[POJOK SELEB] Jung Hae-in dari 'Something in the Rain' Menempa Jalannya Sendiri


Aktor Jung Hae-in, 30 tahun, memulai karirnya hanya sejak empat tahun lalu namin sejak saat itu dia telah mencapai banyak hal, baru-baru ini dia naik bak bintang meteor setelah memainkan peran utama pria dalam drama hits JTBC "Something in the Rain." 

Dalam drama romansa tersebut, Jung memainkan peran Seo Joon-hee, seorang perancang game di awal 30-an yang berjiwa bebas namun penuh tekad tentang cinta. Sebagai salah satu dari beberapa drama yang berisi wanita lebih tua berkencan dengan pria yang lebih muda, "Something in the Rain"  menampilkan banyak aspek dari Seo, mulai dari menjadi cute hingga menjadi romantis dan penuh gairah. 

Penampilan Jung dalam drama sebelumnya "Blood," "Goblin" dan "While You Were Sleeping" memberikannya popularitas yang stabil, tapi mereka hanya cukup membuatnya diberperan dalam proyek selanjutnya. 

Berdasarkan Pusat Reputasi Korea, jung adalah model pria nomor 1 dalam hal nilai brand untuk komersial, diikuti oleh aktor Gong Yoo dan anggota boy band Wanna One Kang Daniel. 

Namun meskipun Jung sudah dipenuhi antrian untuk proyek selanjutnya, aktor ini tetap sederhana dan rendah hati saat interview di sebuah cafe di Samcheong-dong, Seoul, Kamis lalu. 

"Aku tahu dengan pasti bahwa popularitasku akan segera pudar," ujarnya. "Aku ingin mengambil langkah yang tidak tergesa-gesa untuk membuktikan diriku sebagai seorang aktor, jadi penonton akan menghargai karakter yang aku mainkan, bukan diriku."

Apakah kamu mengambil waktu sejenak untuk istirahat setelah berakhirnya drama terbarumu?
Tidak juga. Drama kami berakhir 8 Mei, tapi aku punya proyek lain yang harus diselesaikan. Aku juga mengunjungi jepang untuk mempromosikan "Something in the Rain." Drama tersebut akan ditayangkan di sana mulai bulan Juli.

Kamu meraih popularitas nasional melalui drama ini. Apakah kamu merasakan perbedaannya?
Aku bisa mengatakan dengan pasti bahwa drama kami menerima sambutan yang sangat bagus dari masyarakat. Ada fans yang mengikuti kami kemanapun di lokasi syuting outdoor. Kata-kata tidak dapat menggambarkan betapa bersyukurnya aku untuk menjadi bagian dari drama ini. Tak ternilai harganya untuk bisa bekerja dengan sutradara yang terkenal dan partner yang luar biasa 

Berbicara tentang partnermu, bagaimana rasanya memainkan peran utama bersama Son Ye Jin?
Awalnya, aku khawatir karena aku tidak ingin menyebabkan masalah pada karir Son. Suatu hari Son mengirim pesan padaku, "Kamu adalah Seo Joon-hee, dirinya sendiri, jadi lakukanlah apa yang kamu suka." Pesan itu meredakan tekanan dan aku mulai akting lebih alami. 

Dengan siapa kamu paling sering berkonsultasi tentang memainkan karaktermu?
Aku berkonsultasi dengan sutradara Ahn Pan-seok kapanpun aku memiliki kesulitan memahami karakter atau situasi. Ahn adalah sutradara kompeten yang memiliki kebijakan syuting yang layak. Syuting harian menghabiskan waktu kurang dari 12 jam per hari, jadi staf produksi dan aktor mendapatkan waktu tidur dan istirahat yang cukup. Normalnya, mereka akan begadang semalam suntuk selama berhari-hari yang tak terhingga saat syuting K-drama.

Apa persamaan antara kamu dan karaktermu?
Kami memiliki kepribadian yang mirip. Seperti Seo, Aku menganggap pekerjaanku dengan serius, tapi aku adalah orang yang periang ketika dikelilingi orang-orang. Dan juga, kami berbagi karakter dewasa. Kedua orangtuaku bekerja, jadi aku menghabiskan banyak waktuku dengan kakek-nenek dan harus menjaga adikku yang berusia tujuh tahun lebih muda dariku. 

Apakah sulit untuk berhadapan dengan popularitas yang tiba-tiba dan berlimpah? Bagaimana kamu mengelola stress?
Setelah kesuksesan drama, aku menerima banyak komen mengenai popularitasku yang melambung tinggi. Aku sangat bersyukur atas cinta dan dukungan yang aku terima, tapi aku berusaha untuk tidak merasa terlalu gembira. Aku sadar bahwa penting untuk menjaga kecepatan dan tidak mengharapkan sesuatu yang besar. Jika kalian membandingkan diri kalian sendiri dengan yang lain daripada menghargai hal-hal yang telah kalian peroleh, kebahagiaan akan jauh dari jangkauan kalian. Aku mendapat tips ini dari buku yang baru-baru ini aku baca, "The Subtle Art of Not Giving a F*ck." 

Kamu debut di usia yang relatif terlambat untuk seorang aktor. Apakah hal tersebut membantumu menjaga kecepatan (ritme kerja)?
Aku memutuskan untuk menekuni akting ketika aku wajib militer. Karena aku sudah terlambat untuk memulai karir sebagai aktor, aku tidak pernah merasa cemas atau gugup tentang mendapatkan popularitas. Aku mencoba untuk terus melanjutkan tanpa mempedulikan hal lain. Aku pikir hal ini dibutuhkan untuk bisa berakting dalam waktu yang lama. 

Apakah ada peran yang ingin kamu mainkan di masa mendatang? 
Aku saat ini sedang meninjau skenario dan naskah untuk proyekku selanjutnya, tapi aku tidak memiliki karakter tertentu di pikiranku. Aku pikir karakter yang membangkitkan simpati atau menerima tepuk tangan tulus akan bagus untuk dimainkan. 

Ada rencana untuk tampil di variety show?
Meskipun aku sangat menghargainya, aku ingin lebih menunjukkan diriku sebagai seorang aktor untuk saat ini.

Trans & Edited by: Bebek K-po
-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!