[POJOK BEBEK] 14 Film Korea Paling Romantis Versi Bebek K-Po


14 Februari biasanya dianggap menjadi hari kasih sayang di berbagai negara, termasuk di Korea. Untuk memeriahkan hari itu, Bebek K-Po memberikan rekomendasi 14 film romantis yang bisa kalian tonton bersama sahabat, pacar, dan bahkan di tonton sendiri mblo... jomblo....๐Ÿ˜†๐Ÿ˜….

1. My Sassy Girl (2001)

 

Rating IMDB : 8.1/10
Rating AsianWiki : 94/100
Kalau ngomongin film Romance Comedy Korea, My Sassy Girl adalah film yang wajib ditonton. Bercerita tentang pertemuan tidak terduga Gyun-Woon (Cha Tae Hyun) dengan seorang perempuan mabuk (Jun JiHyun) di subway,& penumpang lainnya menuduh perempuan itu adalah pacar Gyun Woo. Lama kelamaan tanpa dia sadari ia sudah menjalan hubungan asmara dengan perempuan itu dan tanpa ia sadari ia tidak dapat melupakan perempuan itu. Film ini diangkat dari kisah nyata berseri diinternet kemudian menjadi novel dan film.


2. A moment to remember (2004)

 

Rating IMDB : 8.6 /10
Rating AsianWiki :93/100
Film ini dimulai dengan pertemuan tidak sengaja Su Jin (Son Ye Jin) dan Cheol Su (Jung Woo Sung) di mini market. Su Jin mengira Cheol Su mengambil cola nya yang tertinggal. Suatu hari SuJin melihat Cheolsu ditempat konstruksi ayah Sujin bekerja. Sujin mulai jatuh cinta padanya dan begitu juga sebaliknya. Tetapi apa daya ketika penyakit pelupa Sujin semakin parah dan ternyata ia didiagnosa Alzheimer langka. Film ini wajib ditonton pecinta mellow romance. Kalau ngomongin romance apalagi mellow Jung Woo Sung dan Son Ye Jin selalu aktor yang tepat memerankan genre ini. Jangan lupa siapin tisu yang banyak ya!



3. Always (2011)

 

Rating IMDB 7.8/10
Rating AsianWiki 96/100
Masih film bergenre mellow romance. Cheol Min (So JiSub) seorang pria dengan masalalu yang misterius dan suram, bekerja paruh waktu menjadi penjaga parkir. Suatu hari ketika ia duduk diruang jaganya yang kecil dengan tv kecil, seorang wanita buta bernama JungHwa (Han HyoJoo) menghampirinya, dan Cheol Min pun mengijinkannya menonton tv . Junhwa pun selalu kembali kesana untuk menonton drama kesukaannya bersama Cheol Min. Mereka pun mulai berkencan. Hingga suatu saat Cheol Min mendengar kisah kecelakaan yang menyebakan Junhwa buta dan mendapat kabar bahwa mata Junhwa harus segera dioperasi sebelum buta untuk selamanya. Film ini digambarkan dengan lembut, tenang namun dingin.


4. Love forecast (2015)

 

Rating IMDB 6.3/10
Rating AsianWiki 89/100
Jika kalian lagi jatuh cinta pada sahabat kalian dan terjebak di friendzone, berarti kalian sama dengan Lee Seunggi di film ini. Ketika berpacaran JoonSoo (Lee Seunggi) selalu berusaha semaksimal mungkin tapi ia selalu diputuskan sebelum 100hari berpacaran. Hyun Woo (Moon ChaeWon) seorang penyiar ramalan cuaca yang elegan di depan camera tapi sangat berbeda dikehidupan nyata, ia memiliki hubungan rumit dengan pria. Joonsoo selalu ada di sisi Hyunwoo ketika ia membutuhkan JoonSoo sejak mereka masih SD. Dapatkah JoonSoo mengungkapkan perasaannya yang terkubur sejak SD, & dapatkah HyunWoo menyadari perasaan sahabatnya?




5. My little bride (2004)

 

Rating IMDB 7.6/10
Rating AsianWiki 94/100
Gimana rasanya kalau kamu anak SMA biasa yang masih ingin ngerasain masa-masa indah di sekolah, tiba-tiba dijodohin dan dipaksa menikah. Bo Eun (Moon Geun Young) terpaksa harus menikah dengan Sang Min (Kim Rae Won) demi kakeknya yang mengaku sakit parah, Padahal BoEun ini naksir kakak kelasnya. Dimulai deh kehidupan ganda BoEun sebagai istri dan anak sekolahan, apalagi ia harus menyembunyikan pernikahannya dari semua orang disekolahnya. Hingga suatu saat Sangmin muncul di depan kelas BoEun. Hemm ngapain ya? Bakal ketahuan nggak ya hubungan mereka?



6. Spellbound (2011)

 

Rating IMDB 7/10
Rating AsianWiki 91/100
Mana ada film romance di campur horor dan Komedi? Ada dong! Jo Goo (Lee MinKi) seorang pesulap jalanan tertarik dan terinspirasi dengan kesuraman YeoRi (Son YeJin), ia kemudian membuat pertunjukkan sulap bertema mistis dengan YeoRi menjadi salah satu staffnya. Walaupun sudah bekerja bersama, YeoRi selalu menolak ajakan JoGoo dan staf lainnya untuk makan bersama. Tetapi JoGoo tidak patah semangat untuk berusaha mengenal pegawainya itu, hingga suatu hari JoGoo mengetahui bahwa YeoRi dapat melihat dan diikuti hantu. Dapatkah JoGoo bersama YeoRi walaupun hantu mulai ikut mengusiknya?



7. Beauty inside (2015)

 

Rating IMDB 7.4/10
Rating AsianWiki 89/100
Bagaimana jika ketika kamu melihat cermin dipagi hari kamu selalu berubah menjadi orang yang 100% berbeda? Sanggupkah jika kamu memiliki pasangan yang seperti itu? Entah tua atau muda atau bahkan anak-anak, laki-laki atau perempuan, dari berbagai macam ras. Woo Jin berubah menjadi orang yang berbeda setiap kali ia terbangun dari tidurnya. Hingga suatu saat ia jatuh cinta pada Yi Soo (Han Hyo Joo). Hmm, akan kah Yi Soo menerima cinta Woo Jin beserta ketidak normalan yang dimilikinya. Woo Jin diperankan oleh banyak sekali aktor& aktris yang memiliki akting yang memukau. Film ini berdasarkan dari mini seri Amerika yang disponsori Intel & Toshiba yang telah rilis tahun 2012.



8. Unforgettable (2016)

 

Rating IMDB 7.3/10
Rating AsianWiki 92/100
Cerita romantis nggak selalu tentang pasangan, seperti film Unforgettable ini mengemas kisah cinta pertama dan persahabatan dengan sangat romantis. Sebuah siaran radio menerima surat dari 23 tahun yang lalu, berceritakan kisah yang lalu tentang cinta pertama dan persahabatan antaraBum-Sil (Do Kyung-Soo), Soo-Ok(Kim So-Hyun), San-Dol (Yeon Jun-Suk), Gae-Duk (David Lee), dan Gil-Ja ( Joo Da-Young)



9. Architectur 101 (2012)

 

Rating IMDB 7.3/10
Rating AsianWiki 89/100
Film dengan tema cinta pertama mungkin sudah banyak. Tapi mungkin Architectur 101 termasuk salah satu yang terbaik dan mengena di hati penonton. Seung Min (Uhm Taewong) seorang arsitektur, kedatangan seorang tamu wanita di kantor nya. Wanita itu adalah cinta pertamanya. Tujuan kedatangan Seo Yeon (Han Ga In) adalah meminta Seung Min membangun ulang rumahnya di Jeju. 15 tahun yang lalu, keduanya (diperankan oleh Lee JeHoon & Bae Suzy) bertemu di kelas "Architectur 101" dan mulai jatuh cinta. Bagaimana akhir dari kisah cinta pertama mereka?


10. My love, my bride (2014)

 

Rating IMDB 6.4/10
Rating AsianWiki 90/100
Kalau menurut film ini, cinta pertama mu itu bukan orang yang pertama kali kamu sukai tapi pasangan kamu saat ini, saat kamu pertama kali jatuh cinta sama dia. Film ini memiliki kisah sederhana tapi mengena yang biasanya dialami pasangan pengantin baru. Young Min (Choi JunSeok) dan Min Young (Shin MinA) pasangan suami -istri yang masih berada dalam masa-masa indah 'honey moon'. Tetapi mereka juga mulai mengalami fase curiga dan tergoda dengan hal lain. Di sini mereka makin belajar untuk mengerti dan mempercayai satu sama lain. Film ini adalah remake dari film lama tahun 1990 dengan judul yang sama.


11. Like For Likes (2016)

 

Rating IMDB 6.7/10
Rating AsianWiki 87/100
Di era modern ini sosial media sudah menjadi bagian dari kehidupan kita, termasuk hubungan asmara. Film ini menghubungkan kisah tiga pasangan dengan akun sosial mereka. Kisah pertama adalah tentang aktor terkenal Jin Woo(Yoo AhIn) dengan penulis drama GyungA(Lee Mi Yeon). Mereka memiliki hubungan seperti kucing&anjing hingga suatu hari JinWoo bertemu dengan anak GyungA, dan berpikir bahwa itu mungkin adalah anaknya. Kisah kedua, sebelum menikah Sung Chan (Kim JooHyuk) menyewa apartement milik pramugari JooRan (Choi Jiwoo). Tetapi sang chef dicampak kan oleh tunangannya, dan JooRan tiba-tiba mengalami masalah finansial sehingga tidak memiliki tempat tinggal. Mereka memutuskan untuk tinggal bersama. Yang terakhir kisah tentang seorang pengarang lagu yang tuli SooHo (Kang Haneull), yang jatuh cinta pada produser drama Na Yeon (Esom). SooHo bertindak seolah-olah normal di depan NaYeon.


12. Steal My Heart (2013)

 

Rating IMDB 6.4/10
Rating AsianWiki 93/100
Gimana oh Gimana kalau kamu adalah polisi yang berdedikasi tinggi, hingga suatu hari penjahat yang harus kamu tangkap adalah cinta pertamamu? Saat Ho Tae (Jo Woon) akan menangkap pelaku pembunuhan berantai, tiba-tiba pelaku ditabrak dan penabrak langsung kabur dari tempat kejadian. Ketika ia akan menangkap penabrak ternyata penabrak adalah Yoon JiSook (Kim A Jong) cinta pertamanya. Dan ternyata JiSook ini bukan pelaku kriminal biasa.


13. Mood of the day (2016)

 

Rating IMDB 6.6/10
Rating AsianWiki 92/100
Di perjalanannya kereta KTX menuju Busan, Bae Soo Jung( Moon Chae Woon) duduk disebelah pria aneh yang memperhatikannya, Kim Jae Hyun (Yoo Yeon Seok). Pria itu tidak hanya menyatakan ketertarikannya pada SooJung tetapi juga mengajak 'tidur' bersama. Dan dimulailah kisah sehari keduanya yang aneh, random, seru dan romantis di Busan.


14. Remember You (2016)

 

Rating IMDB 6.7/10
Rating AsianWiki 78/100
Setelah kecelakaan mobil SeokWon (Jung Woo Sung) kehilangan ingatannya selama 10 tahun terakhir. Suatu hari di rumah sakit seorang wanita bernama Jin Young (Kim HaNeul) yang duduk tepat di depan nya menangis saat melihat nya. Akankah SeokWon menemukan memorinya yang hilang? Siapakah JinYoung? Apakah wanita itu akan membantunya mengingat kembali atau berusaha menghapus ingatannya?


Apa kalian sudah nonton salah satu film dari 14 film rekomendasi kita? Atau sudah nonton semuanya? Apa film favorit kalian dari ke -14 film romantis ini? Atau kalian punya rekomendasi film korea yang lebih romantis lagi? 

-kwak-

[POJOK BEBEK] 14 Film Melo-Romance Korea Terbaik Pilihan Bebek K-Po

Kalian pecinta film melodrama? Atau pecinta film romansa? Atau pecinta keduanya? Bebek K-Po mempersembahkan 14 film Melo- Romance kesayangan yang siap menyayat hati dan menguras air mata kalian di bulan penuh cinta ini! Berikut adalah ke- 14 film yang Kwak, Kwik, dan Kwek rekomendasikan untuk kalian : Rating IMDb : 5.9/10 Rating Asianwiki : 82/100 Pemeran Utama : Yoo Ji-Tae, Yoon Jin-Seo PERINGATAN!

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!