[REVIEW DRAMA] Familiar Wife (2018)

REVIEW DRAMA Familiar Wife Knowing Wife

  • Judul Lain: 아는 와이프 / Aneun Waipeu/ Knowing Wife / Wife I Know
  • Genre: Fantasy, romance
  • Episode: 16
  • Stasiun TV: tvN
  • Masa Tayang: 01 Agustus - 20 September 2018-
  • Rumah Produksi: Studio Dragon
  • Sutradara: Lee Sang Yeob
  • Penulis: Yang Hee Seung
Pemeran Utama
  • Ji Sung : Cha Joo Hyuk
  • Han Ji Min : Seo Woo Jin
  • Kang Han Na : Lee Hye Won
  • Jang Seung Jo : Yoon Jong Hoo

Sinopsis:
Joo-Hyuk (Ji Sung) telah menikah dengan Woo-Jin (Han Ji-Min) selama 5 tahun. Joo-Hyuk bekerja di bank dan Woo-Jin bekerja sebagai ahli terapi pijat. Mereka memiliki dua anak. Karena harus membayar apartemen mereka dan mendukung kedua orang tua mereka, Joo-Hyuk dan Woo-Jin mengalami kesulitan keuangan. Joo-Hyuk berpikir istrinya adalah istri yang buruk juga. Dia bahkan takut padanya. Sementara itu, Woo-Jin ditekan untuk menjaga anak-anak mereka yang masih kecil dan bekerja pada saat yang bersamaan. Dia memiliki waktu yang sulit mengendalikan amarahnya. Keduanya tidak bahagia dengan situasi mereka saat ini. Suatu hari, Joo-Hyuk bertemu cinta pertamanya dari masa kuliahnya Hye-Won (Kang Han-Na). Hye Won mengatakan kepadanya bahwa dia menyukainya saat itu.

Suatu hari, Joo-Hyuk membantu seorang pria di kereta bawah tanah dan pria itu memberinya dua koin. Kedua koin ini menyebabkan Joo-Hyuk kembali ke masa lalu. Ketika Joo-Hyuk bangun, dia menemukan dirinya dalam situasi yang sama sekali berbeda. Dia menikah dengan Hye-Won bukan Woo-Jin. 
-AsianWiki-

Review:
Dari bagian awal hingga tengah drama ini, kwak kurang suka dengan cerita yang berpusat di tokoh utama pria, Cha Joo Hyuk. Menurut Kwak seperti ungkapan 'rumput tetangga selalu lebih hijau', ketika Istrinya adalah Seo Woo Jin, ia mengeluh sepanjang hari mengatakan istrinya menyebalkan, dan kemudian menyesal tidak menikah dengan cinta pertamanya, Lee Hye won. Ketika ia hidup sebagai suami Lee Hye Won, ia kembali melihat kembali bahwa Seo Woo Jin lebih baik dan Hye Won yang menyebalkan.  Hye Won mungkin memang menyebalkan dan bukan tipe istri yang lebih baik dari Woo Jin, tapi bukan berarti ia pantas menerima perbandingan itu, begitu juga Woo Jin. Tentu Kwak kasihan dengan Woo Jin yang harus kehilangan soulmate nya, tapi kwak juga kasihan dengan Hye Won. Hidupnya memang berkelebihan dan memiki sifat egois karena terlalu dimanja oleh orang tuanya, tapi penulis menggambarkan karakternya super negatif dari segala sisi. Sebenarnya kalau Joo Hyuk lebih pengertian pada Woo Jin seperti pada Hye Won apakah ia masih ingin bertukar istri?  Iya sih, kita nggak bisa menyalahkan semuanya pada Joo Hyuk, karena pernikahan tentang dua orang, baik Woo Jin dan Hye Won semuanya ikut andil dalam dua rumah tangga yang dijalani Joo Hyuk, sayangnya dua wanita ini tidak memiliki kesempatan melihat dari sudut pandang pria yang mereka cintai. Kalau Joo Hyuk memiliki kesempatan kedua untuk membandingkan dua kehidupan mana yang lebih baik, menurut kwak tokoh yang lain pun sebenarnya juga berhak. Apa lagi tidak hanya Joo Hyuk dan Woo Jin saja yang sudah berkeluarga dan memiliki anak sebelumnya,  Jong Hoo pun sudah memiliki istri dan anak dikehidupan yang belum diubah Joo Hyuk.

Tapi ya sudahlah nggak usah diributin lagi, toh fokus drama ini adalah hubungan asmara Joo Hyuk dan Woo Jin. Sekalipun mereka merubah nasib dan berjauhan serta bertemu pria/wanita lain, pada akhirnya mereka akan bertemu dan jatuh cinta  lagi, dengan perjalanan waktu ini Joo Hyuk bisa belajar untuk lebih pengertian, memahami, dan berusaha lebih mencintai wanita yang ia cintai itu. Drama ini cukup bagus mengingatkan bapak-bapak untuk menyayangi dan memberikan ruang istrinya sebagai individu. Dan drama ini juga bisa bikin ibu-ibu super baper ingin suami seperti Cha Joo Hyuk.

Dari drama ini kita juga diingatkan kembali betapa tidak mudahnya hidup wanita sebagai istri, ibu dan wanita karir . Selain itu kita tidak boleh hidup sekedar dari perasaan kita tanpa mau memahami perasaan orang lain, terutama keluarga / pasangan kita. Tapi mungkin akan lebih baik juga jika diperlihatkan dari sisi sang ayah yang juga bekerja keras membanting tulang, dan membuat istri pun juga mengingat kembali suami juga telah bekerja keras di luar rumah.

Kalau dari unsur akting,Semua aktornya berakting dengan sangat baik dan mendalami, hingga untuk pertama kalinya Kwak  sukses dibikin kesel berkali-kali sama om Ji Sung yang merupakan salah satu aktor favorit kwak. Han Ji Min, Kang Han Na, Jang Seung Jo dan aktor-aktor lainnya juga tidak kalah luar biasa, semuanya mampu memberikan unsur komedi dalam akting mereka tanpa tingkah yang lebay.

Daya tarik dari drama ini adalah tiap episode kita tidak tahu kemana drama ini akan berjalan, banyak dugaan yang kita kira  akan terjadi ternyata tidak terjadi, membuat drama ini makin seru untuk di tonton karena ada sesuatu hal unik yang terjadi di tiap episodenya.

Drama ini mungkin kurang cocok untuk yang suka drama serius, dan nggak terlalu cocok untuk penonton drama yang memperhatikan detail. Tapi secara keseluruhan ini adalah drama yang menghibur. Drama ini akan cocok untuk pecinta drama romance fantasi dan komedi, serta tentunya pecinta om Ji Sung dan Han Ji Min wajib banget nonton drama ini.

-kwak-








0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!