[POJOK MUSIK]Seharusnya EXO yang Memenangkan Best Album di Melon Music Awards 2016, Bukan BTS?

Setelah adanya komplain mengenai BLACKPINK memenangkan rookie award pada Melon Music Awards 2016, fans EXO juga mempertanyakan apakah Best Album Award memang benar dimenangkan oleh BTS  — dengan “Young Forever” — pada tanggal 19 November.

Setelah kemenangan BTS pada minggu lalu, fans EXO melakukan penggalian data secara mandiri. Berdasarkan Melon, Best Album Award — sepertihalnya Rookie Award — ditentukan oleh kombinasi streaming musik dan download (70%) dan voting (30%). Porsi 70% dibagi lagi menjadi 40% streaming dan 40% download.

Berdasarkan informasi dari Melon tersebut, EXO unggul di semua area:

EXO memenangkan voting dengan “EX’ACT”:


EXO juga unggul dalam hal jumlah streaming dan download:

Ranking Melon Trend Chart di bawah ini memoerhitungkan streaming 40% dan download 60%, sama dengan yang digunakan untuk music awards.



Dengan berdasarkan angka yang tersedia di website Melon, fans EXO meminta penjelasan dari Melon.

Update:

Dalam percakapan antara fans dan perwakilan Melon, perwakilan Melon menyatakan bahwa hasil award tidak hanya memperhitungkan jumlah streaming dan pembelian album dari pengguna Melon, tapi streaming dari semua orang. Ketika ditanya apakah datanya tidak akan ditunjukkan, perwakilan Melon mengklarifikasi bahwa itu adalah data internal dan bukannya Melon tidak ingin menunjukkannya, tapi mereka tidak bisa. "Tidak ada korupsi" kata perwakilan tersebut, dan sederhananya, BTS memenangkan award tersebut karena jumlah streaming mereka lebih banyak dari EXO."




Eng Source: Soompi
-PsychOtaku-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!