[ORIGINAL] Kaleidoskop K- Entertainment 2017 : Januari


Nggak terasa akhirnya  kita sudah hampir sampai dipenghujung tahun 2017 ya bebek-deul?! Dan nggak terasa banyak hal yang terjadi  di tahun ini terutama di dunia K-Entertainment, mulai dari cerita romansa para artis, serta scandal hingga perpisahan yang nggak terduga. Terlalu banyak yang terjadi di tahun ini sampai kadang akhirnya kita lupa apa yang terjadi. Maka dari itu Kwek, Kwik, dan Kwak merangkum berita menarik dan penting yang terjadi tiap bulannya. Khusus hari ini kami akan bahas Berita seru di bulan Januari

Kaleidoskop 2017: JanuariFebruariMaretAprilMeiJuniJuli; Agustus, September, Oktober,, November, Desember



1 Januari

Di dunia musik Korea, Tahun 2016 dibuka dengan comeback dari girl Grup AOA dengan dua single utama "Excuse Me" dan "Bling Bling". Tidak hanya itu mereka pada 2 Januari mereka merilis Full Album pertama. Sayangnya ini adalah terakhir kalinya grup ini comeback dengan Choa.

4 Januari

APRIL melakukan comeback pertama kalinya dengan 6 member setelah ditinggal Hyun Joo dan mendapat dua member baru  Rachel and “Produce 101” kontestan Chaekyung.

6 Januari

Kontrak ZE:A dengan Star Empire berakhir setelah tujuh tahun bersama. Saat itu dikabarkan semua member langsung sibuk mencari agensi baru lho, , walaupun star empire mengatakan masih merundingkan dengan member.

Di hari yang sama ada kabar gembira- Penyanyi Im Chang Jung dan pacarnya resmi menikah. Pernikahan dilakukan secara tertutup dan private di sebuah Wedding Hall di Gangnam. Pasangan ini sudah berpacaran sejak Mei 2015, dan memiliki jarak umur 18 tahun.

Dan kabar terakhir dari skandal yang dialami Kim Hyun Joong. Jaksa mendakwa mantan kekasih Kim Hyun Joong atas penipuan dan fitnah. Perempuan ini memalsukan beberapa bukti seperti  bahwa ia keguguran karena Kim Hyun Joong, ia bahkan memalsukan kehamilannya saat itu.

13 Januari


Park Bo Gum melangsungkan Fan Meeting pertamanya di Jakarta. Fan Meeting yang di adakan di Kasablanka ini berlangsung hingga hampir empat jam lho. Duh pasti puas ya fans nya.

15 Januari

 Setelah vakum dari industri hiburan karena scandal video seks dengan mantan pacarnya. Jung Joon Young akhirnya kembali ke 2 Days & 1 Night. Perjuangan Jung Joon Young untuk dapat reuni dengan Hyung deul nya ini ditayangkan pada 15 Januari. Tidak hanya itu, kembalinya JunYoung meningkatkan rating 2Days 1Night untuk tetap berada diperingkat pertama di Happy Sunday.

17 Januari

 Pelapor dan penuduh Park Yoochun atas tuduhan pelecehan seksual yang terjadi tahun lalu dijatuhi hukuman oleh hakim atas tuduhan palsu dan teror pemerasan.

18 Januari


TV Report berhasil mengungkap pasangan selebriti baru yaitu Joo Won dan BOA, saat itu dikabarkan mereka sudah berpacaran selama setahun dan TVXQ U-Know disebut-sebut sebagai mak comblang mereka.

19 Januari

 Belum selesai dikejutkan dengan seleb couple baru, kita dikejutkan lagi dengan pasangan lawas Rain dan Kim TaeHee. Ya pasangan ini menikah pada 19 Januari secara private dan sederhana. Keduanya juga menuliskan surat untuk fans mereka untuk meminta maaf dan mengungkapkan rasa cinta mereka terhadap fans mereka.


21 Januari

Sandara, CL, dan Park Bom merilis single terakhir mereka sebagai 2NE1 berjudul Good Bye. 2NE1 telah bubar pada November 2016 sedangkan Minzy telah meninggalkan grup ini sejak April 2016.

22 Januari

Pada 22 Januari, Ryu Soo Young and Park Ha Sun melangsungkan pernikahan mereka di sebuah hotel di Seoul. Yang unik foto PreWed mereka, mereka kerjakan sendiri lho, tanpa profesional fotografer.

Di hari yang sama, I.O.I mengucapkan salam perpisahan terakhir melalui Instagram mereka, "Hingga saat ini I.O.I. YES, I LOVE IT! Terimakasih!” mulai Februari 2017 mereka memulai karir mereka sendiri-sendiri tidak lagi sebagai I.O.i

23 Januari

Kabar mengejutkan datang dari Agensi IU dan juga Jang Kiha. Kedua agensi secara resmi menyatakan pasangan musisi yang berbeda usia cukup jauh ini putus lho.

24 Januari


Kang Seung Yoon WINNER dilarikan ke rumah sakit saat syuting  “Flower Crew” disebabkan karena gastritis. Selama syuting sejak 23 Januari Seungyoon mengalami sakit perut dan demam tinggi. Jangan sakit lagi ya Seungyoon..

25 Januari


Pada tanggal 25, PLEDISH menginformasikan  UEE dan Lee SangYoon putus. Pasangan ini dikabarkan putus karena kesibukan masing-masing.



 Berita yang tak kalah menghebohkan lainnya, Rookie grup B.HEART melakukan debut lagu "Realistic" langsung mendapat tuduhan plagiatrisme dari Netizen. Lagu debut mereka dituduh terdengar seperti gabungan dari lagu-lagu BEAST “Ribbon” and “12:30,” and “Butterfly.” Netizens juga menuduh lagu  B.HEART yang berjudul “Sad” terdengar serupa dengan lagu  BEAST berjudul “The Fact”. Agensi B.HEART meminta maaf tetapi menyangkal tuduhan tersebut, pencipta lagu "Realistic" Stay alone juga menyangkal tuduhan tersebut dan menerangkan perbedaan lagu ciptaannya dengan lagu BEAST tersebut. Sedangkan Yong Junhyung menyayangkan akan kontroversi yang terjadi dan sikap StayAlone.

26 Januari

Januari kelabu nggak hanya banyak pasangan yang putus, ada juga yang bubar. JYP Entertainment secara resmi menyatakan Wonder Girl disband alias bubar setelah sepuluh tahun  bersama. Hanya Yubin dan Hyerim memperbarui kontrak dengan JYP.

31 Januari

 James Royal Pirates menulis surat yang diunggah di akun instagramnya, ia menuliskan permintaan maafnya pada fans karena  meninggalkan band. James meninggalkan band karena masalah kesehatan. Dua tahun lalu James mengalami kecelakaan dimana pintu kaca sebuah restaurant menimpanya dan terutama melukai tangannya sehingga ia dikabarkan tidak dapat bermain bass kembali.


Nah, sekian Bebek Kaleidoskop dunia K-Entertaiment edisi bulan Januari 2017. Menurut kalian berita apa yang paling ngehebohin?


Kaleidoskop 2017: JanuariFebruariMaretAprilMeiJuniJuli; Agustus, September, Oktober,, November, Desember


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!