[POJOK BEBEK] Kaleidoskop K- Entertainment 2017: JULI

Terlalu banyak yang terjadi di tahun 2017 ini sampai kadang akhirnya kita lupa apa yang terjadi. Maka dari itu Kwek, Kwik, dan Kwak merangkum berita menarik dan penting yang terjadi tiap bulannya. Khusus hari ini kami akan bahas Berita seru di bulan Juli.



Kaleidoskop 2017: JanuariFebruariMaretAprilMeiJuniJuli; Agustus, September, Oktober,, November, Desember
1 Juli

Juli diawali dengan skandal member Apink, Bomi, saat mengisi acara SNL Korea. Member APink Bomi terlibat skandal saat tampil di SNL Korea. Dia tampil dengan make up wajah yang membuat kulitnya terlihat lebih gelap dari seharusnya, serta memakai wig dan bibir yang digambar agar terkesan lebih tebal. Rupanya dia berdandan menjadi karakter Michol dari acara anak Korea Selatan Dooly the Little Dinosaur. Karakter ini terinspirasi dari Michael Jackson dan telah menjadi subjek kontroversi mengenai rasisme terhadap kulit hitam dalam beberapa tahun terakhir.


2 Juli

BlackPink menduduki peringkat puncak dalam Billboard World Digital Song Sales Chart, Lead K-Pop Female Acts. Di hari yang sama, mereka juga memenangkan posisi pertama di Inkigayo dengan lagunya As If It’s Your Last. Yang mana ini merupakan kemenangan pertamanya dalam comeback kali ini.


3 Juli

Member Ze:A, Im Siwan mengumumkan bahwa dia akan mulai menjalankan wajib militer pada tanggal 11 Juli mendatang

Kabar mengagetkan datang dari lokasi Konser Final Produce 101 Season 2, ada seorang fans yang terpaksa merelakan rambutnya dipotong oleh fans yang berada di belekangnya. Alasannya adalah karena rambutnya yang dikuncir cepol ke atas menghalangi pandangan penonton di belakang... Wah... wah... bahaya ya... jangan ditiru ya..


Trainee Produce 101 Season 2 Jung Joong Ji (sekarang menjadi Jung Mo Sae) yang sebelumnya dituduh melakukan pelecehan seksual mengungkapkan bahwa berita tersebut tidak benar dan agensinya (WAYZ Company) yang sengaja menyebarkan berita tersebut sebagai bentuk “noise marketing” untuk meningkatkan popularitasnya. Namun berita tersebut malah merugikannya.


4 Juli

Ada beberapa lagu baru yang rilis hari ini. Leader B.A.P – Bang Yongguk merilis MV kejutan untuk lagu solo-nya YAMAZAKI. MV ini berating dewasa karena adanya adegan kekerasan di dalamnya. Lee Hyori yang sempat hiatus setelah menikah akhirnya merilis MV comeback "Black" dengan setting keindahan alam Pulau Jeju. BTS merilis lagu remake Come Back Home untuk ulang tahun ke-25 Seo Taiji


KBS merilis kabar bahwa mereka akan menayangkan program audisi sejenis Produce 101 namun target pesertanya bukan trainee melainkan idol yang sudah pernah debut tapi belum meraih kesuksesan. Judul sementara untuk program ini adalah "The Final 99 Match" –kemudian resmi menjadi The Unit- dan akan tayang pada bulan Oktober


Ayah dari member NU’EST Kang Dong Ho (Baekho) meninggal dunia. Setelah merasakan kesuksesan karena penampilannya di Produce 101 Season 2, sempat beredar kabar bahwa Kang Dong Ho terlibat kasus pelecehan seksual terhadap teman sekolahnya sebelum dia debut. Belum reda kabar tersebut tiba-tiba sang ayah meninggal. Tahun ini bisa dibilang tahun jaya sekaligus tahun yang berat untuk Baekho...


5 Juli

Kabar gembira bagi para shipper Song-Song Couple, tapi juga membuat banyak fans patah hati... Song Hye Kyo & Song Joong Ki mengumumkan bahwa mereka akan menikah.


Kang Ha Neul mengumumkan bahwa dia akan melaksanakan wajib militer musim gugur mendatang...



11 besar pemenang Produce 101 Season 2, WANNA ONE, mengumumkan bahwa mereka akan debut di bulan Agustus tepatnya tanggal 7 Agustus. iTeen Girls, girl grup baru Fantagio yang beranggotakan Choi Yoojung dan Kim Doyoun ex I.O.I merilis nama resmi grup mereka “Weki Meki”


Kim Tae Ri akan ambil bagian dalam drama baru Kim Eun Sook, "Mr. Sunshine”



6 Juli


SHINee Taemin dan Red Velvet akan mengadakan konser pertamanya di Korea

Ada kabar mengejutkan bahwa seorang anggota diinvestigasi karena terlibat kasus pelecehan seksual, namun ternyata keterangan saksi berubah dan menyatakan bahwa si idol “A” tidak terlibat.. Hmm...


Setelah sempat heboh para fans membuat petisi, akhirnya diputuskan bahwa Sungmin tidak akan menghadiri SMTOWN ataupun berpartisipasi dalam album baru Super Junior


Boy Grup KNK yang sebelumnya terkena rumor bahwa salah satu member akan keluar dari grup, membantah kabar tersebut dan bahkan mengumumkan bahwa mereka akan kembali dengan album repackage



7 Juli


Pasangan seleb Gain dan Joo Ji Hoon putus


Bigstar akan berpartisipasi dalam Produce 101 versi KBS

Lee Hyori dituduh menggunakan doa sakral Hindu sebagai background di lagu barunya

Block B mengumumkan rencana mereka untuk comeback di pertengahan kedua tahun 2017

Monsta X Hyungwon terpaksa rehat dari kegiatan promo karena alasan keseatan.


Kontestan Produce 101 Season 2 Kim Ye Hyun juga dikabarkan akan debut dan kemungkinan akan bergabung dengan boy grup satu labelnya SNUPER sebagai member baru. Namun ternyata kabar ini hanya rumor.


Kakak dari artis cilik terkenal Kim Yoo Jung akan debut menjadi aktris, mengikuti jejak sang adik. Kim Yeon Jung akan debut dalam drama populer 'The Crush's Omniscient Point of View' dimana Park Sung Woo dari 'Produce 101' season 2 juga turut ambil bagian di dalamnya.

Di bulan Juli ini pula aktor Yang Sejong berhasil mencuri perhatian publik akan aktingnya memerankan 3 karakter dalam satu drama “Duel”. Aktor rookie ini pun langsung menjadi populer di kalangan pencinta drama.



11 Juli

Joo Hak Nyeon resmi akan debut bersama boy grup baru dari Cre.Ker Ent, The Boyz. Rapper jebolan SMTM ONE akhirnya akan debut solo di bawah YG Entertainmnet dengan merilis MV untuk lagu ‘๊ทธ๋ƒฅ๊ทธ๋ž˜(Gettin’ by)' & ‘ํ•ด์•ผํ•ด(heyahe)’

CLC mengumumkan bahwa mereka akan comeback di akhir bulan dengan perubaan konsep


Aktor Kim Soo Hyun dikabarkan akan mulai menjalankan wajib militer bulan September ini. Sedangkan Ji Chang Wook mengabarkan bahwa dia akan mulai wajib militer di bulan Agustus mendatang.

Jung Kyung Ho dan Park Hae Soo akan membintangi drama baru dari PD 'Reply'


Rumor hubungan asmara muncul dari pasangan idol KNK Inseong dan Bonus Baby Moonhee namun rumor ini dibantah oleh kedua belah pihak


12 Juli


JBJ, grup gagasan para fans Produce 101 season 2 sepertinya akan menjadi nyata dan kemungkinan debut di bulan September


13 Juli

WM entertainment, ‘rumah’ dari idol grup B1A4 dan Oh My Girl akan mendebutkan boy grup baru yang bernama "ONF". WJSN (Cosmic Girls) comeback dengan merilis MV untuk lagu tittle mereka KISS ME. Keempat member NU’EST yang tersisa (minus Minhyun yang sedang promo bersama WANNA ONE) merilis versi 2017 dari lagu hits mereka Hello. HOTSHOT merilis MV untuk comeback mereka “Jelly” tanpa Ha Sungwoon yang juga masih dalam kontrak bersama WANNA ONE.



UEE dan Kangnam tertangkap berpacaran, satu lagi pasangan seleb muncul...

Unit grup GOT7, JJ Project mengumumkan bahwa mereka akan comeback... Setelah debut di tahun 2012 (sebelum GOT7) ini menjadi comeback pertama mereka dengan album baru.

YG Entertainment juga mengumumkan bahwa WINNER akan comeback di bulan Agustus


16 Juli

BLACKPINK meraih posisi #1 di Inkigayo ini menjadi pertama kalinya mereka menerima gelar Triple Crown

Mantan member SNSD, Jessica akan comeback untuk merayakan 10 tahun debutnya.

CLC akhirnya comeback dengan konsep baru di mini album ke-6 FREE’SM

Kim Seongri kontestan Produce101 season 2 akan menyanyikan OST dar drama Woman of Diginity yang berjudul I Miss you



17 Juli

PSY merilis MV untuk lagu 'LOVE' (feat.TAEYANG), EXO merilis MV ‘Ko Ko Bop’, Boy Grup baru Cre.Ker Ent 'THE BOYZ' merilis Profile Films: THE BOYZ X DAZED.


Member Girl Grup Elris, Bella terlibat kontroversi karena mengejek aksen Wanna One Lai Guanlin

Aktor Ji Soo akan turut serta dalam Bad Guys 2 sebagai pengganti Uhm Tae Goo yang mundur karena alasan kesehatan.

NU'EST mengumumkan subunit NU’EST W yang beranggotakan 4 member selain Minhyun dan mengumumkan rencana comeback.

Jaejoong mengalami cedera ketika syuting drama “Manhole”. Park Yoochun menulis surat permintaan maaf kepada fans atas kontroversi yang dia alami

Tablo mundur dari posisi CEO HIGHRND, tapi akan tetap terlibat di dalam label tersebut


15& Yerin mengkritik JYP dengan menulis "Orang dewasa di sini menggelikan & menakutkan" di akun Instagram pribadinya sebelum akhirnya dia mengapus akunnya tersebut. Yerin memang dikenal oleh Netizen sebagai orang yang suka mengunggah konten kontriversial di SNS.

Gugudan mengumumkan bahwa mereka akan mendebutkan sub unit di bulan Agustus yang beranggotakan member paling muda mereka (maknae) Mina & Hyeyeon

YG Entertainment dan PD “Produce 101 Season 1” dikabarkan akan membuat acara project untuk membentuk Girl Grup

Krystal akan berperan dalam drama karya PD ‘Reply’ yang berjudul "Sensible Prison Life"


19 Juli

KARD akhirnya resmi debut dengan merilis MV untuk lagu di mini album pertama mereka ‘Hola Hola’, Yong Hwa merilis MV comebacknya "That Girl" (Feat. Loco)


MV BTS - Spring Day mencapai 100 juta penonton

Mantan peserta Kara Project Yuji akan debut dengan girl grup saudara B.I.G, apple.b


20 Juli

GFriend akan comeback tanggal 1 Agustus dnegan mini album kelima mereka yang berjudul "Parallel". SNUPER comeback dengan lagu spesial musim panas "Star of Stars". KNK juga tak mau ketinggalan dengan merilis MV untuk lagu di album repackaged mereka Rain. Jang Moonbok, Presiden Hip Hop Korea yang juga kontestan Produce 101 Season 2 dengan rambut paling indah merilis MV untuk algu barunya. Duo kakak-adik YG Entertainment, AKMU juga merilis MV comeback mereka Dinosaur.


T.O.P menerima dakwaan di sidang terakhirnya hari ini atas kasus Marijuana yang menimpanya, dia dijatuhi hukuman 10 bulan penjara dengan 2 tahun masa percobaan serta denda 12.000 won.


MYNAME Insoo mengumumkan rencananya untuk melaksanakan wajib militer di musim gugur tahun ini.


Drama MBC "Man Who Dies to Live" terlibat kontroversi atas adegan problematic yang menginggung Islam/Muslims [ +40 ]



21 Juli

Berita tentang kembalinya acara olah raga antar idol ISAC (Idol Sports Athletic Competition)

Jay Park resmi menandatangani kontrak dengan Roc Nation.


Park Yoochun dan Tunangannya dikabarkan putus, namun pihak agensi enggan untuk memberikan tanggapan terkait kabar ini...

Dari dunia Kpop, sub unit VIXX LR (Leo-Ravi) kabarnya akan comeback di bulan Agustus. Grup Rookie MVP tidak sengaja menggunakan akun Vlive Wanna One dan menjadi trend no.1 di Naver, Ketenaran Wanna One memang udah gak perlu diraguin lagi ya... Album debut Wanna One juga penjualan pre-order-nya sudah lebih dari 500.000 hanya dalam 2 hari..!!! Band N.Flying sepertinya akan comeback dengan formasi baru setelah penambahan Yoo Hwe Seung, kontestan Produce 101 Season 2, mereka mulai merilis foto teaser kejutan di tanggal ini.


Mantan member 10cm Yoon Cheol Jong mengakui bahwa dia menggunakan marijuana.


Jang Moon Bok mencuri perhatian netizen atas pernyataannya mengenai tinggal bersama dengan seseorang sebelum menikah.


Aktor Kang Dong Won mendapat penghargaan di acara Festival Film Asia New York melalui aktingnya di film 'Vanishing Time: A Boy Who Returned'.



22 Juli

Red Velvet mendapatkan piala kemenangan keempatnya di Music Core untuk lagu Red Flavor. Jay Park dan Younha sama-sama merilis MV baru di tanggal 22 ini. LABOUM merilis teaser untuk comeback spesial musim panas.


23 Juli



Boy Grup baru Cre.Ker Entertainment “The Boyz” meraih popularitas yang luar biasa bahkan sebelum mereka resmi debut, mereka telah ditawari beragam CF. NU'EST W merilis foto profil resmi. Kabar lain dari alumni Produce 101 season 2 datang dari Kim Yongguk (Longguo) dan Kim Shihyun Choon Entertainment, mereka akan melakukan promosi sebagai unit Longguo & Shihyun dan mulai merilis jacket cover, daftar lagu, dan rencana promosi mereka.


Jung Yonghwa terlibat kontroversi karena lagu barunya ‘That Girl’ dianggap mengandung lirik yang menyinggung wanita oleh para Netizen.



24 Juli

Pada tanggal 24 Juli ini, beberapa idol mengumumkan rencana comeback: BTS akan comeback di bulan September, WINNER di bulan Agustus dengan album Our Twenty For, dan Sunmi mantan member Wonder Girls juga akan comeback di bulan Agustus. Rookie grup dari Woollim Entertainment, Golden Child akan debut di bulan Agustus.

The Boyz akan melakukan reality show dan menjadi idol pertama yang menerima sertifikat pendaftaran usaha (bisnis).



25 Juli



Han Hyeri Produce 101 memilih untuk meninggalkan agensinya, Star Empire. Kim Ye Hyun Produce 101 season 2 juga memilih meninggalkan Widmay Entertainment dan fokus terhadap studinya setelah sebelumnya dirumorkan akan bergabung dengan boy grup satu labelnya Snuper.

Laboum merilis MV untuk lagu comeack mereka “Only U”, Pentagon merilis MV untuk lagu “To Universe”, dan NU’EST W merilis lagu baru “If You”


EXO memecahkan rekor penjualan di minggu pertama dengan album THE WAR


Dari dunia drama, Seo Hyun Jin dan Yang Se Jong telah dikonfirmasi akan beradu akting sebagai pemeran utama di drama baru "Temperature of Love"

Band rock Korea FT Island akan melakukan Tur dalam rangka peringatan 10 tahun debut mereka yang diawali dengan konser di Seoul bertajuk “2017 FT Island Live [X] in Seoul”



26 Juli

SNSD akan merilis full album ke-6 pada tanggal 7 Agustus dengan double tittle track. Grup rookie dari agensi baru Minzy, MYTEEN merilis MV debut mereka ‘Amazing’.

NU’EST W meraih posisi #1 di tangga musik harian pertama kalinya dalam 5 tahun sejak debut dengan lagu baru mereka “If You”, selamat untuk NU’EST...!!!

Seo Hyunjin, Yang Sejong, Kim Jaewook dan Jo Boa akan menjadi pemeran utama dalam drama romantis baru SBS karya penulis Ha Myung Hee.


27 Juli

BTOB Im Hyunsik merilis MV untuk proyek solo Piece of BTOB-nya 'Swimming'. Juniel mengumumkan bahwa dia akan comeback tanggal 8 Agustus dengan lagu untuk meningkatkan kesadaran tentang kekerasan dalam berkencan. Maknae Produce 101 season 2 Lee Woojin akan kembali bersama band-nya The East Light untuk comeback mendatang.


Aktor Lee Jong Suk akan melaksanakan wajib militer tanggal 10 Agustus. Di bulan Juli ini banyak kabar wamil ya... hmm... 



28 Juli


BlackPink menjadi grup Kpop pertama yang menjadi cover majalah Elle Korea


Kim Woo Bin yang sebelumnya diberitakan menderita kanker, kabarnya telah berhasil menuntaskan tahap pertama perawatannya.. semoga cepat sembuh ya Kim Woo Bin... udah kangen nontonin di drama...


EXO - CBX akan menyanyikan lagu pembuka untuk versi animasi Running Man



29 Juli


Duo trainee Brand New Boys yang tersisa (Im Young Min dan Kim Dong Hyun) atau yang dikenal sebagai MXM merilis lagu Good Day. 


YG Entertainment merilis teaser untuk reality show baru mereka "YG Strategy Center" 



30 Juli


JJ Project merilis MV "Tomorrow, Today (๋‚ด์ผ, ์˜ค๋Š˜)" dari album “Verse 2”



31 Juli

Jessica akan merilis mini album ketiganya yang bertajuk 'My Decade'. Longguo & Shihyun resmi debut dengan album the.the.the. After School Raina merilis MV solo comebacknya featuring NU’EST W Aron untuk lagu “Loop”.


Drama Korea yang mulai tayang bulan Juli:



1. Bride of The Water God
2. School 2017
3. The King Loves
4. Man Who Dies to Live
5. Reunited Worlds
6. Falsify
7. Strongest Deliveryman
8. Criminal Minds
9. A Person You Could Know


Wah.. bulan Juli lumayan banyak juga ya beritanya, mulai dari skandal, comeback, debut, wamil, drama baru... banyak deh... Ini kayaknya juga masih sebagian nih.. Paling banyak sih kayaknya berita dari alumni Produce 101 ya, ada yang debut, comeback, pindah agensi, dan lainnya... Kalo menurut kalian berita mana nih yang bikin Juli makin berkesan???


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!