[REVIEW DRAMA] Partners for Justice 2 / Investigation Couple 2 (2019)

Partners for Justice 2 (2019)

  • Judul: Partners for Justice Season 2 / 검법남녀 시즌2 / Gumbeobnamnyeo Season 2
  • Sutradara: No Do-Cheol, Han Jin-Sun
  • Penulis Naskah: Min Ji-Eun
  • Saluran TV: MBC
  • Episode: 32
  • Tanggal Rilis: 3 Juni - 29 Juli 2019
  • Jadwal Tayang: Senin & Selasa 21:00 (35 menit per episode / 2 episode perhari)

Sinopsis:

Di kejahatan dan di kehidupan, semua kontak meninggalkan jejak. Tidak ada kejahatan sempurna dan tokoh-tokoh utama kita memiliki kerja sama pamungkas. Drama ini melanjutkan kisah ilmuwan forensik dan jaksa yang membuat tim terbaik. --MyDramaList

Dokter forensik Baek Beom (Jung Jae-Young) memiliki keraguan atas kematian Oh Man-Sang. Baek Beom berusaha mengungkap kebenaran apakah Oh Man-Sang benar-benar mati atau tidak. Sementara itu, Eun Sol (Jung Yoo-Mi) telah tumbuh dari jaksa pemula dan masih bekerja dengan Baek Beom. Do Ji-Han (Oh Man-Seok) adalah jaksa yang bekerja sama dengan Baek Beom dan Eun Sol .


Pemeran Utama:

  • Jung Jae Young sebagai Baek Bum
  • Jung Yoo Mi sebagai Eun Sol
  • Oh Man Suk sebagai Do Ji Han
  • No Min Woo sebagai Jang Chul / Dr. K
  • Kang Seung Hyun (강승현) sebagai Sally


Trailer:



Review:

Akhirnya season kedua dari drama booming Partners for Justice ini tayang... Drama ini pastinya sudah dinanti-nantikan oleh penggemar season pertamanya. Apalagi akhir dari season pertamanya sangat menggantung dan membuat penasaran. Season keduanya ini masih berkutat pada dokter forensik Baek Beom dan jaksa cantik Eun Sol. Beberapa kasus merupakan lanjutan dari season pertama dengan tambahan beberapa kasus baru serta kasus utama yang lebih kompleks.

Season kedua drama ini memiliki topik yang lebih menarik. Terlihat adanya perkembangan karakter dari tokoh tetapnya. Sikap jaksa Eun Sol yang sebelumnya membuat Kwik gregetan di season pertama sudah lebih baik dan terlihat lebih dewasa juga. Tapi entah kenapa Kwik malah jadi sering kesal dengan sikap Baek Beom di season ini... hehehe... Sebenarnya secara garis besar tidak ada perubahan yang sangat signifikan dari sifat dasar para tokohnya. Kwik juga agak terganggu dengan karakter pengganti Stella. Menurut Kwik lebih baik karakter baru ini dibuat sangat berbeda dengan Stella. Sering mencampur bahasa Korea dengan bahasa Inggris serta pelafalannya yang agak "keminggris" terlalu melekat pada karakter Stella. Ini membuat Kwik jadi sering membandingkannya dengan Stella. Mungkin dari sifatnya memang berbeda namun ciri khas gaya bicaranya membuat Kwik merasa itu Stella dengan kemasan yang berbeda saja.

Seperti biasa, drama ini kisah dibalik kasusnya selalu penuh arti... Meskipun kadang Kwik gak terlalu sreg sama karakter-karakter utamanya, tapi kisah kasusnya yang membuat Kwik tertarik. Dan itulah yang membuat Kwik betah menonton drama ini. Oh iya satu lagi, kemunculan karakter baru "Doctor K" menurut Kwik menyajikan angin segar dan membuat drama ini semakin menarik.

Kwik sangat kagum dengan akting No Minwoo dalam drama ini. Setelah sekian lama akhirnya dia kembali menunjukkan kemampuan aktingnya dan tidak tanggung-tanggung langsung menunjukkan kebolehannya memerankan karakter yang misterius...!!! Kehadiran No Minwoo cukup mengobati rasa rindu Kwik dengan karakter petugas polisi Cha Soo Ho (Lee Yi Kyung).

Kasus utama season 2 lebih menarik dari season sebelumnya. Banyak misteri yang harus diungkap untuk mengusut kasus utama ini. Level bahaya yang dihadapi oleh para tokoh utama pun lebih tinggi. Namun Kwik rasa porsi humor dalam season ini lebih sedikit dibanding season pertamanya. Beberapa kejadian komedi hanya seakan berulang dari season pertamanya dan sepertinya Kwik sudah bosan dengan jenis humornya. Namun hal ini terbayar dengan kisah kasus yang lebih menarik.

Drama ini nampaknya memang spesialis ending tidak tuntas... wwkkwkwk... sudah bukan gantung lagi tapi emang tidak tuntas... Entah petunjuk akan adanya season 3 atau bagaimana ya mari kita tunggu saja ya... Taktik seperti ini agak sedikit tricky ya... Gimana sih rasanya kalian digantung dua kali? Kesal kan? hehehe... Seperti itulah perasaan Kwik setelah menonton season kali ini.

Drama ini Kwik rekomendasikan bagi kalian para penggemar Partners for Justice. Kwik sangat menyarankan kalian menonton season pertamanya terlebih dahulu, karena ada beberapa kisah yang berhubungan dengan season pertamanya jadi Kwik khawatir kalian akan kebingungan jika tidak menonton season pertamanya.

Bagi yang ingin membaca review season pertamanya bisa membaca di sini....

Original by Bebek K-po
-Kwik-

2 comments:

  1. Replies
    1. wah, untuk saat ini Kwik belum punya info nih mau ada season 3 atau nggak...

      Delete

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!