[POJOK BEBEK] Kaleidoskop K- Entertainment 2017: Maret




Terlalu banyak yang terjadi di tahun 2017 ini sampai kadang akhirnya kita lupa apa yang terjadi. Maka dari itu Kwek, Kwik, dan Kwak merangkum berita menarik dan penting yang terjadi tiap bulannya. Khusus hari ini kami akan bahas Berita seru di bulan Maret


Kaleidoskop 2017: JanuariFebruariMaretAprilMeiJuniJuli; Agustus, September, Oktober,, November, Desember

2 Maret

Pada 2 Maret, NHemg merilis pernyataan resmi Kevin U-Kiss  meninggalkan grup dan agensi. Tak lama kemudian ia mengepost foto surat tulisan tangannya yang berisi permintaan maaf dan ucapan terimakasih di fancafe  U-KISS

3 Maret

Aktor Kang Dong Won terlibat kontroversi ketika seseorang mengepos sebuah post  di website film Max Movie membeberkan bahwa kakek buyutnya adalah Pro-Jepang. YG yang mengetahui hal itu meminta pihak website yang bersangkutan menghapus post itu karena menurut mereka detail dalam post tersebut berbeda dari kenyataan yang adalah perusakan karakter sang aktor.  Dispatch sebelumnya telah mengungkap bahwa buyut sang aktor Lee Jong Man turut serta dalam proyek penambangan dalam masa penjajahan Jepang. Dan namanya tercatat pada kamus biografi Pro -Jepang. Dispatch juga meyakini bahwa Kang Dongwon terlibat dalam penghapusan post-post yang bernada serupa. Sang Aktor kemudian meminta maaf atas apa yang telah dilakukan kakek buyutnya.

6 Maret

Berdasarkan pemberitaan pasangan yang telah berhubungan selama dua tahun tujuh bulan yaitu Sulli dan Choiza Dynamic Duo akhirnya putus.




7 Maret

Pada 7 Maret , Korea Fair Trade Commission (KFTC) telah menginvestigasi delapan agensi dengan total aset 12 milyar dan memperbaiki enam tipe pasal dalam kontrak yang merugikan trainee atau artis. Delapan agensi itu adalah SM Entertainment, YG Entertainment, JYP Entertainment, Loen Entertainment, FNC Entertainment, Cube Entertainment, Jellyfish Entertainment, dan DSP Media.

8 Maret

Pada tanggal ini diberitakan Min Miss A dan G.Soul putus setelah berpacaran enam bulan. Kedua memilih tetap  menjadi teman baik setelah putus.


Pada 8 Maret, seorang sumber dari Han Groo membagi kabar gembira bahwa penyanyi dan juga aktris ini melahirkan anak kebar.




Satu lagi hal yang mengejutkan Saat Konfrensi pers film "Part Time Spy" Han Cae Ah mengungkap hubungan asmaranya dengan Cha Se Jji, saudara dari mantan pemain sepak bola. Padahal hubungan asmara ini sempat dibantah agensi sang aktris


Pada 8 Maret juga, Jonghyun SHINEE diawal siaran radionyaMBC FM4U "Blue Night" secara berhati-hati mengumumkan bahwa dirinya mengundurkan diri dari posisi DJ acara tersebut. Pada 9 Maret, departemen radio MBC  menerangkan itu adalah keputusan yang diambil setelah diskusi dalam antara Jonghyun dengan tim produksi. Jonghyun telah memutuskan untuk meninggalkan posisi DJ lantaran kesibukannya sebagai member SHINee. Saat itu grup ini sedang sibuk mempersiapkan tur Jepang dan Amerika Utara.
Jonghyun "Blue Night sudah mengudara sejak 3 Februari 2014, walaupun sejak dulu ia sudah sibuk, tapi ia rela terbang pulang pergi Korea demi siaran radionya. Ia juga sempat mengungkapkan betapa besar rasa cintanya akan acara radio miliknya itu.
Siaran radio terakhir Jonghyun’ “Blue Night” sendiri telah mengudara pada 2 April lalu.

9 Maret


Pada 9 Maret, Gaon Chart mengungkap bahwa lagu Ailee "I Will Go to You Like the First Snow” OST drama Goblin menduduki peringkat pertama selama bulan Februari dalam total seluruh digital chart. Itu adalah bulan kedua berturut-turut lagu itu berada diposisi sejak Januari.

10 Maret

Presiden Korea Selatan Park Geun Hye resmi didepak dari kursi presiden. Pada  10 Maret, jam sebelas siang waktu Korea Selatan, Mahkamah Konstitusi Korea memproses pemilihan suara final- dan secara keseluruhan- mendukung Park Geun Hye turun dari kedudukannya. Yang menarik setelah presiden wanita ini turun, lagu Girl's Day yang berjudul Female President sempat naik lagi lho di chart.

13 Maret

Kwanghee memulai wajib militernya pada 13 Maret. Ia mulai dengan pelatihan dasar selama lima minggu kemudian ia ditugaskan sebagai anggota band militer.



Pada 13 Maret JYP Entertainment mengumumkan bahwa sementara Jihyo TWICE akan beristirahat karena cidera lutut. Untung saja Jihyo dapat segera sembuh dan bergabung kembali saat TWICE comeback

14 maret

Pada 14 Maret, Amber f(x)’s memposting pesan yang mengkhwatirkan fans di akun instagramnya dengan mengunggah gambar yang full hitam. Ia menuliskan keresahaannya dalam post tersebut.  Fans menduga post ini ada hubungannya dengan ketidak puasan sang Artis kepada agensi SM Entertainment
.

Lee Soo, bapak SM Entertainment, berpartisipasi "the Indonesia-Korea Business Summit" yang berlangsung di 14 Maret. Setelah ia bercerita tentang impiannya untuk menciptakan  “Hollywood of the East,” Ia mengumumlan hal penting untuk NCT unit selanjutnya.  Ia menjabarkan di 2016 SM meluncurkan idol global bernama NCT, dan ia akan terus membuat grup yang menciptakan harmoni diantara perbedaan budaya dunia. Sebagai rencana itu, ia akan mengadakan audisi di Indonesia untuk pertama kalinya dan memilih member untuk menjadi bagian 'Asia Team' yang diharapkan menjadi superstar yang mendunia

17 Maret

Belum ditayangkan peserta Produce 101 Season 2 sudah ada yang langsung keluar. Pertama, salah satu peserta diberitakan pada 17Maret terlibat rumor. Berdasarkan sebuah post di komunitas online Han Jong Yeon dirumorkan membully teman sekelasnya ketik SD. Di post lainnya ditunjukkan ia sedang merokok dan minum miras saat dibawah umur. Maroo Entertainment kemudian memberikan pernyataan resmi, mereka membenarkan rumor bullying ketika SD tetapi membantah dan memberikan klarifikasi bahwa rumor bahwa memaksa temannya masturbasi adalah palsu. Mereka juga meminta maaf atas pihak korban serta yang dirugikan termasuk tim produksi CJ E&M, trainee lainnya dan juga fans. Sebagai bentuk penyesalan Han Jong Yeon mengundurkan diri dari "Produce 101" untuk merefleksikan diri.
Yang kedua, dua peserta mengundurkan diri karena masalah kesehatan. Pada 23 Maret Choon Entertainment agensi dari Kim Si Hyun dan I.ONE Entertainment dari Nam Yoon Sung, masing-masing merilis pernyataan bahwa satu trainee mereka mengundurkan diri karena masalah kesehatan.

Pada 17 Maret diberitakan bahwa Naver berinvestasi pada YG. Naver, yang merupakan perusahaan internet terbesar di Korea menginvestasi sebanyak 100milyar won ke  YG Entertainment.
Naver telah menginvestasi 50 milyar Won dalam pembelian saham YG, menjadikan mereka sebagai pemegang saham terbesar kedua dengan 9.14%. Naver juga menginvestasikan 50 milyar lainnya kedalam YG Investment Fund, yang merupan anak perusahaan YG Plus. Dana tersebut juga digunakan untuk konten media dan juga sistem mobile.

20 Maret

KBS’s “Descendants of the Sun” menerima Grand Prize alias Daesang dari the Korea Communications Commission Broadcasting Awards 2017. Drama ini mendapatkan penilaian tinggi atas kesempurnaan skenario, kemampuan akting, pesan atas perdamaian dan pengorbanan untuk kemanusian, dan popularitas yang meledak sebagai drama pra produksi. Goblin dan Signal juga memenangkan penghargaan atas kreativitas dan aspek kultural dalam acara penghargaan ini.

22 Maret

Pada 22 Maret, diberitakan bahwa pasangan aktor Kim Go Eun dan Shin HanKyun telah putus setelah berpacaran selama delapan bulan. Pasangan ini sempat menarik perhatian publik karena jarak usia mereka yang cukup jauh. Turut setelah berita mereka putus tersebar rumor bahwa penyebab putusnya mereka adalah Gong Yoo pasangan main Kim Go Eun di Goblin. Agensi Kim Go Eun langsung menekankan  bahwa Gong Yoo bukan penyebab putusnya hubungan pasangan itu.

23 Maret


Agensi dari T-ara’s MBK Entertainment mengungkap bahwa Boram dan Soyeon tidak memperbarui kontrak dan kontrak keduanya berakhir pada 15 Mei lalu. Sedangkan Qri, Eunjung dan Jiyeon memperpanjang kontraknya hingga Desember tahun ini, dan fokus akan aktivitas solo. T-ara telah merilis album terakhir mereka sebagai grup pada bulan Mei lalu.

Akhirnya tante Bada nikah lho! Pada 23 Maret jam tiga siang dengan non selebriti yang merupakan seorang entrepreneur, juniornya berjarak sembilan tahun.


24 Maret

 Ku Hye Sun di diagnosa  anaphylactic allergic reaction setelah mengalami pusing dan sulit bernafas pada 24 Maret dan ia langsung dilarikan ke rumah sakit. Akibatnya, istri aktor Ahn Jaehyun ini terpaksa harus meninggalkan perannya di drama MBC,  “You’re Too Much” . Dan perannya digantikan aktris Jang Hee Jin.

26 Maret

Yoon Woo Hyun Buzz dan Choi Jin Yi Rumble Fish menikah. Keduanya mengikat janji di sebuah cafe Hanok (rumah tradisional) di wilayah Jangchung Seoul.

27 Maret

Terungkap aktris Baek Jin Hee dan  aktor Yoon Hyun Min tidak lagi hanya sekedar rekan kerja tapi juga kekasih!. Pada 27 Maret agensi Baek Jin Hee J-Wide Company menjelaskan bahwa keduanya telah berpacaran sejak April tahun lali setalah mereka berakting di ‘My Daughter, Geum Sa Wol.”

28 Maret

Seo In Guk mulai memasuki dunia militer, ia juga meninggalkan sebuah pesan perpisahan hangat untuk fansnya. Sayangnya tidak sampai empat hari, ia harus meninggalkan kewajibannya karena masalah kesehatan. Jellyfish Entertainment menjelaskan Seo In Guk mendapat perintah untuk pulang pada 31 Maret berbeda dengan keinginan sang aktor yang juga adalah idol ini. Alasan ia dipulangkan adalah  lesi osteochondral - cedera atau patah tulang pada permukaan kartilago - pada  pergelangan kaki kirinya. Sementara informasi cedera didapatkan sebelum ia memulai pelatihan militer. Jelly Fish mengungkapkan Seo In Guk berencana melakukan pemeriksaan ulang  regional Military Manpower Administration office, dan akan mendaftar kembali wajib militer berdasarkan hasil tes kesehatan.


Kaleidoskop 2017: JanuariFebruariMaretAprilMeiJuniJuli; Agustus, September, Oktober,, November, Desember


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!