[POJOK IDOL] BTS Mengubah Persepsi Barat akan Pria Asia



Superstar K-pop boy band Bangtan Boys atau BTS mengikis persepsi pria Asia yang dianggap lemah dan banci, dan menjadi idola bahkan diantara gadis barat. Dailyvox dari Africa Selatan menuliskan, "BTS tetap terlihat maskulin (/jantan) - dan ini lebih dari tentang bagaimana mereka berpakaian. Popularitas mereka yang meningkat menunjukkan bahwa mereka membuat standar baru bagaimana menjadi 'pria' "

Shawn Wong dari Universitas Washington melakukan survey terhadap sikap sisw di U.S. terhadap pria Asia di 1990an dan kebanyakan pria Asia disamakan dengan kata "cupu" dan "lembek"

Tapi sekarang menurut pos di situs web agregator Amerika Reddit, kata "atraktif" dan "pahlawan baru" diasosiasikan dengan pria Asia. Hormon yang dipenuhi maskulinitas perlahan digantikan dengan emosional terbuka dan sensitivitas bahkan di Hollywood, dan di sinilah yang membuat pria Asia menjadi lebih menarik.

Ada saat stereotip Pria Asia  dibagi menjadi karakter komikal seperti Psy atau  secara tidak sengaja komikal seniman beladiri  seperti Bruce Lee. "Musisi Asia mengganti permainan. Hal luar biasa tentang mereka bukan hanya mereka merangkul maskulinitas Asia, mereka juga menumbangkan gagasan Barat tentang maskulinitas yang beracun," tulis Dailyvox.

Apapun kebenaran dari hal pop sosiologi, gaya band ini telah mencuri hati para remaja dan orang muda di seluruh dunia. Warna kulit mereka dideskripsikan sebagai "bersinar" sementara majalah fashion Amerika membuat kolom khusus untuk gaya fashion boy band.

Park Nae-joo, seorang hairstylist untuk artis, mengatakan,  "Mereka terlihat  seolah keluar dari manga romantis, tapi style mereka tidak terlalu berlebihan dan lebih mudah ditemui. Pasar produk kecantikan untuk pria telah bertumbuh pesat, dan itu membantu pria Asia mendapat perhatian terbaik di penjuru dunia."

Toshiyuki Ohwada, seorang ahli  American pop culture dari Universitas Keiko Jepang, memberitahu  Asahi Shimbun, "Melihat kesuksesan dari  BTS, kita dapat melihat bahwa pria Asia memperoleh faktor 'keren', yang tidak pernah mereka dapatkan sebelumnya. Perspektif baru telah diciptakan  sebagaimana pria Asia tampil dengan baik di program audisi yang sebelumnya didominasi oleh pria Barat."

Sr: koogle
Trans & Rewrite : Bebek K-Po
-Kwak-.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!