[REVIEW DRAMA] Legal High (2019)

REVIEW DRAMA Legal High (2019)


  • Judul Korea: 리갈하이 / Rigalhai
  • Genre: Drama, hukum, komedi
  • Jumlah Episode: 16
  • Stasiun TV: JTBC
  • Masa Tayang: 08 Feb- 30 Mar 2019
  • Rumah Produksi: GnG Production
  • Sutradara: Kim Jung Hyun
  • Penulis: Park Sung Jin
  



Sinopsis

Ko Tae-Rim (Jin Goo) adalah seorang pengacara. Dia sombong dan sering membuat komentar yang pedas, tetapi dia memiliki tingkat kemenangan 100%. Dia bahkan tidak bisa membayangkan pernah kekalahan dan memenangkan kasus adalah hal yang paling penting baginya. Biaya pengacaranya sangat tinggi. Sementara itu, Seo Jae-In (Seo Eun-Su) adalah seorang pengacara pemula. Dia ingin membantu klien yang terjebak dalam situasi yang tidak adil.Suatu saat Seo Jae-In menyadari bahwa pengacara yang tidak memenangkan kasus, tidaklah berguna dan dia kemudian memutuskan untuk bekerja dengan Ko Tae-Rim. -Asianwiki-


Note

  • Remake dari 2012 Fuji TV drama series "Legal High" yang dibintangi Masato Sakai dan Yui Aragaki.

Pemeran Utama

  • Jin Goo : Ko Tae Rim
  • Seo Eun Soo : Seo Jae In
  • Yoon Park : Kang Ki Suk
  • Chae Jung Ahn : Min Joo Kyung
  • Jung Sang Hoon : Yoon Sang Goo
  • Lee Soon Jae : Goo Se Joong
  • Moon Ye Won : Nam Sul Hee
  • Jang Yoo Sang : Kim Yi Soo



Review

Jika kalian ingin menonton drama hukum tapi anti yang berat-berat, drama remake dari dorama Jepang dengan judul yang sama satu ini adalah pilihan yang tepat banget. Bercerita tentang dua pengacara yang memiliki sudut pandang yang berbeda, Go Tae Rim dan Seo Jae In. Bagi pengacara amatir seperti Seo Jae In kebenaran sangatlah penting; sedangkan bagi Go Tae Rim, asal ada uang ia akan membuat apa yang diyakini kliennya menjadi kebenaran dengan rekor kemenangan 100%.

Drama ini memiliki cerita yang serupa dengan doramanya, hanya memiliki alur yang beda dan uniknya perubahan serta penambahan karakter membuat versi drama Korea ini nggak kalah seru dan asik dengan versi Jepangnya. Dan layaknya drama Korea, drama ini memiliki kesinambungan tiap episodenya, agak berbeda dengan versi doramanya yang terkadang tiap episode bisa berdiri sendiri

Awalnya kwak ragu dengan sisi komedi drama ini, karena kalau drama  komedi remake dorama biasanya kurang lucu bagi Kwak, karena versi dorama biasanya lebih totalitas dan lebih konyol. Tapi ternyata legal high versi Korea tetap konyol banget dengan ciri khasnya sendiri. Menurut kwak nih, doramanya memiliki komedi yang agak dark sedangkan versi drakor memiliki komedi yang lebih ceria. Cukup keren bagaimana para kru dan aktor mampu mewujudkan komedi dari karya original ke dalam karya baru mereka dengan gaya mereka sendiri. Kwak sempat khawatir Seo Eun Soo dan Jin Goo nggak bisa bertindak konyol, tapi sejak episode pertama ini, segala kekhawatiran langsung hilang seketika saat melihat akting mereka.

Dari segi cerita drama ini seru dan imut banget menurut Kwak. Yang takut drama berat, jangan ragu nonton drama  yang satu ini karena drama ini ringan banget.  Kasus yang ditanganipun nggak berpolitik dan bisa kita temui disekitar kita. Dan hubungan kucing anjing Goo Tae Rim serta Seo Jae In makin memperimut drama ini.

Oh ya tapi jangan berharap adanya romance di drama ini. Walaupun drama ini penuh dengan ke imutan, love line di drama ini nggak terlalu kenceng. Ada sih sisi romancenya tapi lebih ke selingan dan nggak masuk sebagai komponen penting.

Bagian yang Kwak kurang suka dari drama ini hampir nggak ada, kecuali endingnya. Karena endingnya membuat Kwak merasa putus harapan untuk ada season selanjutnya. Kenapa? Silah kan kalian nonton sendiri. Duh bener deh ya 16 episode itu kurang banget untuk drama ini.

Bagian yang Kwak suka dari drama ini, semuanya! Mulai dari cerita, perubahan karakter dan latar belakang para tokoh di drama dari versi aslinya, komedinya yang selalu bikin happy dan semangat, hingga akting para aktornya yang kece banget. Nggak ada peran kecil atau besar di drama ini, karena semua karakter cukup bersinar di drama ini. Dan semua aktor cocok banget memerankan karakter mereka masing-masing.

Secara kesuluruhan drama ini menghibur, imut dan lucu banget. Mungkin kurang rekomendasi untuk kalian yang mengejar kisah romansa dalam drama ini, tapi akan cocok banget untuk kalian yang suka dan lagi butuh banget drama komedi yang menghibur tapi tetap memiliki cerita yang berbobot.



Original by Bebek K-Po
-kwak-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!