[REVIEW DRAMA] Clean With Passion For Now (2018/19)


Judul : Clean With Passion For Now (l일단 뜨겁게 청소하라)
Sutradara : No Jong-Chan
Penulis Naskah : Aaengo (original komik), Han Hee-Jung
Network : JTBC
Episodes : 16
Tanggal Rilis : November 26, 2018 – January 15, 2019
Slot : Senin & Selasa 21:30
Negara : South Korea

Pemeran Utama :
  • Yoon Gyun-Sang Sebagai Jang Sun-Gyeol
  • Kim You-Jung Sebagai Gil O-Sol
  • Song Jae-Rim Sebagai Choi-gun
  • Lee Do-Hyeon Sebagai Gil O-Dol


Plot 


Jang Sun-Gyeol memiliki mysophobia (takut kuman) dan menjalankan perusahaan jasa kebersihan. Dia bertemu Gil O-Sol. Wanita yang memiliki kepribadian yang cerdas dan dia tidak keberatan menjadi kotor. Dengan bantuan Gil O-Sol, Jang Sun-Gyeol menghadapi mysophobia-nya dan juga jatuh cinta dengan Gil O-Sol. (Asianwiki)

Review

Salah satu drama Korea yang diangkat dari web comic, drama ini berkisah tentang Jang Sun-Gyeol yang memiliki penyakit Mysophobia, yaitu sebuah penyakit yang membuat penderitanya menjadi takut akan kuman. Karena penyakitnya tersebut pada akhirnya Jang Sun-Gyeol memutuskan untuk menjalankan sebuah perusahaan pembersih.


Dari plot kita sudah bisa menebak bagaimana jalan cerita drama ini, bagaimana akhirnya dan apa yang akan terjadi kepada kedua karakter utama. Tipikal drama yang sangat mudah ditebak.


Suatu drama akan terasa hambar jika menyuguhkan tontonan yang mudah ditebak dan akan membuat penonton bosan.


Tapi tidak dengan Clean With Passion For Now, drama yang digarap oleh sutradara No Jong-Chan ini mempunyai keistimewaan tersendiri. No Jong-Chan mampu membuat drama biasa menjadi menarik dan tidak membuat kita bosan.


Noh Jong-Chan mengingatkan Kwek dengan karya terdahulunya yang sukses berar yaitu Personal Taste. Dibintangi oleh Son Ye-Jin dan Lee Min-Ho. Drama tersebut juga mempunyai plot cerita yang biasa saja, namun sang sutradara mampu membuatnya istimewa.


Clean With The Passion For Now mampu bertahan dengan rating yang tidak begitu bagus namun stabil tidak jelek juga.


Yang membuat drama ini istimewa adalah skoringnya. Cara sutradara membuat scene yang biasa saja bahkan cenderung tak penting menjadi istimewa karena penempatan tatamusik yang bagus dan cut yang rami namun mendebarkan.


Dalam drama apapun, akan ada hole yang menganga baik lebar atau tak nampak. Drama ini juga mempunyai kelemahan dalam penataan karakter.


Gil Oh-Sol misalnya, karakter Oh-Sol adalah wanita yang jorok dan pekerja keras, ia tak takut dengan sesuatu yang kotor. Namun disini Kim You Jung gagal membawakan karakter Oh-Sol. You Jung terlalu rapi dan terkesan kurang berantakan.


Sebaliknya Yoon Kyun-Sang yang sudah berhasil membawakan karakter seseorang yang mengidap pobia terhadap kuman. Ia mampu membawakan karakter seseorang dengan trauma dimasa lalu yang akhirnya berakibat membuat dirinya harus mengjadapi hari-harinya dengan bersih.



Chemistry kedua peran utama sangat bagus, begitupun karakter pedukungnya. Yoon Kyun-San dan Kim Yoo Jung terlihat manis disetiap scene dan sangat cocok satu sama lain.

Meski mengusung genre comedy, namun drama ini kental akan pengajaran bahwa jangan mudah meremehkan seseorang dari profesinya.

Seperti biasa, BEBEK-Kpo selalu memberikan rekomendasi drama untuk kalian semua pembaca setia kami. Clean With The Passion For Now bisa ditonton untuk siapa saja. Bukan tipe yang berat namun juga tidak biasa.


Selamat Menonton


Trailer 





-kwek-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!