[NEWS] Tim Satuan Tigas akan Menyelidiki B.I dan YG atas Kecurigaan Penggunaan Narkoba dan Hubungan dengan Polisi

Tim Satuan Tigas akan Menyelidiki B.I dan YG atas Kecurigaan Penggunaan Narkoba dan Hubungan dengan Polisi

Polisi mulai melihat pada beragam kecurigaan yang timbul dari kontroversi baru-baru ini yang melibatkan B.I dan dugaan dia berusaha membeli narkoba.

Pada tanggal 14 Juni, Direktur Na Won Oh dari divisi detektif Kantor Poliisi Provinsi Gyeonggi Selatan mengungkapkan, “Kami membentuk tim eksklusif yang akan bertanggungjawab menyelidiki kecurigaan yang timbul dari dugaan B.I berusaha membeli narkoba. [Tim ini] terdiri dari 16 orang dari unit investigasi narkoba dan tim dukungan legal.”

Pada tanggal 12 Juni, Dispatch merilis laporan tentang B.I dan menuduhnya berusaha membeli ganja dan LSD (lysergic acid diethylamide) pada tahun 2016. Mereka menunjukkan percakapan KakaoTalk antara B.I dan “A” sebagai bukti.

Setelahnya, B.I merilis pernyataan pribadi, yang mana dia meminta maaf karena menimbulkan masalah dan mengumumkan kepergiannya baik dari iKON dan YG. Agensi kemudian mengonfirmasi berita ini.

Namun, dugaan baru muncul ketika “A” melaporkan pada Komisi Anti Korupsi dan Hak-Hak Sipil tentang dugaan hubungan YG Entertainment dengan polisi, yang dilaporkan digunakan untuk menyembunyikan keterlibatan B.I dalam tuduhan terkait narkoba tahun 2016.

“A” kemudian terungkap adalah Han Seo Hee. Saat dua tahap pertama interogasi oleh polisi pada tahun 2016, Han Seo Hee mengaku merokok ganja dan menyebutkan nama B.I. Namun, dia mengubah pernyataannya di interogasi polisi ketiga, yang dia kemudian menyatakan bahwa telah dipengaruhi oleh Yang Hyun Suk.

Pada tanggal 14 Juni, pengacara Bang Jung Hyun, yang membantu Han Seo Hee menyampaikan kesaksiannya pada Komisi Anti Korupsi dan Hak-hak Sipil, juga menimbulkan kecurigaan hubungan YG dengan polisi. Dia mengonfirmasi bahwa catatan resmi investigasi yang berlangsung pada tahun 2016 tidak menyertakan pernyataan awal Han Seo Hee tentang B.I dan salinan pesan KakaoTalk yang dia sampaikan sebagai bukti.

Polisi akan memanggil Han Seo Hee untuk interogasi setelah dia kembali ke Korea untuk melihat kecurigaan bahwa B.I membeli obat ilegal dan YG Entertainment memberi tekanan pada polisi untuk menyembunyikan keterlibatan B.I dalam kasus narkoba tahun 2016.

Direktur Na Won Oh mengatakan, “Kami percaya bahwa Han [Seo Hee] akan melakukan yang terbaik untuk bekerja sama dengan penyelidikan kami sebagaimana dia menunjukkan kebulatan tekadnya dengan menjadi whistleblower. Jika situasi berubah dan kami butuh menyelidiki lebih banyak orang, kami akan meletakkan lebih banyak tenaga kerja dan mencoba yang terbaik untuk menyelesaikan semua kecurigaan yang telah muncul sejauh ini.”

Mengenai dugaan hubungan YG dengan polisi, Na Won Oh menyatakan, “Ketika melihat laporan investigasi dan laporan dari informan [kami] saat itu, kami tidak bisa mengonfirmasi apakah [YG] berusaha menyembunyikan kebenaran. Kami merasa menyesal karena akan lebih baik jika kami memanggil B.I untuk interogasi dan menyelidiki lebih teliti.”

Na Won Oh menutup, “Kami akan melaksanakan penyelidikan sambil tetap terbuka pada semua kemungkinan terkait dugaan pembelian dan penggunaan narkoba B.I, penghancuran barang bukti [oleh YG], dan kelalaian pelaksanaan tugas dari petugas polisi yang bertanggungjawab [atas kasus tahun 2016.”

Sumber lainnya dari polisi juga mengungkapkan bahwa Yang Hyun Suk juga akan diinterogasi oleh polisi. Sementara Yang Hyun Suk membantah tuduhan menggunakan hubungan dengan polisi untuk menyembunyikan kasus narkoba, dia akhirnya mengumumkan rencananya untuk mundur dari posisinya di YG Entertainment.

Sr: soompi
Trans & rewrite: Bebek K-po
-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!