[POJOK DRAMA] 'Secret Mother' vs 'Desperate Housewives'


Serial TV SBS "Secret Mother," yang terlihat berjalan dengan lancar sejak tayang perdana pada tanggal 12 Mei dengan rating penonton 7.8%, adalah versi Korea dari "Desperate Housewives."

Sepertihalnya drama hit ABC yang tayang antara 2004 dan 2012, "Secret Mother" melibatkan beberapa pemain dan mengikuti kehidupan empat ibu rumah tangga di distrik Gangnam Seoul Selatan yang mewah. "Secret Mother" fokus pada perjuangan mereka dibalik gaya hidup yang terlihat kaya dan sempurna serta sisi buruk dari orang kaya lama (old money) dan orang kaya baru. 

Kedua drama ini juga mirip dalam hal keduanya adalah serial misteri tentang tetangga kelas menengah keatas yang memiliki rahasia masing-masing. 

Namun demikian, tidak seperti "Desperate Housewives," "Secret Mother" berisi balas dendam sebegai topik konsisten yang berjalan di sepanjang episode. 

Lee Myoung Chun, seorang profesor Chung-Ang University, mengatakan keberlanjutan adalah salah satu perbedaan mencolok dari serial TV Korea dan Amerika. 

Dalam serial TV Amerika yang khas, dia mengatakan bahwa setiap episode cenderung berisi topik yang berbeda dan tidak ada satu konsistensi yang terus berlanjut sepanjang keseluruhan serial. 

Sebagai kebalikan dari drama Amerika, dia mengatakan bahwa serial TV Korea berisi topik dominan dan setiap episode adalah bagian dari keseluruhan jalan cerita. Oleh karena itu, Lee mengatakan penonton khawatir untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya dan itulah mengapa beberapa mengatakan drama Korea membuat ketagihan. 

Berbeda dengan "Desperate Housewives" dimana keempat tetangga di jalan fiktif Wisteria Lane tidak memiliki ikatan lain, keempat wanita dalam "Secret Mother" memiliki ikatan yang terbentuk dari anak-anak mereka yang seumuran. Anak-anak mereka duduk di kelas 3 di SD swasta fiksi "Myeongmun" yang berarti "Bergengsi" dan dengan demikian keempat wanita ini adalah kompetitor yang memiliki konflik kepentingan. 

Berawal dari kematian tragis seorang pengajar sekaligus pengasuh Lisa Kim, "Secret Mother" mengambil bentuk sebuah thriller dan tidak memiliki narator, yang menandai perbedaan lainnya dari "Desperate Housewives." 

Berlokasi di jalan Gangnam Selatan yang mewah, drama primetime Sabtu SBS berkisar pada dua tokoh wanita, Song Yun Ah yang memerankan psikiater Kim Yun Jin, dan Kim So Yeon sebagai pengajar sekaligus pengasuh misterius Lisa Kim. 

Dalam drama ini, Song memiliki paket lengkap. Lahir dengan sendok perak di mulutnya (ungkapan yang berarti anak orang kaya), dia memiliki pria yang cakap dan sempurna sebagai suami. Hidupnya tanpa cela hingga dia kehilangan anak perempuannya Min Ji setahun yang lalu. Min Ji dibunuh setelah diculik oleh salah satu pasien Song yang merupakan kakak dari Lisa. Kematian gadis kecil ini menghancurkan hidup Song. Awalnya, ibu dari dua anak ini menghabiskan tahun dengan pahit menyalahkan dirinya sendiri. Flashback momen ketika gadis kecilnya terakhir terlihat menghantui dan menyiksanya. Rasa bersalahnya kepada anak perempuannya menyebabkannya memiliki obsesi menyedihkan pada anak satu-satunya yang tersisa. 

Lisa, menyembunyikan identitasnya dan mengenalkan dirinya sebagai lulusan Stanford University, menjadi pengasuh sekaligus pengajar anak Song yang duduk di kelas 3 SD. Dia memiliki tujuan utama untuk menemukan kakaknya yang hilang, pasien Song. Melalui detektif swasta yang dia sewa, Kim jadi mengetahui bahwa kakaknya, yang bekerja sebagai "top 10 percent girl," istilah slang  yang berarti pelacur kelas atas, terakhir terlihat di rumah sakit milik Song. Dokternya menolak untuk memberi pasien sakit mentalnya yang menderita depresi dan bipolar personality disorder pertolongan medis lebih lanjut.

Lisa tetap curiga pada Song atas kemungkinan keterlibatannya dalam menghilangnya sang kakak dan bertekad untuk menggali informasi apa yang terjadi pada hari terakhir kakaknya terlihat. 

Episode ke-12 "Secret Mother" yang tayang hari Sabtu memiliki rating penonton 7%, angka yang cukup tinggi meskipun persaingan ketat diantara serial TV.  

Serial ini realistis dan menghibur karena menyinggung topik yang berhubungan dengan banyak penonton. 

"Secret Mother" memberi penonton sedikit gambaran ke dalam kegilaan pendidikan yang edan, terutama investasi buta finansial dan mental para orang kaya terhadap pendidikan anaknya. Orang tua melakukan apapun yang dibutuhkan untuk membantu anaknya meraih kinerja akademik yang lebih tinggi. 

Pasangan meletakkan pendidikan anaknya diatas hubungan keluarga. 

Ibu Ji Woo, sebagai contoh, setuju dengan suaminya untuk menjalani cerai palsu untuk membantu anaknya memperoleh manfaat dari fasilitas atas orang tua tunggal dalam pemilihan siswa untuk sekolah menengah pertama (SMP) untuk anak-anak berbakat. Orang tua Ji Woo berharap anak mereka akan masuk sekolah kedokteran dan untuk itu mereka bertekad untuk mengorbankan segalanya, bahkan pernikahan mereka. 

Acara TV ini melibatkan orang kaya lama dan baru, demikian juga pendaki sosial (orang yang gila kedudukan), menunjukkan bahwa "kelas atas" terdiri dari beragam orang, termasuk mereka yang memiliki masa lalu yang ingin disembunyikan. 

Ibu Chae Rin adalah seorang pendaki sosial yang sukses "mencuci" masa lalunya sebagai seorang pelacur kelas atas melalui pernikahan. Dia adalah seorang wanita matre, menikah dengan pria lebih tua kaya raya yang memiliki beberapa gedung, dan menjalani kehidupan high-end melalui uang sewa yang sangat besar yang dia kumpulkan dari para penyewa tiap bulan. 

Sang ibu merasakan tekanan mengganjal setelah kehadiran Lisa Kim di lingkungan mereka karena Lisa mengetahui masa lalunya karena kakak Lisa bekerja dengannya di bar high-end di kota pelabuhan selatan Busan. 

Masing-masing karakter memiliki rahasianya sendiri yang diketahui Lisa dan setelah kematian tragis Lisa sesdudah "jatuh"nya dia dari atap bangunan tinggi, keempat wanita tersebut dipertanyakan oleh penyelidik. 

Seo Young Hee, yang memainkan peran sebagai Ibu Su Min dan penghuni asli Gangnam, juga memiliki rahasianya sendiri. Dia berpisah dengan suaminya setelah sang suami memiliki skandal dengan sekretarisnya. Seo tidak memiliki keinginan untuk menceraikannya pada saat itu karena dia tidak ingin anaknya menderita konsekuensinya. Seuatu hari dia menemukan dirinya jatuh cinta dengan pelatih renang anaknya yang muda dan tampan. Skandal tidak disengajanya dengan 'brondong' dipergoki oleh Lisa di area parkir bawah tanah, yang membuat Seo gelisah tentang Lisa. 

Lisa mengetahui rahasia mereka membuatnya rentan terhadap kejahatan karena keempat ibu rumah tangga tersebut ingin menutup mulutnya. Penyelidik sedang mencari kebenaran meliputi kematian Lisa dengan menanyakan keempat ibu rumah tangga tersebut mengenai motif mereka untuk membunuh sang pengasuh misterius.

Trans & edited by: Bebek K-po
-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!