[POJOK BEBEK] Kaleidoskop K- Entertainment 2017 : Februari


Nggak terasa akhirnya  kita sudah hampir sampai dipenghujung tahun 2017 ya bebek-deul?! Dan nggak terasa banyak hal yang terjadi  di tahun ini terutama di dunia K-Entertainment, mulai dari cerita romansa para artis, serta scandal hingga perpisahan yang nggak terduga. Terlalu banyak yang terjadi di tahun ini sampai kadang akhirnya kita lupa apa yang terjadi. Maka dari itu Kwek, Kwik, dan Kwak merangkum berita menarik dan penting yang terjadi tiap bulannya. Khusus hari ini kami akan bahas Berita seru di bulan Februari


Kaleidoskop 2017: JanuariFebruariMaretAprilMeiJuniJuli; Agustus, September, Oktober,, November, Desember

    1 Februari

    Lee Dong Gun dan Jiyeon T-ara putus.  MBK Entertainment telah mengkonfirmasi mereka telah putus sejak Desember 2016.

    Berita mengejutkan lainnya datang dari Aktris Moon Geun Young yang terpaksa harus membatalkan penampilannya di “Romeo and Juliet” karena operasi darurat. Namoo Actors mengungkapkan bahwa pada 1 Februari , Moon Geun Young mendadak  mengeluh nyeri di pergelangan tangan (arm) kanannya dan pergi kerumah sakit jam 9 pagi KST . Ia diagnosa Acute Compartment Syndrome dan harus menjalani operasi darurat. Beberapa hari kemudian ia harus  menjalani operasi kembali.

    6 Februari

    Satu lagi girl grup bubar, Pada 6 Februari, sebuah sumber dari CJ E&M menginformasikan, SPICA member memutuskan untuk disband alias bubar. SPICA adalah girl grup yang debut pada 2012.

    Ada kabar gembira untuk fans Thunder di Indonesia, adik Sandara Park ini dikabarkan telah menerima tawaran menjadi pemeran utama film Indonesia-Korea berjudul ‘FOREVER– Holidays in Bali’ (working title) dengan lawan mainnya Caitlin Halderman. Film ini akan rilis di awal Januari Tahun 2018.

    8 Februari

    Mantan T-ara Staff Member mengatakan di SNS bahwa tidak bisa melihat RyuHwayoung bertingkah seperti korban dan mengungkap skandal bullying setelah "Ryu Twin' hadir di acara 'Taxi' dan bercerita tentang masalah bullying di T-Ara “. Staff ini juga mengungkapkan pesan ancaman yang dikirimkan kembaran Hwayoung kepada Ahreum saat itu. Pernyataan itu juga dibenarkan oleh mantan manager grup ini.

    Ditanggal yang sama ada berita menghebohkan dari Hwayoung yang lain. Pada 8 Februari, seseorang yang mengaku mantan pacar  Lee Hwayoung BOYS24 mengunggah rekaman suara Hwayoung ngomongin jelek fans, dan rekaman itu cepat tersebar di internet . Inti dari rekaman itu adalah ia sangat jijik dipanggil 'Oppa' oleh fans, dan mengeluh akan event 'hi-touch' dengan ratusan fans membuatnya ingin muntah karena bau mulut fans yang ia sebut seperti tai.  CJ E&M dan Liveworks  Company agensi dari BOYS24 langsung mengunggah permintaan maaf. pada 14 Februari, agensi BOYS24 mengumumkan bahwa Lee Hwayoung dikeluarkan dari grup.


    9 Februari

    Satu lagi Boy Grup harus kehilangan membernya. Pada 9 Februari , salah satu member Teen Top terungkap mengajukan penangguhan eksklusif kontrak dengan TOP Media. Kontrak L.Joe dengan agensi seharusnya berakhir pada Januari 2018. L.Joe menangguhkan kontrak karena merasa agensi mebatasi aktivitas pekerjaan pribadinua. Konflit diantara keduanya terjadi sejak akhir 2016. Di Oktober 2016, L.Joe mengadakan rapat dengan TOP Media untuk membicarakan pembaruan kontrak. Setelah agensi mendengar L.Joe ingin bekerja sendiri, mereka langsung membatasi aktivitas nya, menyebabkan kesalah pahaman terjadi.

    Di tanggal yang sama kita harus melepas kedua idol senior ini untuk berangkat menunaikan tugas negara, BIGBANG T.O.P dan JYJ  Kim Junsu memulai wajib militer. Ditangga ini Mereka baru tiba di   Nonsan Army Training center terletak di provinsi Chungcheong .

    Dan yang terakhir adalah kabar putusnya pasangan musisi dan aktris. FTISLAND Lee Hong Ki dan aktris  Han Bo Reum diberitakan putus. Mereka putus secara natural karena kesibukan masing-masing

    10 Februari

    Wonder Girls merilis single perpisahan "Draw Me" tepat di hari jadi mereka sepuluh tahun. Bye... bye WG...

    Selain itu,Secara mengagetkan Cube Entertainment mengumumkan bahwa mantan member BEAST Jang Hyunseung akan kembali sebagai member BEAST dengan dua member baru. Jang Hyunseung menanggapi melalui instagram (yang kemudian dihapus) bahwa ia tidak mengetahui berita tentang 'BEAST Baru' dan tidak memiliki keinginan kembali dalam grup.

    11 Februari

    Akhirnya Kim Hyun Joong menyelesaikan  wajib militer setelah 21 bulan. Welcome back!

    Kabar menghebohkan dari survival show milik Mnet. Setelah episode pertama High School Rapper ditayangkan,  kontestan Jang Yong Joon anak dari politisi Jang Je Won terlibat dalam rumor bullying dan ucapannya di sosial media tentang bullying, prostitusi dan mengatai ibunya yang cukup ternama juga. Akibatnya ayahnya harus melakukan permintaan maaf kepada publik dan mengundurkan diri dari posisinya, Jang Yong Joon pun mengundurkan diri dari High School Rapper.

    12 Februari

    Walaupun pasangan ini cukup terlibat masalah dengan fans, tetapi akhirnya mereka bisa menikah dengan gembira. Moon Hee Jun dan Crayon Pop Soyul secara resmi menikah di Shilla Hotel Seoul.



    13 Februari

    Dan Satu lagi grup yang ditinggal anggotanya. Sunggu, leader dari HIGH4, mengajukan permintaan untuk meninggalkan grup. 


    14 Februari



    Kabar kurang mengenakkan datang dari dunia drama. Karena terlalu banyak memiliki adegan kekerasan, Korean Communications Standards Commission kembali mereview sensorsip dari OCN action drama “Voice”. Dan beberapa hari kemudian tim produksi "Voice menaikan rating usia drama ini menjadi 18+ agar tidak mengurangi kualitas 'Nyata' dari drama ini.

    15 Februari


     Kabar mengejutkan datang dari dunia musik. Pada 15 Februari berbagai informan industri musik mengatakan, semua website musik Korea besar seperti — Melon, Bugs, Genie, Mnet, Soribada, Naver Music, Monkey3 — akan merubah bagaimana pengelolaan sistem chart mereka. Lagu yang dirilis tengah malam tidak akan masuk chart hingga jam satu siang. Hanya lagu yang dirilis antara jam 12 siang hingga 6 sore yang akan langsung masuk real time chart.  Lagu yang dirilis diluar jam itu akan mulai muncul di chart musik (atau tangga lagu) di siang selanjutnya. Ini berlaku untuk hari biasa dan juga akhir pekan.

    Satu lagi pasangan artis terungkap, Aktor Joo Jin Mo (beloved eundong) dikonfirmasi berpacaran dengan aktris china ZhangLi. Sebelumnya di Juli 2016 mereka pernah diberitakan berpacaran tapi membantah.


    Kabar tidak enak datang dari aktor Yoo Ah In,  diberitakan sang aktor memiliki tumor tulang. Agensi Yoo Ah In membenarkan hal itu tetapi tidak bisa menjabarkan seberapa serius hal itu karena menyangkup kehidupan pribadi sang aktor. Berita ini memperkuat sentimen terhadap Yoo Ah In atas rumor bahwa ia mangkir dari wajib militer. Wajib Militer sang aktor telah ditunda sebanyak tiga kali sejak 2015 karena cedera di bahunya.

    19 Februari



    Berita duka kembali menyelimuti industri hiburan Korea, Aktris senior Kim Ji Young menghembuskan nafas terakhir di usia 79 setelah 2 tahun melawan kanker paru-paru.

    20 Februari

    Satu lagi pasangan putus, Mantan member Rainbow Hyunyoung dan Alex putus setelah berpacaran selama satu tahun empat bulan.

    Selain itu ada kabar mengejutkan dari MADTOWN dan J.Tune. MADTOWN berpindah agensi ke GNI Entertainment, dirumorkan mereka pindah karena J.Tune Camp gulung tikar, tetapi berita itu dibantah oleh J.Tune dan mereka menyatakan sedang mempersiapkan grup baru.




    21 Februari

    Lagi-lagi Kontestan “High School Rapper” berbakat  terlibat kontroversi. Sebuah post tentang masa lalu Yang Hong Won tersebar di media sosial, komunitas online, dan  juga blog. Berisi tentang ia yang tukang bully di sekolah, dan juga perokok serta meminum miras. Yang Hong Wong sudan menjelaskan kepada staff Mnet yang kemudian mengeluarkan pernyataan minta maaf resmi. Berbeda dari Jang Yong Joon, ia memutuskan terus menjadi kontestan acara tersebut.



    23 Februari

    Di tanggl ini ada kabar yang membuat fans drama korea kebingungan. Tiga stasiun TV besar di Korea (KBS, MBC, SBS) mempertimbangkan aturan baru '60 menit' untuk mengurangi beberapa persaingan sengit rating dan memperbaiki pasar yang sedang lesu. Pimpinan dari KBS, MBC, and SBS drama(Jung Sung Hyo, Jang Geun Soo, dan Kim Yeong Seob respectively) telah mengadakan rapat tentamg membatasi jam tayang drama menjadi 60 menit dan 30menit sudah termasuk jeda iklan.

    Berita lainnya adalah berita asmara. Pada 23 Februari, sebuah  berita  mengungkap bahwa Eric Mun SHINHWA berpacaran denga model - aktris Na Hye Mi. Berdasarkan beberapa media mereka telah menjalin hubungan sejak 2014, dimana mereka membantah bahwa mereka berpacaran.

    24 Februari

    Pada 24 Februari , agensi baru member BEAST yaitu Around Us, mengumumkan bahwa grup ini akan memakai nama "Highlight". Agensi menjelaskan bahwa mereka mengiklaskan nama mereka untuk membuka lembaran baru dan dapat segera kembali menghibur fans. Sebelumnya Grup ini dalam permasalah hukum dengan Cube mantan agensi mereka, tentang hak kepemilikan nama grup 'BEAST' dan karya-karya mereka selama bekerja dibawah naungan agensi itu.





    25  Februari

    Kabar menggembirakan  datang dari Aktor cilik Park Ji Bin yang sudah beranjak dewasa, ia telah menyelesaikan wajib militer dan siap kembali ke dunia akting.


    26  Febuari

    Di tanggal ini Hottest dibikin khawatir banget. Pada konser 2PM “6Nights”  tanggal 26 Februari,  Ketika mempersiapkan penampilan "Hands Up", Jun.K berdiri diatas bagian panggung bergerak yang seharusnya bertemu di pusat panggung, tapi Jun. K tidak mengetahui hal itu dan staff tidak mengunci bagian itu sehingga ia terjatuh. Menyebabkan siku dan beberapa jari tangan kanannya retak /patah.



    28 Februari

    Kabar mengejutkan datang dari Aktors Lee Dong Gun, tidak lama putus aktor ini dikonfirmasi berpacaran dengan  Jo Yoon Hee pasangannya di drama. Mereka mulai berpacaran ketika syuting ‘Laurel Tree Tailors.’ sudah mulai berakhir.

    Kaleidoskop 2017: JanuariFebruariMaretAprilMeiJuniJuli; Agustus, September, Oktober,, November, Desember

    0 comments:

    Post a Comment

    Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

    Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
    Terimakasih๐Ÿ˜Š

    No SARA!