[NEWS] Big Hit Mengakuisisi Source Music dan Berencana untuk Mengakuisisi Label Lain yang Memiliki Boy Group Populer

 Big Hit Mengakuisisi Source Music dan Berencana untuk Mengakuisisi Label Lain yang Memiliki Boy Group Populer

Big Hit Entertainment telah mengonfirmasi bahwa mereka telah resmi mengakuisisi Source Music.

Pada tanggal 29 Juli, Big Hit Entertainment secara formal mengumumkan, “Kami baru-baru ini menandatangani kontrak untuk mendapatkan ekuitas di Source Music, yang akan menjadi bagian dari agensi kami Big Hit.”

Pihak perusahaan melanjutkan, “Kami berencana untuk mempertahankan eksekutif Source Music saat ini tetap di agensi, untuk memepertahankan warna unik dan independensi dari label.”

Pendiri Big Hit Entertainment berkomentar, “Big Hit dan Source Music akhirnya bergabung karena kami berbagi filosofi yang mirip tentang pengembangan dan manajemen artis kami.”

Dia lanjut mengungkapkan optimismenya tentang masa depan dari perusahaan yang bergabung ini, dia berkomentar, “Karena dua perusahaan mengetahui satu sama lain dengan sangat baik, aku mengharap bahwa akuisisi ini akan sukses. Aku senang karena kedua belah pihak sekarang akan dapat menggambar gambar yang lebih besar.”

Pendiri Source Music So Sung Jin juga berkomentar mirip, “Aku senang bahwa Source Music menjadi bagian dari label Big Hit. Aku pikir bahwa dalam banyak cara, ini adalah kesempatan bagi semua artis, trainee, dan karyawan agensi kami untuk melompat ke depan.”

Dia menambahkan, “Khususnya, aku percaya bahwa kemampuan dan pengalaman Big Hit dalam menciptakan asrti global dengan cepat akan menjadi dasar yang kuat bagi Source Music, dan aku menantikannya. Melalui hubungan organik dengan Big Hit, kami akan membayar para fans dengan konten yang bahkan lebih baik di masa mendatang.”

Source Music, yang dikenal dengan girl grup terkenal GFRIEND, awalnya didirikan oleh So Sung Jin pada November 2009. Agensi ini sebelumnya berkolaborasi dengan Big Hit Entertainment dalam produksi girl grup GLAM, yang debut pada tahun 2012 sebelum akhirnya bubar tiga tahun kemudian.

Karena Big Hit Entertainment saat ini tidak memiliki artis perempuan dalam daftarnya, pengamat industri percaya bahwa akusisi perusahaan yang merupakan rumah baik bagi girl grup populer dan banyak trainee perempuan akan memperkuat berkembangnya agensi.

Sebelumnya di hari yang sama, outlet media Newsen melaporkan bahwa Big Hit Entertainment juga dalam pembicaraan untuk mengakuisisi agensi lain selain Source Music. Meskipun Newsen tidak menyebut nama agensi tersebut, laporan menyatakan bahwa agensi itu merupakan rumah bagi beberapa grup idol terkenal.

Setelah pengumuman akuisisi label GFRIEND pada tanggal 29 Juli, diungkapkan bahwa Big Hit juga sedang dalam proses negosiasi untuk mengakuisisi label yang memiliki boy grup populer. 

Negosiasi merger dikatakan telah selesai tapi agensi belum membuat pernyataan resmi karena beberapa mediasi kontrak menit-terakhir berlangsung. Akuisisi akan selesai paling lambat tahun 2020. Netizen ramai bertanya-tanya label manakah itu.

Trans & rewrite: Bebek K-po
-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!