[POJOK BEBEK] 14 Film Melo-Romance Korea Terbaik Pilihan Bebek K-Po



 14 Film Melo-Romance Korea Terbaik Pilihan Bebek K-Po

Kalian pecinta film melodrama? Atau pecinta film romansa? Atau pecinta keduanya? Bebek K-Po mempersembahkan 14 film Melo- Romance kesayangan yang siap menyayat hati dan menguras air mata kalian di bulan penuh cinta ini! Berikut adalah ke- 14 film yang Kwak, Kwik, dan Kwek rekomendasikan untuk kalian :

14. Secret Love (2010)

Film Melo-Romance Terbaik Secret Love

Rating IMDb :  5.9/10
Rating Asianwiki : 82/100
Pemeran Utama : Yoo Ji-Tae, Yoon Jin-Seo
PERINGATAN! FILM DENGAN ADEGAN DEWASA!

Kalau kalian mencari melo-romance dewasa dengan sentuhan misteri dan nakal, film ini adalah pilihannya.Pernikahan baru berusia dua tahun, Jin-Woo mengalami kecelakaan dan jatuh koma. Sang istri, Yeon Yi merasakan kehancuran yang mendalam. Hingga Suatu hari ia menjemput adik Jin Woo dan alangkah mengejutkan bahwa Jin Hoo bukan sekedar adik tetapi saudara kembar identik Jin Woo. Ketika keduanya tenggelam pada satu sama lain, tiba-tiba Jin Woo terbangun dari komanya.  Tidak banyak air mata dalam film ini layaknya meloromance pada umumnya, tetapi keintensan akan 'cinta' cukup memukau dan menimbulkan banyak rasa penasaran serta frustasi. Film ini cukup mengingatkan jangan terlalu sibuk memastikan siapa true love atau jodoh kita hingga melewatkan arti cinta yang sebenarnya. Siapa yang Yeon Yi cintai?

13. Maundy Thursday (2006)

Film Melo-Romance Terbaik Maundy Thursday

Rating IMDb : 7.6/10
Rating Asianwiki : 90/100
Pemeran Utama : Kang Dong-Won, Lee Na-Young

Film ini diangkat dari best seller novel karya Gong Ji-young berjudul  Our Happy time /์šฐ๋ฆฌ๋“ค์˜ ํ–‰๋ณตํ•œ ์‹œ๊ฐ„ (2005) menceritakan seorang gadis yang selalu berusaha bunuh diri dengan narapidana yang selalu menunggu giliran hukuman mati tiap hari Kamis.Latar belakang film yang satu ini bener-bener gloomy dan senyap. Film ini tidak hanya tentang cinta tetapi juga tentang kasih, luka dan kehidupan yang singkat.

12. Man In Love  (2014)

Film Melo-Romance Terbaik Man In Love

Rating IMDb :  7.0/10
Rating Asianwiki : 86/100
Pemeran Utama :Hwang Jung-Min, Han Hye-Jin

Kalau kalian mencari kisah melo-romance yang cukup sederhana namum menyentuh, mungkin film yang satu ini bisa menjadi pilihan yang sesuai. Tae Il adalah seorang preman kelas bawah yang bertugas sebagai depkolektor, ia biasanya menagih hutang dengan kekerasan. Untuk pertama kali ia jatuh cinta dengan Ho Jung, seorang karyawan bank yang ayahnya memiliki hutang pada geng preman. Ketika Tae Il ingin berubah demi orang yang ia cintai, ia baru menyadari bahwa hidupnya tidak akan lama lagi. Film ini adalah salah satu romance tragedi yang sangat menguras air mata dan juga senyuman, kalian nggak akan dikecewain dengan akting om Hwang Jung Min dan tante Han Hye Jin yang brilian. Oh ya film ini sudah diremake versi drama, tapi percaya deh versi film jauh banget lebih bagus dari dramanya!

11. Snow Is on the Sea (2015)

Film Melo-Romance Terbaik Snow Is on the Sea
Rating IMDb :  -/10
Rating Asianwiki : 89/100
Pemeran Utama : Park Hae-Jin, Lee Young-Ah

Sun Mi adalah seorang perfumer yang sangat menyukai aroma dan salju, ketika ia masih anak-anak ia didiagnosis penyakit darah sindrom Myelodysplastic. Suatu hari saat mengunjungi akuarium ia bertemu dengan Sang Woo, seorang pria pencinta hewan dan sangat menyukai pekerjaannya. Keduanya kemudia jatuh cinta. Sang Woo pun iki melangkah kehubungan yang lebih serius tanpa menyadari rintangan hidup bersama Sun Mi. Sosok Sang Woo adalah sosok yang luar biasa yang tiada lelah mendukung wanita yang ia cintai untuk mendapatkan kesembuhan. Nilai lebih dari film ini dibanding dengan film dengan tema yang serupa adalah penggambaran sudut pandang orang tua Sang Woo di film ini yang realistis, cukup menggambarkan sudut pandang orang tua pada umumnya. Ketika anak mereka sakit parah mereka sangat berterimakasih ada orang yang mencintai anak mereka, tapi nggak akan mudah melepaskan anak mereka untuk bersama orang yang sakit parah. Peringatan film ini sedih banget jadi siapin tisu yang banyak!

10. Doremifasolasido (2008)


Film Melo-Romance Terbaik Doremifasolasido

Rating IMDb :  6.0/10
Rating Asianwiki : 81/100
Pemeran Utama : Jang Geun-Suk,Cha Ye-Ryun,Jung Eui-Chul

Siapa bilang Melo-romance harus cerita yang dewasa-dewasa aja? Kalau kamu cari kisah melo-romance yang anak muda banget, Doremifasolasido adalah pilihan paling tepat. Film ini menceritakan cinta segitiga, Shin Eun-Kyu, Yoon Jung-Won, dan    Kang Hee-Won. Shi Eun Kyu adalah tetangga baru Yoon Jung Won, namun Jung Won memiliki kesan pertama yang tidak menyenangkan terhadap Eun Kyu. Suatu hari ketika Jung Won mengikuti Eun Kyu ke studio band, ia bertemu dengan basis band Eunkyu, Jung Eun Chul yang adalah mantan sahabatan Jung Won. Persahabatan mereka hancur setelah Jung Won menghancurkan keluarga Eun Chul. Pertemuan keduanya kembali ini lah awal dari rumitnya kisah cinta mereka!

09. Obsessed (2014)

Film Melo-Romance Terbaik Obsessed

Rating IMDb :  6.2/10
Rating Asianwiki : 87/100
Pemeran Utama :Song Seung-Heon,Lim Ji-Yeon, Cho Yeo-Jeong, On Joo-Wan
PERINGATAN! FILM DENGAN ADEGAN DEWASA!

Jika kalian menginginkan melo-romance yang intens, bergairah dan penuh skandal, Obsessed adalah pilihan yang tepat. Cinta tidaklah selalu sesuatu yang murni , Film ini menunjukkan sisi gelap dari cinta dengan sangat menawan dan dalam. Pada musim panas tahun 1969 di malam hari, Kolonel Kim Jin Pyeong tidak sengaja bertemu tetangga barunya Jong Ga Heun, istri Kapten Kyung Woo Jin seorang Cina-Korea yang baru saja  dipindahkan ke markas militer. Keduanya kemudian jatuh ke dalam hubungan rahasia yang penuh gairah. Cinta terlarang terutama perselingkuhan mungkin mengerikan dan tabu, tapi jika diceritakan berdasarkan dari sudut pandang orang-orang yang terjebak di dalamnya akan menjadi kisah melo-romance penuh tragedi dan ironi. Sama seperti judulnya film ini dapat membuat kita tenggelam dalam obsesi.

08. Closer to Heaven (2009)


Film Melo-Romance Terbaik Closer to Heaven
Rating IMDb :  6.7/10
Rating Asianwiki : 88/100
Pemeran Utama : Kim Myung-Min, Ha Ji-Won

Closer to Heaven menceritakan kisah cinta antara Jong-Woo, seorang pria cerdas dan ceria yang menderita Amyotrophic lateral sclerosis (Penyakit Lou Gehrig), dengan Ji-Soo, seorang wanita yang setiap hari berurusan dengan kematian karena bekerja sebagai koordinator di rumah duka, ia tidak berpikir dua kali tentang penyakit Jong-woo. Keduanya memutuskan untuk menghadapi penyakit Joong Woo bersama. Film ini tidak hanya tentang cinta yang penuh pengorbanan, tetapi lebih berpusat pada bagaimana orang-orang berjuang melawan penyakit parah tanpa putus asa bersama dengan orang yang mereka cintai. Kalian yang pernah mengalami masa-masa sulit - seperti Jung Woo dan  Ji Soo serta pasien dan keluarga lainnya dalam film ini - akan sangat memahami perasaan dan kesulitan mereka. Film ini akan mengingatkan betapa berartinya tiap detik bersama orang yang kita cintai walaupun dalam kondisi yang berat tanpa harapan.

07. Be with You (2018)


Film Melo-Romance Terbaik Be with You
Rating IMDb :  7.5/10
Rating Asianwiki : 96 /100
Pemeran Utama : So Ji-Sub, Son Ye-Jin, Kim Ji-Hwan.Lee You-Jin, Kim Hyun-Soo

Setelah istrinya meninggal, Woo-Jin harus merawat putranya Ji-Ho seorang diri. Sebelum meninggal, Soo-A berjanji kepada putranya akan kembali pada hari hujan turun satu tahun kemudian. Dan satu tahun kemudian, Soo-A kembali, tetapi dia tidak mengingat apa-apa. Be with You dibuat berdasarkan novel berjudul "Ima, Ai ni Yukimasu" karya Takuji Ichikawa (2003) dan film Jepang dengan judul yang sama. Film ini tidak hanya menunjukkan betapa besar rasa cinta antara pria dan wanita tetapi juga antara orang tua dan anak. Film yang sederhana, indah dan penuh dengan kehangatan.

06. You are My Sunshine (2005)


Film Melo-Romance Terbaik You are My Sunshine
Rating IMDb :  7.0/10
Rating Asianwiki : 45/100
Pemeran Utama : Jeon Do-Yeon, Hwang Jung-Min, Na Moon-Hee, Ryu Seung-Soo
PERINGATAN! FILM DENGAN ADEGAN DEWASA!

Film ini berfokus pada cinta tanpa syarat antara Seok-Jung seorang petani yang lugu dan Eun-Ha  mantan pelacur yang telah tidur dengan banyak lelaki. Keduanya memiliki hubungan percintaan yang sulit diterima banyak orang, apa lagi setelah Eun Ha diketahui terjangkit HIV. Cinta keduanya apa adanya sehingga mudah dimengerti namun tidak mudah untuk diterima. Film ini berusaha menggambarkan seperti apa cinta jika berada dalam kondisi yang tidak pada umumnya, berfokus pada bagaimana perjuangan menjaga rasa cinta satu sama lain dibawah tekanan aturan sosial dan campur tangan masyarakat. Film ini juga memberikan kesadaran kita akan memiliki pengetahuan HIV AIDS, sehingga tidak memperlakukan orang-orang yang terjangkit oleh penyakit ini seperti kuman yang harus dihindari dan disingkirkan dari masyarakat.

05. A Werewolf Boy (2012)

Film Melo-Romance Terbaik  A Werewolf Boy

Rating IMDb : 7.4/10
Rating Asianwiki : 91/100
Pemeran Utama : Song Joong-Ki,Park Bo-Young, Yoo Yeon-Seok, Jang Young-Nam, Kim HyangGi

Ini adalah film yang memadukan melo-romance dan fantasi secara fantastis. Bercerita tentang seorang gadis dan keluarganya yang menemukan seorang anak laki-laki, sekilas anak laki-laki itu terlihat biasa saja dengan kemampuan sosial yang rendah, namun ternyata ia adalah manusia serigala. Selama kurang lebih satu setengah jam perasaan kita akan diombang-ambingkan oleh film secara dalam. Chemistry kedua aktor membuat kita makin tenggelam dalam cerita. Dan nilai plus nya film ini nggak hanya memiliki cerita yang top tetapi juga sinematografi yang menawan.

04. Daisy (2006)


Film Melo-Romance Terbaik Daisy
Rating IMDb :  7.5/10
Rating Asianwiki : 91/100
Pemeran Utama : Jun Ji-Hyun, Jung Woo-Sung, Lee Sung-Jae

Berlatar belakang di Amsterdam, Daisy bercerita entang kisah cinta segitiga yang tragis antara seorang gadis pelukis cantik Hye-young dengan detektif Interpol Jeong Woo dan pembunuh bayaran profesional Park Yi. Melo-Romance yang satu ini benar-benar cantik, cinta kedua tokoh pria utama benar-benar indah. Salah satu film action yang sukses menambahkan cerita romansa dan melodrama di dalamnya dengan sangat memukau, dijamin kalian akan berlinang air mata saat menonton film ini.

03. Always (2011) 


Film Melo-Romance Terbaik Always
Rating IMDb : 7.8/10
Rating Asianwiki :94 /100
Pemeran Utama :So Ji-Sub, Han Hyo-Joo

Always adalah salah satu film melo-romance yang tidak pernah membosankan dan selalu mempermainkan hati penontonnya. Menceritakan tentang kisah cinta penuh rintangan antara mantan petinju Chul-Min dan wanita buta Jung-Hwa. Ketika masa lalu terhubung, apakah mereka masih dapat hidup bahagia bersama ? Secara keseluruhan film ini sangat indah. Walaupun dengan suasana yang suram dan gelap, film ini dapat memberikan kehangatan dan rasa manis tersendiri.

02. A Moment to Remember (2004)


Film Melo-Romance Terbaik A Moment to Remember
Rating IMDb : 8.2/10
Rating Asianwiki :90 /100
Pemeran Utama :Jung Woo-Sung,Son Ye-Jin

Untuk pencinta film Korea nggak mungkin nggak tahu film yang satu ini karena A Moment to Remember adalah film Melo-Romance Korea yang wajib banget untuk ditonton. Berapa kalipun kita menonton film ini, kita akan dibanjiri air mata. Bercerita tentang seorang wanita dan pria yang bertemu dan jatuh cinta, kehidupan mereka bahagia layaknya pasangan lainnya, hingga sang wanita makin menjadi pelupa dan ternyata menderita Alzheimer’s.

01. More Than Blue (2009)


Film Melo-Romance Terbaik More Than Blue
Rating IMDb :  7.6/10
Rating Asianwiki :88 /100
Pemeran Utama :Kwon Sang-Woo,Lee Bo-Young,Lee Beom-Soo,Jung Ae-Youn

K mencintai seorang wanita bernama Cream, tetapi K  hanya memiliki sisa waktu beberapa bulan lagi untuk hidup. Karena dia tahu ketakutan terbesar Cream adalah ditinggal sendirian, dia merahasiakan penyakitnya dan mendesak wanita yang ia cintai untuk menikah dengan pria lain. Suatu hari, Cream mengumumkan bahwa dia jatuh cinta dengan seorang pria Ju Hwan. Secara keseluruhan film ini menggambarkan cinta yang dingin dan hangat bersamaa. Bagaimana ketiga tokoh utama berusaha memberikan yang terbaik untuk orang yang mereka cintai sangat menyentuh. Dan sedikit twist di film ini memperunik film ini dibanding film melo-romance lainnya. Salah satu film yang akan membuat kita berurai air mata setiap kali kita menonton film ini.


Dari ke-14 film diatas apa film favorit kalian? Atau kalian punya film Melo-Romance kesayangan lainnya? Bagikan di kolom komentar ya!

Baca Juga:

[ORIGINAL] 14 Film Korea Paling Romantis Versi Bebek K-Po

14 Februari biasanya dianggap menjadi hari kasih sayang di berbagai negara, termasuk di Korea. Untuk memeriahkan hari itu, Bebek K-Po memberikan rekomendasi 14 film romantis yang bisa kalian tonton bersama sahabat, pacar, dan bahkan di tonton sendiri mblo... jomblo....๐Ÿ˜†๐Ÿ˜…. Rating AsianWiki : 94/100 Kalau ngomongin film Romance Comedy Korea, My Sassy Girl adalah film yang wajib ditonton.
Original By Bebek K-Po
-Kwak ft Kwik & Kwek-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!