[POJOK BEBEK] 30 Episode Legend (Terbaik) Infinite Challenge Versi Bebek K-PO


Infinite Challenge Season ini telah berakhir, dan kepastian kapan season baru akan dimulai pun belum ada. Untuk  melepas rindu sambil menanti season baru, yuk nonton 30 episode terbaik Infinity Challenhe versi Bebek K-Po. 30 episode ini dijamin tidak hanya akan membuat kalian tertawa tetapi juga menangis dan belajar banyak hal.

01. Song festival

Ep:
1.2007 Infinite Challenge North Gangbyeon Road Song Festival 61-62
Guest : Yoon Il-sang, Ahn Jeong-hun
2. 2009 Infinite Challenge Olympic Highway Duet Song Festival 160-161
Guest: Yoon Mi-rae, Tiger JK, Epik High, No Brain, Jessica (Girl's Generation), After School & YB
3. 2011 Infinite Challenge West Coast Expressway Song Festival 253-256 (dinner show247-248)
Guest : Jung Jae-hyung, Lee Juck, PSY, Sweet Sorrow, 10cm, G-Dragon, Bada
4. 2013 Infinite Challenge Freeway Song Festival 349, 351-354
Guest: BoA, G-Dragon, Kim C, You Hee-yeol, Primary, Rose Motel, Kiha & The Faces, Gaeko (Dynamic Duo), Defconn
5. 2015 Infinite Challenge Yeongdong Expressway Song Festival 435-440,442
Guest: IU, G-Dragon & Taeyang, Park Jin-Young, Zion.T, Yoon Sang, Band HyukohYoo Hee-yeol, Lee Juck, Yoon Jong-Shin
Sejak 2007, song festival menjadi projek rutin tiap dua tahun sekali untuk Infinite Challenge, (sayangnya karena ada strike MBC, Song Festival dan projek lainnya tidak diadakan tahun lalu). Sebelum ada Song Festival mereka juga pernah melakukan projek musik seperti Hanamana Festival. Setelah Hanamana mereka membuat festival musik yang lebih besar yaitu Song Festival. Song Festival ini diadakan dengan skala yang makin besar setiap dua tahun sekali, dengan didukung dengan musisi-musisi profesional dan berbakat yang berkolaborasi dengan member. Selain Song Festival, Infinity Challenge rutin mengadakan projek musik lainnya yang bervariasihampir tiap tahun seperi HIP HOP History, You &Me, wedding singer, saturday saturday, dan masih banyak lagi.

02. Oh! My Tent Special - Where in the World is Kim Sang-duk

Ep:  195-196
Dalam episode ini, member dibagi menjadi dua tim. Satu tim pergi berkemah ke Alaska (Yoo Jaesuk, Jun HyunDon, Noh HongChul), Tim Alaska tidak hanya pergi untuk berkemah saja tetapi juga untuk mencari orang bernama Kim Sang Duk, akibat Yoo Jaesuk yang asal berkata ia mengenal seorang bernama Ki Sang Duk dari Alaska. Hmm, mungkin nggak sih ada orang bernama Kim Sang Duk di Alaska? Sedangkan tim lainnya berkemah di atas tempat Bungee Jumping selama 24 jam (Park MyungSoo, Jung JunHa, Gil), jika mereka ingin turun melakukan sesuatu mereka harus Bungee Jumping. Karena ini 'Real Special', member melakukan aktivitas tanpa script atau tidak terlalu diarahkan oleh kru, mereka melakukan apa pun yang mereka mau. Kalian akan terhibur dengan tingkah para member serta game-game aneh kreatif yang diciptakan dan dimainkan member untuk mengisi waktu.

03 Speed Special

Ep : 267-268
Kalau mau lihat 'chase special' yang bikin dag dig dug, Speed Special adalah jawabannya. Awalnya member Infinite Challenge berpikir bahwa mereka pergi bersama untuk rekreasi, mereka bahkan saling menggoda memberi challenge pada member yang mereka jemput. Hingga saat mereka mendapat telpon misterius yang mengatakan di mobil mereka ada bom, dan jika mereka gagal melakukan misi yang diberikan, bom itu akan meledak. Dan ini nggak bohongan lho, mereka melihat langsung mobil disekitar meledak, termasuk milik salah satu dari mereka. Episode ini seru banget melihat member berpacu dengan waktu menyelesaikan misi ditambah adanya bom yang kapan saja bisa meledak.

04 Saturday, Saturday's (TOTOGA),I am a Singer

Ep :
1. Saturday, Saturday's: I am a Singer 403, 409-411
Guest : Lee Bon (MC), Turbo (Kim Jong-kook, Kim Jung-nam), Kim Hyun-jung, S.E.S. (Bada, Shoo) with Seohyun, Cool (Lee Jae-hoon, Kim Sung-soo) with Yewon, So Chan-whee, Jinusean (Jinu, Sean), Jo Sungmo, Lee Jung-hyun, Uhm Jung-hwa, Kim Gun-mo
2.Saturday, Saturday's, I Am A Singer 2: Sechs Kies 476-478
Guest : Sechs Kies
3.Saturday, Saturday's, I Am A Singer 3: H.O.T. 557-558
Guest : H.O.T
'Saturday, saturday's' alias Totoga sebenarnya adalah pelesetan dari acara musik yang cukup terkenal di tahun 90an. Tidak hanya membangkitkan kembali acara musik ini, karena TOTOGA terkenal di tahun 90an sehingga bintang  TOTOGA projek Infinte Challenge adalah Idol Populer di tahun 90an. Setelah mendapat sambutan hangat untik 'Saturday, Saturday's:
I am a Singer' dari penonton dan fans idol tahun 90an, Infinite Challenge mengadakan kembali projek ini sebanyak dua kali dan berhasil membawa dua grup idol yang paling banyak dirindukan yaitu Sechs Kies dan H.O.T


05 Pimple Break & Wanted by Public

Ep:
1 Pimple Break 158-159
2. Wanted by Public 459-461
Guest : Detektif Kepolisian Busan
Saat ini acara variety show yang menampilkan game kejar-kejaran mungkin sudah banyak, tapi dulu masih terasa fresh. Walaupun begitu, menonton ulang 'Pimple Break' ditahun 2018 masih seru dan fresh. Nampaknya Episode ini terinspirasi dari 'Prison Break', beberapa member berperan sebagai Narapidana yang kabur(Park Myungsoo, JunJin, Noh Hongchul, Jung Junha), sedangkan Yoo Jaesuk dan Jun HyungDon berperan sebagai detektif polisi yang menangkap mereka. Kejar-kejaran ini berlangsung sangat sengit, terutama karna tanpa narapidana ketahui, detektif dapat melacak jejak mereka. Selain itu ditambah dengan polemik para narapidana yang berusaha mengkhianati satu sama lain.

Di akhir tahun 2015 episode 'Pimple Break' ini dikembangkan kembali oleh Infinite Challenge menjadi episode 'Wanted By Public'. Ini bukan lagi kejar-kejaran antar para member tetapi semua member menjadi buronan, dan yang mengejar mereka adalah polisi beneran. Selain itu masyarakat yang melihat para member, juga dapat melaporkan mereka. Di episode ini kalian  bisa melihat kehebatan member terutama KwangHee lari dari kejaran polisi. Dan tentu saja ulah mereka mengkhiananti satu sama lain.

06. Dessert Island

Ep:
1. Dessert Island I 59-61
2. Desert Island II 425-426
Ketika rencana liburan berubah menjadi survival game. Member tertipu oleh kru Infinite Challenge, rencana liburan mereka di  Filipina ternyata adalah kebohongan. Sesampainya disana, Mereka dikirim ke sebuah pulau tanpa penghuni. Mereka juga dipaksa harus melakukan semua nya tanpa bantuan alat, dan jangan dibayangkan mereka akan sesiap orang-orang di law of the jungle. Mereka semua dengan kemampuan dan ketrampilan seadanya berusaha memenuhi kebutuhan mereka hari itu, walau terkadang cara mereka tidak efektifใ…‹ใ…‹ใ…‹ใ…‹
Dan beberapa tahun kemudian, dibuat lagi Dessert Island ke dua di Korea dan dengan beberapa 'fasilitas' dari kru yang menambah keseruan seri kedua episode ini.


07. WM7 Wrestling Special

Ep:205-215
WWF wrestling adalah impian dan tontonan kita sejak kecil begitu juga dengan member Infinite Challenge. Di long term project (projek jangka panjang) ini, kita dapat melihat usaha keras para member untuk belajar Wrestling tiap episodenya, mereka tidak pantang menyerah mempelajari teknik wrestling, sekalipun mereka mengalami cedera karena giat berlatih.
Dan akhirnya pertandingan wrestling antar member yang penuh air mata. Stadion benar-benar disulap menjadi arena wresting dengan dipenuhi penonton. Pertandingan wrestling antar member dimulai dan berjalan benar-benar layaknya pertandingan WWF Wrestling.
Projek ini selalu menjadi projek legend bagi Infinite Challenge karena kerja keras dan hasil dari member dan kru yang luar biasa dan pantas diacungi jempol.

08. Catch the Tail Race

Ep :  169-170
Mungkin temanya sederhana, tapi chase special ini adalah satu dari lima episode chase special terfavorit pemirsa Infinite Challenge. Tapi Chase Special Infinite Challenge selalu berbeda dari acara chase  biasanya karena sperti slogan mereka  3D, Dirty Dangerous dan Dificult, member rela melakukan apa saja untuk memenangkan game, dan pengemasan game oleh kru pun sangat seru.
Dalam episode ini setiap member menggunakan buntut setiap warna pelangi. Seperti rantai makanan, mereka harus menangkap warna sebelum mereka dan menjadi buronan warna sesudah mereka, member yang berhasil mengumpulkan semua warna lah pemenangnya
Game Catch The Tail ini juga diremake oleh kru/staff lho, salah satunya di Episode TV War ( 275-276), kalian bisa melihat konsepnya hampir serupa dengan Catch The Tail ditambah dengan mereka melakukan siaran TV, jika ada member yang tertangkap terpaksa kamera yang merekam member itu harus dimatikan sehingga mereka tidak akan terlihat dilayar kaca.

09. Infinite Company

Ep:
1. Infinite Company Outing 250
2. Infinite Trading Company 270
3. Infinite Company End of Year Ceremony 284
4. Infinite Company 2012 285
5. Infinite Company with G-Dragon 297-298
Guest: G-Dragon
6. Infinite Company 8th Anniversary Special - The Musical 327, 332-333
7. 2016 Infinite Company 479
8. Infinite Company: Employees in Crisis 495-497
Guest : Yang Se-hyung, Jang Hang-jun (director), Kim Eun-hee (playwright), G-Dragon, Son Jong-hak, Kim Hee-won, Shin Dong-mi, Ahn Mi-na, Lee Je-hoon, Jeon Mi-seon, Jun Kunimura, Jun Suk-ho, Kim Hye-soo, Kim Won-hae, Jang Won-seok (executive producer), Park Jun-sik (PD), Lee Yeong-bin (cinematographer), Oh Seok-pil (lighting director)
Episode 'Infinite Company' nggak pernah ada habisnya, selalu fresh, dan lucu. Terkadang tema di infinite challenge adalah sketsa komedi, mereka berakting dengan tema sesuatu. Dan yang paling terkenal adalah Infinite Company ini. Memiliki tema karyawan kantor yang terasa dekat bagi pemirsa, mereka memeragakan situasi kantor dimana Yoo Jaesuk menjadi atasan mereka, tidak hanya dikantor tempat mereka bekerja dan berinovasi, mereka juga pergi MT, atau makan malam bersama. Yang unik, G-Dragon juga merupakan bagian dari Infinite Company ini. Dan Infinite Company ini bukan episode kecil lho guys. Yang awalnya hanya skesta komedi berkembang menjadi serius dengan mengadakan project besar seperti  drama musikal dan bahkan dibuat menjadi film pendek.

10. Telepathy Special

Ep: 220-221
Episode ini pasti menjadi salah satu episode Real Special untuk fans lawas Infinte Challenge. Member secara terpisah memulai game Telepathy ini. Peraturan game di episode ini sederhana, mereka harus menuju dan berkumpul di satu tempat yang sama tanpa berkomunikasi hanya mengandalkan telepathy. Di episode ini penonton bisa ikut bernostalgia melihat member pergi ke lokasi-lokasi yang penuh nilai sejarah dan kenangan bagi member selama syuting Infinite Challenge, dan tentunya tidak kalah berarti untuk penonton setia Infinte Challenge karena kita juga bisa mengingat adegan-adegan berkesan yang telah mereka lakukan.
Ssst, saran ya untuk menonton episode ini alangkah  baiknya kalau kalian sudah pernah menonton episode dibawah 200an, supaya kalian bisa ikut bernostalgia dengan member.

11. Run Away with the Money Bag

Ep:
1. Run Away with the Money Bag Special 110-112
2. Runaway with the Money Bag 2 - The Attack of the 100 Baldies 347-348
Kalau mau nonton episode Infinite Challenge chase special yang paling Dirty Dangerous Difficult, Money Bag adalah pilihan yang paling tepat. Baik Money Bag pertama maupun kedua tidak akan mengecewakan kita. Kita akan disuguhkan Dirty, Dangerous, dan Difficult para member ini menjalani missi sulit & berbahaya ini ini, totalitas member untuk menjadi yang nomer satu untuk mendapat money bag perlu diacungi jempol!
Di Run Away with The Money Bag pertama, member diberitahu bahwa mereka mendapatkan hadiah tas berisi 300.000 won, sayang dari semua koper yang diterima masing-masing member hanya satu yang berisi uang dan hanya member yang berhasil membawa tas koper berisi uang di waktu dan lokasi  yang telah ditentukan yang akan mendapat hadiah uang itu. Mengakibatkan setiap member saling bersaing untuk menemukan, mendapatkan, bahkan mencuri koper yang asli. Ini adalah episode pertama Junjin Sinhwa bergabung dengan Infinity Challenge.

Sedangkan 'Runaway with the Money Bag 2 - The Attack of the 100 Baldies' adalah pengembangan dari edisi pertama ' Runaway with the Money Bag' intinya sih masih sama tapi dengan pengembangan rintangan dengan adanya 100 pria botak. Member harus memilih koper yang mereka bawa,  dua koper diantaranya berisi uang, selain itu pria-pria botak ini juga memberikan informasi mana koper yang asli. Dan seperti yang pertama , member tetap bersaing ketat dengan segala cara untuk mendapatkan koper-koper berisi uang itu.

12. The Great Bobsleigh Challenge

Ep: 138-140
Projek episode ini terinspirasi dari sebuah film Cool Runnings (1993) bercerita tentang tim Bobsleigh pertama dari  negara tropis Jamaica. Member Infinite Challenge pun menchallenge diri mereka melakukan olahraga bobsleight. Mulai dari mencoba berseluncur dengan gerobak, kemudian dengan banana boat, dengan bobsleigh yang terbuat dari kayu, hingga mencoba latihan ala timnas bobsleigh Korea dengan pelatihnya langsung.  Dan akhirnya mereka mencoba bobsleigh langsung di lintasannya di Jepang  bersama timnas Korea dan Jepang. Projek ini memiliki dampak positif lho, bertambah orang Korea yang tertarik dengan olahraga ini dan membuat bobsleigh mendapat perhatian lebih. Episode ini pas banget buat kita yang masih kena demam Winter Olympic. Sstt kalian juga bisa lho lihat cantiknya istri YooJaesuk ketika masih muda dan bekerja.❤

13. Infinite Challenge Rice Planting Special

Ep:
1. Rice Planting Special 56
2. Long Term Project - Rice Planting Special 175-177
Guest : Choi Jung-hoon, 2PM, Kim Bum, Kara, Lee Min-woo (Shinhwa), Mithra Jin & Tablo (Epik High), Byun Ki-soo, Bada, Jewelry
Kalau ingin menonton episode yang relatif komplit Rice planting/farming special adalah pilihannya. Karena episode ini perpaduan antara sketsa komedi, real variety, dan slapstick komedi. Kalian nggak bakal habis-habisnya deh dibuat tertawa.
Episode Rice Planting awalnya hanya episode kecil memeriahkan masa/musim bertani. Mereka menanam padi kemudian bermain game dibumbui oleh slapstick.
Dua tahun kemudian projek ini diangkat kembali tetapi menjadi projek jangka panjang. Tidak hanya menanam saja kali ini member harus mempersiapkan dari awal, mulai persiapan lahan dan bibit hingga panen. Tentunya episode ini diselingi oleh komedi oleh para member yang membuat kita selalu terhibur dan tertawa. Beberapa bintang tamu episode ini adalah Bada, 2PM, dan masih banyak lainnya yang membuat episode ini makin heboh. Sayangnya ini adalah episode terakhir dengan Junjin sebelum ia masuk wamil.


14.  Speed Rowing Special

Ep :245-246, 258-259, 261
Guest : Kim Ji-ho (pelatih), Jeong Jinwoon, Lee Joon, Son Hoyoung, Defconn, Park Geun-sik, Jo InSung, Kang Gary, Jung Jae-hyung
Setelah WM7, Speed Rowing adalah projek olahraga lainnya Infinite Challenge yang digodok dengan matang. Member benar-benar menjalani latihan layaknya pendayung profesional. Karena satu tim 'speed Rowing' terdiri dari 9 orang, member merekrut tiga lagi artis untuk menjadi member spesial untuk 'speed rowing'. Tentunya mereka nggak asal comot member, mereka juga melakukan seleksi lho. Selain itu ada juga episode spesial Jo Insung yang kala itu baru pulang wamil lho! Hmm, apa Jo Insung akan bergabung dengan tim rowing ini?
Para member berlatih dengan sangat serius lho, tidak perduli panas ataupun hujan. Beberapa member dengan pelatih bahkan pergi ke London untuk melihat pertandingan rowing di Oxford. Walaupun fokus utama nya tetap usaha keras para member mempersiapkan menghadapi tantangan untuk dapat bertanding dipertandingan speed rowing Internasional tingkat universitas, kita tetap terhibur dengan tingkah kocak para member dengan game aneh mereka.
Episode ini wajib banget ditonton untuk yang lagi lemes putus asa, karena member bener-bener ngajarin kita untuk pantang menyerah men-challenge diri sendiri.

15  The Good & Close Brothers vs The Quarrelling Brothers

Ep:
1. Rice Gifting Special The Good & Close Brothers 186-187
2. Trash Dumping Special - The Quarrelling Brothers 187-188
The Good & Close Brothers dan The Quarrelling Brothers adalah dua episode dengan tema yang sama tapi saling bertolak belakang.
The Good & Close Brothers terinspirasi dari cerita kakak beradik yang saling perhatian satu sama lain. Mereka saling mengkhawatirkan bahwa mereka kekurangan beras maka  diam-diam sang kakak memberikan sang adik beras, begitu juga dengan sang adik. Hingga suatu hari mereka bertabrakan ketika akan mengirim beras. Tiap memberpun diberi misi untuk mengirim beras ke member yang mereka sayangi atau paling mereka berterimakasih tapi secara diam-diam tidak boleh memberi tau kesiapapun kepada siapa mereka mengirim beras. Walaupun ini hal yang positif tetep aja member saling nggak percaya dan menipu satu sama lain.
Sedangkan The Quarrelling Brothers ini kebalikannya, mereka harus mengirimkan sampah ke member yang paling nggak mereka sukai, yang paling banyak mendapat beras harus menerima hukuman. Tentunya ini membuat member lebih heboh karena mengelak mendapatkan sampah, bahkan ada member yang menyusun strategi agar tidak mendapatkan sampah. Malahan ada member yang rela nunggu didepan rumah dan ngegebukin member yang mau ngirim sampah.

16. Calendar Model  2011

Ep : 202-203, 218-219, 224-226
Kayaknya dunia modeling adalah salah satu ambisi kru Infinite Challenge. Ada aja tema modeling yang mereka angkat dari 2006 hingga awal 2010an. Mulai dari episode supermodel, project runaway hingga calendar project. Hingga akhirnya di 2011 calendar project menjadi project jangka panjang. Bak survival show Asian /America Next Top Model, member bersaing untuk dapat terus mengikuti pemotretan kalendar. Semua pemotretan dilakukan secara profesional dan dinilai oleh tenaga ahli dibidang permodelan, sehingga member pun harus men-challenge diri mereka untuk menjadi model jika tidak ingin tereliminasi. Jika kalian penasaran bagaimana member menjadi super model jangan lewatkan episode 2011 calender project serta episode bertema model dan fashion lainnya.
Note :
Episode lain yang berhubungan dengan projek  model & calender making
  • 1. 2009 Calendar Making 133-134
  • 2. 2010 Calendar Making 162, 183-184
  • 3. Calendar 2008 Special 83
  • 4. Infinite Challenge! Supermodel 28-29
  • 5. Project Runaway 147

17.  IC Express Delivery


Ep :
1. Infinite Express 308-310
Guest : Psy, Deffcon
2. IC Express Delivery 441, 443-445
Jika ingin menonton episode yang heart warming, IC Express Delivery adalah pilihannya.
Ini adalah pengembangan dari Infinite Express. Jika di tahun 2012 Infinite Express para member  berangkat mengirim kalender untuk fans mereka di luar negeri (Rusia, Vietnam, US). Ditahun 2015 Infinite Challenge Delivery akan menjadi pengantar makanan Korea dari keluarga yang berada di Korea kepada keluarga mereka di luar negeri. Kita akan menyaksikan sendiri mulai dari member menjemput  makanan, keluarga Korea mempersiapkan makanan, hingga perjalanan dan perjuangan member mengirim paket itu, serta reaksi penerima paket saat menerima makanan buatan keluarga mereka jauh-jauh dari Korea. Kita tidak hanya akan mendengar kisah mengharukan keluarga yang harus terpisah tetapi juga merasakan cinta dan kasih yang besar walaupun mereka berada jauh satu sama lain. Negara yang terpilih yang dikunjungi member adalah Gabon( Afrika),Punta Arenas -Chille, Fayetteville- Arkansas, Alaska, Jepang, eropa. Sst, jangan lupa siapin tisu yang banyak waktu nonton episode ini.

18. Infinite Challenge Classic, So Jisub return

Ep: 260, 264-265
Guest : So Jisub
Kalau ngomongin episode spesial dengan bintang tamu Korea mungkin  So Jisub adalah salah satu yang paling legend. Perlu diketahui jarang sekali Infinite Challenge mengundang bintang tamu (aktor/idol/atlet) dan bintang tamu itu menjadi fokus utama bukan salah satu bagian episode saja. Jika  idola kamu mendapatkan episode khusus berarti bukan hanya mereka sangat beruntung tetapi juga karena mereka benar-benar hot topik.
Yang bikin episode ini nggak ngebosenin ditonton berulang kali mungkin karena temanya 'Infinite Challenge Clasic', dimana member bermain game-game lawas di variety show pada umumnya, mulai dari dance opening hingga flying chair, apa lagi game-game ini penuh dengan slapstick komedi. Penasaran dong lihat So Jisub dipaksa ber-slapstick komedi oleh para member?  Jangan lewatin episode ini!

19. Real Men Special

Episode : 536-539
Guest : Bae JungNam
PilSeung (Victory),I Can Do!
Episode ini terinspirasi dari  PD Real Men yang ingin banget ngerekrut Park MyungSoo untuk menjadi member RealMen disalah satu episode ketika member dilelang.
Lagi-lagi member tertipu ketika janji liburan menjadi training camp  tentara di divisi 30 infantry (angkatan darat).
Seperti member variety Show 'Real Men', member Infinite Challenge pun menjalani training layaknya tentara pada umumnya, mulai baris berbaris, latihan di medan perang, hingga diruangan dengan gas berbahaya. Kita tidak hanya disuguhkan bagaimana pelatihan di militer  tetapi juga melihat para member ( yang rata-rata tidak masuk barak tentara ketika wamil) beradaptasi dengan lingkungan militer. Jika kalian adalah fans  dari Park MyungSoo, episode ini wajib untuk ditonton.

20. Extreme Part Time Jobs

Episode
1. Extreme Part Time Jobs 406-407
Guest : Cha SeungWon
2. Extreme Part Time JobsOverseas Edition 430-431
Ini adalah episode yang dibuat berdasarkan ide Yoo Jaesuk dan Jung Hyung Don.Pada episode Extreme Part Time Jobs,  Member mendapat tantangan untuk melakukan pekerjaan super ekstrim yang ada di Korea. Member dan Cha Seung Won diberi pilihan 4 pekerjaan part time yang ingin mereka kerjakan masing-masing memiliki waktu kerja 4 jam, 8 jam, 16 jam, dan 32 jam. Mereka bersama-sama mengunjungi pekerjaan dari yang memiliki waktu kerja paling singkat 4 jam  jika mereka menyetujui untuk bekerja mereka akan ditinggal untuk bekerja, sedangkan jika keberatan dengan pekerjaan tersebut, mereka harus memilih pekerjaan lainnya dengan klu 1050 m, 4800, 130 kaleng, dan 10kg. Kira-kira pekerjaan apa yang dipilih tiap member? Apa mereka bisa bekerja keras sebagai pembersih jendela Gedung 63 (63 Building), pekerja tambang batu bara, homeshopping call center telemarketer, dan Tukang bongkar muat paket pengiriman?
Beberapa bulan kemudian tepat di peringatan 10tahun hari jadi Infinity Challenge, PD nim memberikan hadiah spesial untuk para member berupa liburan ke Thailand! Eh bukan sih... sampe di Thailand member dipaksa pergi berpasangan ke negara lain untuk bekerja ekstrim lagi. Satu tim harus pergi ke China untuk bekerja sebagai tukang pemasang platform di gunung WangWu atau sebagai tukang becak gendong  Lijiang di tempat wisaytiger leaping george  , satu tim lagi harus pergi ke India tepatnya Mumbai sebagai tukang cuci  di tempa cuci pakaian terbesar Dhobi Ghat, dan tim yang terakhir pergi ke Kenya menjadi Pawang Bayi Gajah di Nairobi National Park. Kira-kira bisa nggak ya mereka bekerja dengan baik?
Dari dua episode ini kita dapat lebih menghargai kerja keras orang lain dan lebih bersyukur.

21. Speed Racer Special

Ep:
1. F1 Challenge  191-192
2. Speed Racer 372-373, 375-376, 386-388
Guest : Pembalap - Kwon Bom-i, Kim Dong-eun, O Il-gi
Ini adalah projek dimana member mencoba menjadi pembalap. Di episode F1 Challenge member belajar menggunakan mobil F1 dan mengendarai dilintasan F1. Beberapa tahun kemudia dilakukan projek jangka panjang Speed Racer, member benar-benar menjalani latihan mengedarai mobil balap dilintasan balap untuk mengikuti pertandingan balapan mobil. Hmm, kira-kira bisa nggak ya mereka mengikutin balapan mobil dengan selamat hingga akhir?

22. 10 Myeong-su is 12 Years Old


Ep: 278-279,326
Ini adalah salah satu sketsa komedi favorit  pemirsa. Sesuai judulnya fokus utama sketsa ini adalah Park MyungSoo, tentunya berumur 12 tahun. Semua member pun berperan layaknya anak kecil bermain permainan seperti saat mereka masih kecil. Kalau kalian butuh tawa, episode ini adalah jawabannya. Kita bisa melihat tingkah imut dan jahil para member layaknya anak kecil. Terlebih kita bisa melihat betapa senangnya Myungsoo mencoba beberapa permainan baru untuk dirinya.

23.Introducing My Ugly Friends Festival

Ep:
1. Introducing My Ugly Friends Festival 1 304-306
Guest : Kim Bum-soo, Kim Young-chul, Kim Je-dong, Kim C, Jo Jung-chi, Yoon Jong-shin, Lee Juck, Defconn, Ko Chang-seok, Kwon Oh-joong, K.Will
2. Introducing My Ugly Friends Festival 2 466-468
Guest : Jo Se-ho, Defconn, Kim Soo-yong, Ji Suk-jin, Woo Hyeon, Kim Hee-won, Bobby, Ha Sang-wook, Kim Tae-jin (musisi), Lee Chun-soo, Byun Jin-sub, Lee Bong-ju
Siapa bilang hanya pria-pria tampan yang berhak berkumpul dan berpesta? Member infinte challenge mengundang selebriti/artis yang terkenal 'jelek' untuk menghadiri 'ugly friend festival', tentu saja ini pesta spesial karena pria tampan dilarang menghadiri pesta ini. Selama festival mereka bermain game bersama, berkumpul dan bersenang bersama, bahkan melakukan voting menentukan peringkat wajaj terjelek diantara mereka. Kalau kalian menikmati episode dengan banyak bintang tamu, episode ini sangat direkomendasikan. Episode My Ugly Friend Festival ini tidak hanya diadakan sekali saja lho. Setelah sukses dengan season 1 mereka mengadakan kembali My Ugly Friend Festival season 2.

24.  General Park & Manager Jeong

Ep :
1. General Park's Surprise Attack 154
2. Manager Jeong is Buying! 231
Episode General Park's Surprise Attack & Manager Jeong is Buying sebenarnya adalah dua episode yang berbeda dan tidak saling berhubungan. Satu-satunya kesamaannya diantara keduanya adalah dua-duanya adalah episode spesial member yang paling terkenal.
Tokoh utama General Park's Surprise Attack adalah Park MyungSoo, ia berpakaian layaknya Jenderal jaman dulu. Terinspirasi dari bisnis makanan yang sedang lesu, general Park mengumpulkan orang-orang untuk menyerbu dua restaurant yang sedang lesu, menghabiskan makanan dengan waktu yang telah ditentukan
Sedangkan tokoh utama dari Manager Jeong is Buying! Adalah Jung Junha. Untuk menguji kemampuan menghitungnya yang akurat. Dengan konsep member  dan Jung Junha mengunjungi beberapa toko/restaurant sebagai manager keuangan mereka. Member berhak memakan dan membeli apapun yang ada ditoko itu dengan waktu yang ditentukan, sedangkan Jung JunHa akan menghitung berapa total harga yang harus dibayar. Jika perhitungan Manager Jung kurang lebih sama dengan tagihan maka member harus membayar tagihan, dan jika sebaliknya Manager Jung lah yang harus membayar.
Dua episode ini mungkin terdengar sederhana tapi cukup membuat kita penasaran, deg-degan dan ngakak. Walaupun episode ini cukup jadul tapi dua karakter ini sangat membekas di hati pemirsa.

25 War of Idiots: Age of Innocence

 Ep: 448-451
Guest : Hong Jin-kyung, Eun Ji-won, Sol Bi, Shim Hyung-tak, Kan Mi-youn, Chae Yeon, Kim Jong-min, Park Na-rae, Kim Gura, Jun Hyun-moo
Episode ini mengumpulkan selebriti yang terkenal dengan image 'idiot' atau 'bodoh' di pertelevisian Korea. Ingin menunjukkan bahwa mereka tidak lah bodoh. Iya sih tidak menguasai satu atau hal bukan berarti kita bodoh kan ya? Betul nggak?
Selain mereka saling mengetes kepintaran satu sama lain, mereka juga mengadakan pertandingan dengan selebriti yang terkenal pintar bahkan genius di dunia hiburan Korea. Kira-kira siapa yang menang? Dan siapa yang benar-benar lebih pintar ya?

26. Election 2014 & People's Assembly

Ep:
1. Election 2014 377-381
Guest : Kim Bo-sung
2. People's Assembly 523-524
Guest : 5 anggota badan Legislatif Korea (Park Ju-min- Democratic Party of Korea, Kim Hyun-ah - Liberty Korea Party, Lee Yong-ju - People's Party, Oh Shin-hwan - Bareun Party, Lee Jeong-mi - Justice Party)
Infinity Challenge tidak hanya variety show yang menghibur tetapi terkadang juga mengedukasi bahkan dalam hal politik. Memeriahkan pemilu di 2014, Infinity Challenge juga mengadakan episode spesial soal pemilu. Tetapi di Infinity Challenge yang dipilih bukan Gubernur atau bupati tetapi leader periode baru Infinite Challenge, episode ini benar-benar diadakan seperti pemilu yang sebenarnya mulai proses penentuan calon pemimpin, proses voting (yang bisa diikuti seluruh penduduk Korea), hingga proses perhitungan. Episode ini cukup mengajarkan kita bagaimana proses pemilu serta meningkatkan ketertarikan anak muda akan pemilu. Andai di Indonesia ada acara yang mengedukasi dengan konsep yang fun mungkin lebih banyak lagi anak muda yang lebih memahami dan tertarik akan pemilu ya?
Sedangkan Episode  People's Assembly adalah episode  yang mengundang masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi nya kepada pemerintah dalam berbagai bidang, tidak hanya itu Infinity Challenge juga mengundang wakil rakyat (anggota legislatif) untuk mendengar langsung aspirasi mereka. Tidak hanya mendengar,  mereka juga berdiskusi dan menerangkan kondisi Korea serta menerima aspirasi
dan kemudian memperjuangkan beberapa aspirasi untuk menjadi peraturan tetap dipemerintah. Nggak nyangka lho usaha Infinite Challenge jadi wadah nggak sia-sia, beberapa bulan kemudian  ada peraturan diajukan bahkan disahkan oleh pemerintah dari hasil episode ini. Keren nggak tuh?!

27 Home Alone Special

Ep : 412
Guest : Seo JangHoon
Jika kalian suka dengan horor /prank special, Home Alone adalah salah satu episode terpopuler dengan tema horor &prank. Member dipaksa melakukan uji nyali di gedung lama MBC Yeudo yang sudah tidak berpenghuni. Terinspirasi dari film Home Alone, member adalah maling yang akan mencuri di MBC Yeudo, tanpa disangka di gedung MBC itu dihuni Kevin. Tau sendiri dong kejahilan luar biasa akan dilakukan Kevin untuk membuat para maling ini ketakutan  Dijamin kalian akan ngakak liat tingkah para  member yang semuanya penakut ini, harus ketakutan karena jebakan horor dari 'Kevin'.

28. 1 Hour Before

Ep : 554-555
Gimana kalau kamu harus melakukan sesuatu dengan hanya persiapan satu jam saja? Member Infinite Challenge mendapat tantangan melakukan hal dengan persiapan kurang lebih satu jam. Dari menjadi pramugara, mengikuti lari maraton, pengisi pesta ulang tahun orang tua, tukang sapu jembatan setinggi 100m & sepanjang 200m, tentara dipelatihan perang (lagi?), hingga pembawa berita cuaca live outdoor di musim dingin. Mampukah masing-masing member menakhlukkan tugas mereka dengan persiapan hanya kurang lebih satu jam saja?

29 I Am Your Biggest Fan: Camping Special

Episode :393-395
Guest : Fans dari masing-masing member
Episode ini adalah episode spesial untuk fans. Fans berat masing-masing member diundang untuk camping bersama member. Layaknya MT mereka bermain game bersama, berunjuk bakat menjalin kedekatan satu sama lain terutama fans dengan idola. Fans bisa melihat secara langsung sikap dan tingkah laku para member yang sebenarnya, adakalanya mereka juga berdebat member mana yang terbaik. Yang bikin makin seru ternyata fans nggak kalah asik dan gila nya dari para member sehingga membuat suasana MT/ camp makin panas!


30 Waikiki Brothers

Ep :322-323
Episode ini terpilih menjadi salah satu episode yang memiliki slapstick komedi ter-legend!
No Hongchul mempersiapkan liburan ke Waikiki Hawai bersama member dengan satu syarat member harus menandatangi kontrak dengan persayaratan yang ia berikan (seperti harus tersenyum, tidak mengeluh dan lainnya). Tentu member menandatanginya, kapan lagi mereka bisa berlibur ke Waikiki?
Oh tapi oh sampai di Hawai satu persatu member harus tereliminasi pulang Korea? ! kenapa? Apa kah mereka harus meninggalkan Hawai tanpa berlibur?
Selain itu kru memberikan tantangan pada member seperti Boat yoga, makan super pancake,mengendarai water jet pack, mengendarai pesawat glider, hingga berenang dengan hiu - jika mereka berhasil melakukan salah satu tantangan, mereka dapat bebas berlibur  dan berhenti syuting. Tapi apa mereka bisa menyelesaikan tantangan? Apa lagi walaupun mereka serius melakukan tantangan ujung-ujungnya jadi slapstick komedi. Kalau kalian penasaran gimana serunya liburan di Hawai penuh tantangan ala Infinity Challenge, wajib deh nonton episode ini.


Dari 30 episode diatas mana episode favorit kalian? Sebenarnya hampir semua episode di Infinite Challenge itu legend lho nggak hanya 30 episode diatas๐Ÿ˜Š

Pict cr : MBC Entertainment

written by  Bebek K-Po
-kwak-

6 comments:

  1. link untuk episode so ji sub ada gak? solanya pengen banget nonton tapi adanya cuma versi RAW. plese help

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, dulu seingat kwak ep 263-264 di idws, kshowonline, kengsung, dddfansub ada subnya...
      Tapi kemungkin sudah banyak yang mati subnya soalnya udah lama,
      Mungkin kamu bisa minta adminya untuk reupload hehe

      Delete
    2. minta link link diatas dong

      Delete
    3. Halo,ic berengsub silahkan cari diweb idws, kshowonline, kengsung, dddfansub&viu
      Tapi kemungkin sudah banyak yang mati subnya soalnya udah lama,
      Mungkin kamu bisa minta adminya untuk reupload

      Delete
  2. ada link untuk episode so ji sub ga??? pengen nonton tapi sekarang banyak yang linknya udah mati :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak yang udah mati. Saya dulu dikasih file lengkapnya sama temen. Sekarang mau hapus sayang banget.

      Delete

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!