[ORIGINAL] Kaleidoskop K- Entertainment 2017: AGUSTUS

Terlalu banyak yang terjadi di tahun 2017 ini sampai kadang akhirnya kita lupa apa yang terjadi. Maka dari itu Kwek, Kwik, dan Kwak merangkum berita menarik dan penting yang terjadi tiap bulannya. Khusus hari ini kami akan bahas Berita seru di bulan Agustus.

Kaleidoskop 2017: JanuariFebruariMaretAprilMeiJuniJuli; Agustus, September, Oktober,, November, Desember


1 Agustus


Agustus diawali dengan berita putusnya pasangan yang baru saja “kepergok” pacaran, Uee dan Kangnam, serta pasangan FT Island Jonghoon dengan Son Yeon Jae. Tidak lama setelah kedua pasangan tersebut ketauan pacaran dan mengakui hubungannya secara publik ternyata mereka harus rela mengakhiri hubungan tersebut. Yah, sepertinya memang agak susah ya kalo artis pacaran secara publik...


Kabar sedih juga datang dari kontestan “Produce 101 Season 2” Kim Yong Jin yang mengungkapkan bahwa ternyata dia menderita Glaucoma 

Gfriend merilis MV terbaru yang berjudul “Love Whisper”. Member Block B Park Kyung merilis MV solo-nya yang berjudul “Wiped. Shannon juga merilis MV lagu barunya yang berjudul “Hello”. Tak mau kalah, Primary juga mengumumkan bawa dia akan comeback tanggal 4 Agustus.


T-ARA merayakan ulang tahun ke-8 beserta member Soyeon dan Boram yang kabarnya tidak akan memperpanjang kontrak dengan MBK Entertainment.



2 Agustus


Drama “Woman Of Dignity” menjadi drama JTBC yang paling banyak ditonton dengan hasil yang diraih dari penayangan episode terbarunya


Suzy kembali menandatangani kontrak dengan JYP Entertainment.

Junior satu label B1A4, ONF merilis MV debutnya yang berjudul "On/Off". Setelah sukses menjalani Produce 101 Season 2, Samuel akhirnya debut solo dengan album SIXTEEN. N.Flying kembali dengan formasi baru 5 member setelah bergabungnya Yoo Hweseung, kontestan Produce 101 Season 2, dan merilis MV baru berjudul “THE REAL (진짜가나타났다)”.


Girl grup Stellar kabarnya menyatakan bahwa mereka merasa lelah dan ingin proyek MakeStar yang saat ini sedang berlangsung gagal. Kabarnya mereka telah menyuarakan keinginannya untuk berhenti melakukan promosi sebagai promosi namun agensinya memaksa mereka terus melakukan promosi.



3 Agustus


Fans BTS menjadi viral setelah mengunggah foto dirinya memasukkan palu kedalam mulutnya untuk menunjukkan rasa cintanya pada BTS. Hmm... Jangan ditiru ya..!!! Di lain pihak, BTS memenangkan Artist Award pada acara the 44th Korea Broadcast Awards


Mantan member KARA Youngji mengumumkan bahwa dia akan debut solo.


Setelah lama menghilang karena kontroversi kepemilikan obat terlarang, Park Bom melakukan live di Instagram dan meyakinkan fans bahwa dia baik-baik saja


4 Agustus


Mantan member Rainbow Jisook akan debut solo

Girls Generation (SNSD) merilis album ke-6 mereka ‘Holiday Night’ beserta MV untuk lagu 'Holiday' dan 'All Night'. Band The Rose merilis MV untuk lagu Sorry. WINNER akhirnya kembali dengan lagu “Love Me Love Me” dan “Island”.


BTS, Gong Yoo, Lee Yoo Ri, Na Young Suk, dan Kim Eun Hee meraih penghargaan di Brand of the Year Award! 


5 Agustus

Produce 101 Season 2 Yoo Seonho dan Ahn Hyungseob akan berperan dalam web drama baru bersama Namjoo Apink. Jung Sewoon akan debut solo di awal September


Anak mendiang Choi Jin Sil mengungkapkan bahwa dia disiksa oleh neneknya


AOA merayakan ulang tahun ke-5 mereka dengan formasi baru 6 member dan mengungkapkan rencana promosi mereka ke depannya yang akan lebih fokus pada kegiatan individu.



6 Agustus

Band Jung Junyoung Drug Restaurant merilis MV untuk lagu 'Drink O2 in the water'


iKON terlibat kontroversi karena aksi mereka berkostum perempuan di konser dianggap sebagai tindakan misogynstic oleh netizen

Seo In Guk meninggalkan Jellyfish Entertainment 



7 Agustus

Polisi mulai melakukan penyelidikan terhadap Choi Joon Hee dan Neneknya atas tuduhan kekerasan


WANNA ONE resmi debut dengan album ‘1X1 (To Be One)’ dan merilis MV lagu debut mereka“Energetic”. Mereka langsung meraih real time all kill seketika setelah merilis lagu debut.


CLakan tampil di Japan's Summer Sonic 2017


Setelah meninggalkan Jellyfish Entertainment, Seo In Guk menandatangani kontrak dengan agensi barunya BS Company

BLACKPINK merayakan ulang tahun pertama mereka

Day6 merilis MV untuk proyek Every Day6 edisi Agustus yang berjudul "What Can I Do!"



8 Agustus


Mantan defector Korea Utara yang mengungsi ke Korea Selatan dan menjadi selebriti kembali muncul di Korea Utara dan menceritakan pengalamannya selama di Korea Selatan. Dia juga menegaskan bahwa dia kembali ke Korea Utara atas kemauannya sendiri.

JUNIEL merilis MV Last Carnival yang bercerita tentang kekerasan dalam berkencan. WEKI MEKI debut dengan MV I Don't Like Your Girlfriend


WANNA ONE Kim Jaehwan yang semula merupakan trainee individual (tanpa agensi) menandatangani kontrak eksklusif dengan CJ E&M, sebagai menajemennya setelah kegiatan dengan WANNA ONE berakhir. Selain itu, WANNA ONE memecahkan rekor view terbanyak di MV debut dalam 24 jam


Jang Na-ra dan Son Ho-joon akan berperan menjadi suami-istri dalam drama baru KBS berjudul Confession Spouses (judul sementara)



9 Agustus


Member 9Muses Hyuna mengumumkan bahwa dia akan segera menikah

Jessica merilis album dan MV untuk Summer Storm MV. Boyfriend comeback dengan merilis MV - Star, mereka juga berbagi betapa berartinya comeback mereka kali ini. Mereka akhirnya comeback setelah 2 tahun hiatus dari dunia hiburan Korea dan sibuk promosi di Jepang.


VIXX N pingsan pada saat tampil di acara outdoor diduga karena kelelahan



10 Agustus


SNSD memecahkan rekor penjualan mereka sebelumnya. Mereka berhasil menjual lebih dari 75.000 copy album Holiday Night dalam waktu kurang dari 1 minggu



11Agustus


Lee Soo Hyuk mulai menjalankan wajib militer.



12Agustus


Drama EXO Kai, Andante, telah dikonfirmasi akan tayang bulan September


Leader SHINee, Onew, dituduh melakukan pelecehan seksual di sebuah klub. Onew yang saat itu dalam kondisi mabuk mengaku tidak sengaja memegang kaki seorang wanita.



13 Agustus


NU'EST, BTS, dan EXO meraih posisi tertinggi di Boy Group Brand Reputation bulan Agustus

EXO meraih penjualan 1 juta copy untuk album The War dalam 24 hari (tanpa album repackage)



14 Agustus

BTS memenangkan Choice International Artist Award pada acara Teen Choice Awards.

Kasus pelecehan seksual Onew akan diteruskan ke jaksa untuk diproses lebih lanjut.


Solji membuat kejutan para fans EXID dengan tampil di ASIA TOUR Seoul mereka.


Mantan member T-ara, Han Ahreum akan ikut serta dalam KBS The Unit



15 Agustus

Onew dikonfirmasi akan mengundurkan diri dari Age of Youth 2


Hyeri dan Ryu Jun Yeol ‘kepergok’ pacaran oleh Dispatch, memang gak ada yang bisa lolos dari Dispatch nih kayaknya...


JBJ, grup bentukan fans Produce 101 Season 2 kabarnya akan debut bulan September, meskipun masih ada masalah terkait member Kim Tae Dong yang sedang bermasalah dengan agensinya The Vibe Label.



16 Agustus


SNSD mendiskusikan pembaruan kontraknya dengan SM Entertainment, tak lama kemudian SM juga merilis berita tentang Tiffany yang memilih untuk belajar akting di Amerika Serikat.


Produce 101 Season 2 Lee Yoo Jin akan menggantikan Onew dalam drama Age of Youth 2

MYNAME Insoo debut solo dengan album "NAKED". Taeyang merilis album White Night dengan dua MV, Wake Me Up dan Darling.


Jessica berkomentar tentang berita putusnya hubungan sang adik, Krystal dengan pacarnya Kai. Dia mengatakan bahwa dia selalu mendukung adiknya, dan juga berbagi mengenai putusnya hubungan percintaan adalah hal yang lumrah.


Wanna One memperoleh trophy kemenangan pertama mereka di Show Champion


Lee Jin Ah berpacaran dengan pianis Shin Sung Jin


Hwang Jung Eum melahirkan anak pertamanya


17Agustus


Lagu WINNER 'ISLAND' dianggap tidak sesuai untuk ditayangkan oleh KBS karena berisi lirik tentang hubungan sesama jenis.

NCT DREAM merilis lagu comeback mereka “WE YOUNG”


Boys Republic dan Brave Girls akan ikut serta dalam KBS "The Unit"


Taeyeon dikerumuni penggemar saat tiba di Jakarta hingga terjatuh dan mengalami luka

EXID Solji yang sedang hiatus karena alasan kesehatanakan menjadi featuring dalam single baru Primary, namun tanggal kembalinya dia ke EXID belum dipastikan.



18 Agustus


Lee Sung Kyung dan Nam JooHyuk mengakhiri hubungan mereka (putus)


Rain berencana untuk comeback bulan November


Sunny Hill meninggalkan Left LOEN Entertainment setelah kontrak mereka berakhir



19 Agustus


Setelah berkali-kali terkesan tidak terlalu terlibat dalam grup, akhirnya Alex resmi keluar dari BP Rania

Siwon dan Kang Sora akan beradu akting dalam drama baru tvN

SAMUEL merilis MV untuk lagu "One, Two, Three". GOT7 Jackson akan debut dengan single 'Papillon' tanggal 26 Agustus

ToppDogg Hansol mengungkapkan bahwa dirinya asexual



20 Agustus

2PM Junho dan Won Jin Ah akan membintangi drama baru JTBC



21 Agustus

FNC Entertainment akan mendebutkan girl grup baru

BTS akan comeback tanggal 18 September. VIXX LR comeback dengan lagu ‘Whisper’. Idol band baru “IZ” mulai merilis teaser debut.


Suami dari aktris Song Sun Mi dikonfirmasi meninggal karena dibunuh



22 Agustus

Sunmi(선미) dan DIA merilis MV comebacknya pada tanggal 22 Agustus ini

Drama "Woman of Dignity" sukses mempertahankan popularitasnya hingga episode terakhir, terbukti dengan meraih rating diatas 12% di episode terakhirnya.

Mantan member BP Rania Alex menulis pesan kepada fansnya mengenai kepergiannya dari BP Rania. Sebelum resmi meninggalkan BP Rania, fans merasa Alex tidak terlalu dilibatkan dalam promosi grup. Alex tidak ikut dalam sebagian besarkoreografi lagu. 



23 Agustus

Beberapa grup resmi mengumumkan membernya yang akan mengikuti program survival idol “The Unit” diantaranya adalah Laboum, Dalshabet, 1NB, dan lainnya.

Pristin merilis album baru 'schxxl out'dan MV lagu tittle - we like. Grup rookie Victon kembali dengan MV Amazing. BTS akan merilis album baru LOVE YOURSELF 承 'Her' pada tanggal 18 September


Gayoung dan Jeonyul keluar dari grup Stellar



24 Agustus


Mantan member After School, Jungah mengumumkan bahwa dia akan menikah dengan pemain basket Jung Chang Young.

Grup rookie IMFACT kabarnya juga akan berpartisipasi dalam The Unit

Wanna One Jaehwan diduga mengucapkan kata “N” dalam skit di acara MBC Show Champion. Jaehwan mengucapkan kalimat 내가왔어 / 내가왔썹 (naegawasseo / naega what's up) yang merupakan permainan kata populer dengan arti “aku datang, ada apa”. Namun beberapa netizen menuduhnya mengucapkan naega menjadi nigga.

YooJi Tae, Ryu Hwa Young, Woo Do Hwan akan berperan dalam drama baru KBS Mad Dog

Asrama grup rookie Apple.b terbakar, untungnya tidak ada member yang terluka karena mereka cepat dievakuasi dari lokasi. Penyebab kebakaran berasal dari AC ruangan.


Jisook dan Ilhoon merilis MV kolaborasi mereka 'Baesisi'. Member Bulldok, Kimi merilis teaser debut solonya yang berjudul 'I Am'.


INFINITE Sunggyu membantu anak-anak di pantiasuhan merayakan ulang tahun mereka yang pertama.


25 Agustus

Taemin debut akting di Jepang melalui drama “Final Life- Even If You Disappear Tomorrow”.


Lee Jun Ki dan Jeon Hye Bin Putus


Grup kedua usulan fans Produce 101 Season 2 “RAINZ” akan debut di bulan Oktober

Fans WANNA ONE membuat kontroversi atas tidakannya yang menimbulkan kerusuhan di Music Bank sehingga mengakibatkan WANNA ONE harus masuk melalui jalur yang berbeda.

MBC “Real Story Eye” menerima kritikan karena diam-diam merekam proses pemakaman suami Song Sun Mi

Setelah sebelumnya kehilangan 2 member, Stellar memperkenalkan member baru pertamanya dan akan melakukan promosi dengan formasi 4 member

Agensi WANNA ONE, YMC Entertainment mengklarifikasi bahwa Jaehwan tidak mengatakan kata “N”

Mantan member KARA Hur Young Ji resmi debut solo dengan MV Memory Clock


26 Agustus

Jackson Wang merilis MV untuk single solo pertamanya 'Papillon'. Sanchez juga merilis MV solo berjudul ‘Mesmerized’ featuring Junhyung

Dara menjadi bintang tamu pada konser G-Dragon di Filipina



27 Agustus


Boyfriend mengumumkan bahwa mereka akan berpartisipasi dalam "The Unit"



28 Agustus

Adik satu agensi INFINITE, Golden Child debut dengan MV untuk담다디 (DamDaDi).

CL dikabarkan sedang mempersiapkan comeback


EXO Lay akan dibuatkan patung lilin di Madame Tussauds

Seseorang melempar handphone dan boneka ke panggung saat konser Seventeen di New York

Onew tidak akan ikut dalam konser SHINee di Jepang karena dia ingin waktu untuk merenung dan merefleksikan diri atas kontroversi yang baru-baru ini menimpanya

Program KBS "The Unit" akan mulai tayang di bulan Oktober



29 Agustus


Terungkap kabar bahwa Hoya merupakan member INFINITE satu-satunya yang belum memperbarui kontraknya dengan Woollim Entertainment. Dan tak lama setelahnya Hoya resmi keluar dari INFINITE serta tidak memperbarui kontrak dengan Woollim Entertainment.


Alumni Produce 101 Hwang Insun merilis MV untuk 'Rainbow'

Wheesung keluar dari YMC Entertainment dan akan mendirikan label independen Realslow Company, dia juga akan melakukan promosi dengan nama panggung Realslow.


Kangnam sekali lagi terlibat kontroversi setelah bergurau akan memukul 9MUSES Kyungri di variety show “Law of The Jungle”

Epik High akan merilis album baru bulan Oktober dan akan melakukan featuring dengan IU



30 Agustus

Seminggu setelah kematian suaminya, aktris Song Sun Mi memposting di Instagram dan menuliskan tentang sang suami semasa hidupnya

Beberapa program MBC tidak tayang akibat mogok kerja yang dilakukan para karyawannya sebagai bentuk protes terhadap pimpinan MBC

Beredar kabar bahwa WANNABLES berpura-pura menjadi fans WekiMeki dan Pristin agar bisa diijinkan masuk ke acara musik

JBJ mengkonfirmasi tanggal debut mereka yaitu 18 Oktober, dan proses diskusi dengan Kim Tae Dong masih berlangsung, belum ada keputusan final mengenai keikutsertaannya

BLACKPINK Debut di posisi #1 Oricon Daily Chart, dan lagu “As If It's Your Last” menjadi lagu idol yang paling lama menduduki posisi tangga lagu Melon

Junho mengumumkan mini album solonya“Canvas”


Setelah berita eluarnya Hoya, INFINITE mengungkapkan kabar bahwa mereka akan comeback tahun ini.



31 Agustus

JIYOON akan merilis single baru berjudul “저기요 (HELLO)” tanggal 12 September. Band rookie IZ merilis MV debut berjudul 'All You Want'. Mantan kontestan Produce 101 Season 2 Jeong Sewoon juga merilis MV debut yang berjudul “Just U”


EXO Kai mengatakan bahwa tarian Girl Grup tidak sesulit tarian Boy Grup.

Kesuksesan WANNA ONE bisa jadi menyakitkan bagi industri Kpop secara keseluruhan. Agensi skala kecil merasa kehadiran saluran TV yang membentuk grup idol akan menjadi ancaman bagi kelangsungan bisnis mereka.


GOT7 Jackson Wang menyanyikan OST untuk video game

Drama yang mulai tayang bulan Agustus

1. Save Me (OCN)
2. Manhole (KBS)
3. Deserving The Name / Live up to the name (tvN)
4. Age of Youth 2 (jtbc)
5. Hospital Ship (MBC)

Kaleidoskop 2017: JanuariFebruariMaretAprilMeiJuniJuli; Agustus, September, Oktober,, November, Desember

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!