terakhir, mendadak semua karakter memiliki jalan mereka masing -masing. Dan walau Setiap karakter menemukan langkahnya masing-masing, tetapi permasalahan relasi antar tiap karakter tidak benar-benar diurai dan diselesaikan menurut Kwak. Saudara kembar ini belum benar-benar berbaikan, nama Soo Ho belum benar-benar bersih, dan semua orang belum tahu bahwa Kang Ho menggantikan posisi kakanya, Joo Eun juga belum benar-benar menyadari dia pernah 'salah pacar', Kemudian kasus dengan para chaebol dan pengacara  serta jaksa juga bisa diperdalam lagi, kasus yang sebelumnya menggebu-gebu berakhir dengan sekedar 'ini selesai'. Belum lagi kasus kakak So Eun juga berhenti begitu saja,  tanpa menyelesaikan keterlibatan Soo Ho di dalam masalah itu.

Kelebihan dari drama ini, chemistry Kang Ho dengan si mbak So Eun cukup imut dan bikin kita senyum-senyum sendiri. Ceritanya juga lebih ringan jika dibanding dengan drama hakim lainnya, selain itu beberapa adegan cukup manis dan heart warming, sehingga cukup  mudah dinikmati oleh saya yang tidak menyukai tema 'hukum'.

Secara keseluruhan drama ini cukup manis dan cocok buat kalian yang ingin menonton drama ringan dengan genre hukum. Namun sayangnya akan kurang sesuai untuk pecinta drama intens dan serius.

-kwak-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!