[NEWS] Seungri Meminta Penundaan Wajib Militernya + Tanggapan Pihak MIliter

[NEWS] Seungri Meminta Penundaan Wajib Militernya + Tanggapan Pihak MIliter


Seungri akhirnya dapat pulang ke rumah pada hari Jumat setelah interogasi maraton sebagai tersangka kriminal sehubungan dengan skandal yang mencakup video seks ilegal dan penyedia layanan seks untuk investasi.

Dalam kehadiran keduanya di hadapan polisi, Seungri, 28, dari boy band K-pop Big Bang diinterogasi selama 16 jam atas tuduhan bahwa ia menjadi perantara jasa pendamping bagi investor potensial di klub malam Burning Sun, di mana ia menjadi direktur hubungan masyarakat.

Keluar dari Badan Kepolisian Metropolitan Seoul sekitar pukul 6:15 pagi, Seungri, yang bernama asli Lee Seung-hyun, mengatakan dia akan menunda dinas militernya sehingga dia bisa bekerja sama dengan penyelidikan.

"Saya dengan tulus menyerahkan untuk penyelidikan," katanya kepada wartawan yang menunggu di luar gedung. "Jika diizinkan, saya akan menunda tanggal pendaftaran militer dan menunjukkan kepada publik (bahwa saya bersedia) dengan tulus menyerahkan penyelidikan sampai akhir."

Namun, Ki Chan Soo, Kepala Administrasi Tenaga Kerja Militer, menyatakan bahwa kemungkinan besar sang penyanyi itu tidak mungkin menunda pendaftarannya. Dia berkata, "Karena tidak ada alasan hukum yang memungkinkan Administrasi Tenaga Kerja Militer untuk menunda pendaftaran masuk militer [Seungri], jika situasinya tetap seperti ini, [Seungri] akan diselidiki di militer setelah masuk." Dia melanjutkan, "Jika dia membuat permintaan untuk menunda tanggal masuknya, kami akan melihat alasannya dan memeriksa dengan cermat. "

Administrasi Tenaga Kerja Militer juga telah merilis pernyataan resmi sebagai tanggapan atas pengumuman Seungri yang meminta penundaan pendaftaran militernya.

Berikut ini adalah pernyataan lengkapnya:

    Administrasi Tenaga Kerja Militer dengan ini memberikan pernyataan berikut mengenai penundaan penyanyi (nama lengkap Lee Seung Hyun) dari pendaftaran militernya.

    Tidak ada alasan hukum yang memberi Administrasi Tenaga Kerja Militer wewenang untuk menunda tanggal pendaftaran [militer] seseorang yang telah diberitahukan untuk masuk.

    Namun, jika orang tersebut memiliki alasan yang mencegahnya masuk [militer] pada tanggal yang dijadwalkan dan dengan demikian membuat permintaan untuk menunda tanggal pendaftarannya, [Administrasi Tenaga Kerja Militer] akan meninjau apakah [tanggal] dapat ditunda atau tidak, sesuai dengan Pasal 129 Paragraf 1 Dekrit Penegakan Hukum Dinas Militer.

    Untuk informasi Anda, ada kasus di masa lalu di mana seseorang membuat permintaan untuk menunda pendaftaran untuk diselidiki dan [permintaan] itu disetujui.

    Berikut ini adalah kemungkinan alasan yang memungkinkan penundaan pendaftaran sesuai dengan Pasal 129 ayat 1 Keputusan Penegakan Hukum Dinas Militer.

    1. Seseorang yang tidak dapat memenuhi tugas militernya karena penyakit atau gangguan mental.

    2. Seseorang yang anggota keluarganya tinggal di rumah yang sama, seperti tetua atau keturunannya, pasangan, saudara perempuan atau saudara laki-lakinya, sakit parah telah meninggal, dan dengan demikian mengharuskan dia untuk merawat anggota keluarga atau membuat pengaturan pemakaman.

    3. Dihilangkan hingga No. 7

    8. Orang yang mengalami kesulitan melaksanakan tugas militernya karena alasan lain yang tak terhindarkan.

Seungri meninggalkan kantor polisi tanpa menjawab pertanyaan seperti apakah dia pemilik asli Burning Sun dan apakah menurutnya pesan KakaoTalk dibuat-buat. Seungri juga sedang diselidiki sehubungan dengan dugaan penggunaan narkoba, kekerasan seksual, penghindaran pajak, dan memiliki hubungan dekat dengan penguasa hukum di club Burning Sun, di mana ia adalah seorang eksekutif.
Jika Seungri membuat permintaan untuk menunda wajib militernya, hasilnya harus keluar dalam waktu 10 hari sebelum tanggal masuk militernya yang dijadwalkan pada tanggal 25 Maret. Sebelumnya, Administrasi Tenaga Kerja Militer juga mengklarifikasi bahwa Seungri akan masuk sesuai rencana kecuali jika ada surat perintah penangkapan  dan dia dipenjara sebelum masuk militer. Jika investigasi berlanjut setelah ia masuk militer, polisi akan bekerja dalam kemitraan dengan militer.


sr: KoreaHerald, Soompi
Trans & Rewrite: Bebek K-Po
-kwak-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!