[REVIEW DRAMA] Mistress (2018)




Judul Lain: 미스트리스 / Miseuteuriseu
Genre:  Misteri, thriller, romance
Episode: 12
Stasiun TV: OCN
Masa Tayang : 28 April 2018 - 03 Juni 2018 

Sinopsis:
Cerita tentang kehidupan penuh skandal empat orang sahabat - masing-masing memiliki jalan hidup yang tak terduga dimana mereka dengan berani menghadapinya bersama.
Setelah suaminya meninggal dalam sebuah kecelakaan, Jang SeYun hidup sendirian dengan putrinya. Suatu hari ia mendapat telpon dan sesuatu misterius terus terjadi di sekitarnya. Drama ini akan berpusat disekitar empat wanita ini termasuk Jang Se Yun, Kim Eun Soo, Han Jung Won dan Do Hwa Young. --Soompi

Pemeran Utama:
Han Ga In : Jang Se Yun
Shin Hyun Bin : Kim Eun Soo
Choi Hee Seo : Han Jung Won
Goo Jae Yi : Do Hwa Young
Lee Hee Joon : Han Sang Hoon
Jung Ga-Ram : Cha Sun-Ho
Park Byung-Eun : Hwang Dong-Seok
Ji Il-Joo : Kwon Min-Gyu

Keterangan :
Drama ini remake dari drama seri UK "Mistress" yang tayang di BBC One sejak 2008.

Review:

Drama ini dibuka dengan keempat wanita di gedung tak penghuni dengan sebuah mayat. Kemudian waktu kembali di masa kini ketika mereka menjalani kehidupan normal.

Drama ini bercerita tentang kehidupan empat wanita: Jang Se Yun pemilik cafe memiliki satu putri, sedangkan suaminya menghilang dan diduga sudah meninggal, walaupun ia masih percaya suaminya masih hidup; Kim Eun Soo seorang pskiater suatu hari ia mendapat pasien pria yang menceritakan ayahnya dibunuh oleh selingkuhan ayahnya, tetapi Eun Soo tidak memberitahu pria itu bahwa ia adalah selingkuhan ayahnya; Ha Jung Won seorang guru memiliki suami chef suatu hari ketika sedang bertengkar dengan sang suami ia melakukan 'one-night-stand' dengan guru temporer muda tampan; dan yang terakhir Do Hwa Young ia bekerja di kantor pengacara, ia adalah wanita yang menyukai hubungan tanpa ikatan, suatu hari seorang klien memintanya memata-matai suami sang klien, dan ternyata adalah mantan pacarnya. Ketika mereka berempat masing-masing mulai memecahkan misteri yang mereka miliki, mereka menyadari bahwa misteri yang mereka alami, mengarah pada satu benang merah.

Berbeda dari versi UK nya yang lebih ke opera sabun yang menonjolkan banyak kisah, versi Korea lebih fokus ke arah misteri. Ada beberapa misteri utama di drama ini seperti siapakah yang mereka bunuh dan ada di peti itu, apa motif mereka membunuh, Apa yang dilakukan oleh pria yang mereka bunuh itu. Ditambah misteri kecil seperti apa benar suami Jang Se Yun sudah mati, apa benar pria yang mendekati Se Yun tidak memiliki motif tertentu, siapa wanita yang membuka salon dekat cafe SeYun, siapa pembunuh kekasih Eun Soo, Siapa yang meneror Jung Won dengan perselingkuhannya, apa benar suami Jung Won tidak seperti yang Jung Won kenal, dan kenapa istri mantan pacar Hwa Young meminta Hwa Young mengikut suaminya itu. Di tiap-tiap episode kita akan disuguhkan oleh misteri silih berganti.
Yang unik penulis drama ini nggak pelit nyebar klu dimana-mana, Penonton bener-bener diajak mecahin bareng. Tapi jangan salah ketika kamu berhasil menemukan satu klu di drama ini bukan berarti kamu bisa memecahkan semua misteri di drama ini, malahan kamu menemukan misteri lainnya.

Daya tarik dari drama ini, Walaupun ini adalah drama misteri yang biasanya bisa membuka segala kemungkinan, tapi drama ini cukup terarah seolah-olah penulis sudah memutuskan siapa pelaku dan motif dari segala misteri, sedikit cukup berbeda dengan misteri lainnya yang kadang terkesan belum diputuskan endingnya.
Kelebihan penulis lainnya, bisa mempertahankan sisi misteri mendominasi drama ini, padahal kalau belok sedikit saja drama ini bisa berubah menjadi drama makjang atau opera sabun.

Hal unik lainnya, cukup mengejutkan Han Ga In mengambil genre drama ini. Han Ga In yang cukup kental dengan image sweet mengambil drama dengan nuansa dewasa. Mungkin beberapa orang akan kecewa karena ini adalah drama pertama Han Ga In setelah sekian lama. Tapi kalau dilihat dari sisi positifnya cukup menarik karena sang aktris mau mencoba tantangan baru, toh ia pada akhirnya dapat mendalami karakternya dengan sangat bagus.

Kekurangannya, drama ini nggak bagus ditonton dibulan puasa atau di keramaian. Sedikit adegan kecil yang digambarkan agak eksplisit. Dari pada gambar videonya sih kwak lebih mempermasalahkan audionya, orang bisa salah sangka mengira kita menonton film dewasa. Tapi tenang saja setelah ep 5 kalian bisa terbebas dari segala adegan seksual, tapi mungkin kalian akan menemukan adegan agak sadis. Sedikit kekurangan lainnya, mereka memfokuskan membuka misteri kejadian utama yang ada diawal episode, seluruhnya diakhir episode. Entah mengapa episode ini sedikit kehilangan geregetnya. Sedikit ya~~

Drama ini kwak rekomendasikan buat kalian pecinta drama dengan tokoh utama ahjumma (walaupun tante-tante ini gak terlalu ahjumma), pecinta misteri tapi nggak begitu suka thriller juga cocok untuk coba drama ini. Tapi untuk kalian yang nggak suka drama dewasa baik seksual maupun sadistik nggak begitu direkomendasikan untuk drama ini. Sedangkan untuk pecinta romance, kwak agak 50:50, karena sebenernya drama ini memiliki cerita romance yang menarik tapi sayangnya sangat terbatas untuk ditonjolkan.

Secara keseluruhan sih Kwak sangat menikmati drama ini dengan segala kisah romance terlarang, persahabatan hingga misterinya, sedikit berharap ada season ke -2 melihat ada permulaan baru di ending. Semoga tante aktris top di ending bukan cameo aja ya, tetapi awal baru untuk season baru. Sekian dulu review dari Kwak untuk drama Mistress.


Untuk kalian yang udah nonton bisa banget lho berbagi komentar untuk drama ini, buat masukan untuk bebek-deul lainnya yang ingin nonton drama ini.

-Kwak-
Original By Bebek K-Po

1 comments:

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!