[POJOK MUSIK] BTS Meraih Penjualan Bulanan Tertinggi dalam Sejarah Gaon Chart




BTS telah membuat rekor baru dengan album terbaru mereka “Love Yourself: Tear“!

Pada 8 Juni, Gaon Chart telah mengungkap bahwa BTS telah menjual 1,664,041 copy album hanya dalam 14 hari sejak album ini rilis pada 18 Mei.Tidak hanya memiliki penjualan bulanan tertinggi dari semua album dalam sejarah Gaon Chart, tetapi juga memiliki penjualan bulanan tertinggi dari semua album (tidak termasuk repackaged  album ) yang dirilis di Korea sejak tahun 2000, sejak penyanyi ballad Jo Sung Mo mejual 1.705.127 album ketiganya dalam satu bulan.

Selain berada dipuncak chart album bulanan Gaon untuk bulan Mei, BTS juga berada diposisi No. 1 di chart unduhan bulanan dengan lagu mereka “Fake Love.” Selanjutnya, grup ini mempertahankan tempatnya teratas chart sosial selama tiga minggu  berturut-turut.


Mengikuti “Love Yourself: Tear” milik BTS, di tempat kedua dalam chart album bulanan ada SHINee dengan “The Story of Light EP.1,” serta Highlight Yong Junhyung dengan “Goodbye 20’s" mengikuti di posisi ketiga. GFRIEND dengan “Time for the Moon Night” naik enam tingkat menduduki No. 4 untuk bulan Mei, sedangkan  Teen Top  “Seoul Night” diposisi No. 5.

BTS “Fake Love” di puncak chart download bulan Mei, diikuti dengan GFRIEND “Time for the Moon Night” di posisi kedua dan Bolbbalgan4 “Travel” di posisi ketiga. Loco dan MAMAMOO Hwasa berada di posisi keempat dengan “Don’t,” Sedangkan Crush’ “Bittersweet” menduduki posisi ke lima.


Duet Loco dan  Hwasa “Don’t” berada di No. 1 untuk digital chart dan streaming chart di bulan  Mei, dengan Nilo “Pass” di No. 2 dan TWICE’s “What is Love?” di No. 5 on both charts. Sedangkan GFRIEND’s “Time for the Moon Night” di No. 3 untuk the digital chart dan No. 4 untuk streaming chart, sedangkan MeloMance “You” di No. 4 untuk digital chart dan No. 3 untuk streaming chart bulanan.



SHINee “The Story of Light EP. 1” berada dipuncak album chart mingguan dari 27 Mei hingga 2 Juni BTS’s “Love Yourself: Tear” turun ke posisi kedua, sedangkan tiga posisi lainnya di top 5 ditempati oleh girl group : AOA “Bingle Bangle,” LOONA yyxy “beauty&thebeat,” dan PRISTIN V’s “Like a V” diposis ketiga, keempat, dan kelima secara berurutan.


Lagu populer Bolbbalgan4 “Travel” merajai sdigital, download, dan streaming chart mingguan. BTS  “Fake Love” mengikuti di posis kedua untuk digital dan the streaming chart, sedangkan  GFRIEND  “Time for the Moon Night” mengikuti di posisi ketiga untuk kedua chart.



AOA “Bingle Bangle” berada diposisi keempat untuk keseluruhan digital chart, sedangkan Loco dan Hwasa “Don’t” turun satu peringkat ke posisi lima. Lagu duet ini juga menduduki posisi keempat untuk streaming chart mingguan, dengan Nilo “Pass” mengikuti di posisi kelima.


Posisi kedua download chart mingguan ditempati AOA  “Bingle Bangle,” dan lagu baru SHINee’s  “Good Evening” diposisi ketiga. BTS “Fake Love” diposisi keempat, sedangkan GFRIEND “Time for the Moon Night” bertahan diposisi kelima.

Dan terakhir, BTS “Fake Love” bertahan di posisi pertama untuk social chart selama tiga minggu berturut-turut, sementara   WOODZ (Seungyoun UNIQ ) “Pool” dan MOMOLAND “BBoom BBoom” juga bertahan di posisi mereka No. 2 dan No. 3 . AOA “Bingle Bangle” menduduki No. 4, diikuti TWICE “What is Love?” di No. 5.




sr:Soompi
trans &rewitre: Bebek K-Po
-kwak-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!