[NEWS] Laporan Dispatch tentang iKON B.I Diduga Berusaha Membeli Obat Ilegal + Pengakuan B.I

Laporan Dispatch tentang iKON B.I Diduga Berusaha Membeli Obat Ilegal + Pengakuan B.I

Pada tanggal 12 Juni, Dispatch melaporkan bahwa iKON B.I. dituduh berusaha membeli obat terlarang (narkoba).

Laporan tersebut menyatakan bahwa B.I. berusaha membeli ganja dan LSD (lysergic acid diethylamide) pada tahun 2016 dan bahwa polisi tidak menyelidikinya meskipun mengetahui hal ini.

Seseroang bernama “A” ditahan di rumahnya atas tuduhan berurusan dengan nakoba, dan saat menyelidiki ponsel yang dimiliki oleh “A,” polisi menemukan percakapan KakaoTalk antara “A” dan B.I pada bulan April 2016 silam yang memberi kesan B.I berusaha membeli narkoba. Dalam percakapan tersebut, B.I diduga mengatakan pada “A” bahwa dia merokok ganja dan meminta “A” agar membelikan LSD untuknya sebagai wakil.

Salah satu percakapan mereka berisi sebagai berikut:

B.I: Aku ingin menggunakannya [LSD] selamanya. Apakah itu kuat?
A: L (LSD) adalah narkoba mutu kelas atas di Korea.
B.I: Tidak, bukan itu, haha. Kekuatan dari obat itu.
A: Aku bilang obat itu sendiri juga kuat.
B.I: Bisakah aku mendapatkan sebanyak yang aku inginkan?
A: Ya.
B.I: Haruskah aku membeli tiga? Aku harus menyimpan uang. Bisakah aku mendapatkan diskon jika kamu yang membelinya?
A: Tidak, tapi sekali kamu mencoba L, rokok akan terlihat seperti lelucon bagimu. Begitulah caramu mendapatkan kokain. Kemudian kamu akan benar-benar mendapat masalah.
B.I: Haha, Aku tidak akan seperti itu. Aku melakukannya karena aku ingin menjadi jenius.
A: Kamu akan berakhir seperti OOO, haha.
B.I: Aku akan tetap dengan satu [jenis] seumur hidupku. Sejujurnya, aku benar-benar  (dalam ungkapan makian) ingin menggunakannya tiap hari, tapi XXXX, itu mahal.
B.I: Tapi ketika kamu menggunakan L apakah itu memberikan efek itu? Melihat hal-hal seperti gambar dan melihat ilusi dan semuanya?

Berikut adalah terjemahan dari percakapan lainnya:


B.I: Haruskah aku membelinya dalam jumlah besar? Haha, haruskah aku membeli seperti 10?
A: Apakah karena kamu terlalu malas untuk membeli lagi?
B.I: Yah, haha. Itu juga, dan juga aku hanya ingin memiliki [LSD] setara sekitar 1 juta won (sekitar $850).
A: Kamu posesif tentang hal-hal yang aneh.
B.I: XXXX. Aku berdebat apakah aku harus membeli 10 atau setara 1 juta won.
A: 1 million won hanya setara enam. 10 akan menjadi 150 juta won (Sekitar $1,270).
B.I: Itu mahal. Haha. Tidak ada diskon untuk pembelian dalam jumlah besar?
A: Aku akan mencoba bertanya. Itulah mengapa aku mengatakan padamu untuk membeli sedikit karena ini adalah kali pertamamu.
B.I: Haha, hey, itu bukan aku. Aku harus totalitas dari awal. Begitulah laki-laki yang seharusnya.
B.I: Tapi coba tanyakan apakah aku bisa mendapatkan diskon untuk pembelian dalam jumlah besar.
A: Aku akan mencoba bertanya.

Percakapan lainnya seperti berikut:

A: Hey, jangan berbicara tentang narkoba dengan orang lain.
B.I: Haha, Aku bertanya padamu karena aku pernah mengambil beberapa denganmu.
A: Jika kamu tetap melakukannya, Aku akan menjadi orang pertama yang dipukul oleh Yang [Hyun Suk]. Hati-hatilah.
B.I: Bisakah kamu mendapatkannya segera?
A: Tapi kamu benar-benar harus menjaga mulutmu.
B.I: Untuk [LSD], Aku tidak akan tertangkap jika aku menjaga mulutku. Kamu harus melakukan pemeriksaan tulang belakang [untuk mendeteksi LSD].
A: Kamu pikir mereka tidak akan melihat ponselmu? Mereka melihat semua pesan KakaoTalkmu.
B.I: Yah, Aku tahu. Aku sedang benar-benar dalam bahaya saat ini. Hapus ini untuk saat ini.
A: Haha.
B.I: Aku pengecut jadi hapuslah, XXXX. Aku di Macau.
B.I: Aku terbang ke Korea hari Sabtu, dan aku harus membeli beberapa darimu.

Ada keasksian awal dari pengedar narkoba “C” yang mengungkapkan nama-nama klien mereka, yang diduga termasuk B.I. Melalui kesaksian inilah polisi menahan “A” dan menemukan pesan KakaoTalk di ponselnya.

Pada tanggal 22 Agustus 2016, “A” bersaksi bahwa mereka mengirimkan LSD kepada B.I di depan asrama iKON di distrik Mapo, Seoul pada tanggal 3 Mei 2016. Polisi tidak memanggil B.I untuk penyelidikan  maupun menghubunginya.

Mengenai hal ini, polisi menjelaskan bahwa “A” selanjutnya menyatakan dalam penyelidikan ketiga mereka pada 30 Agustus 2016, “Memang benar B.I menanyakan narkoba, namun aku sebenarnya tidak mendapatkannya untuknya.”

Dispatch melaporkan bahwa YG Entertainment membayar biaya pengacara untuk “A” dan memintanya mengubah kesaksiannya.

YG Entertainment mengatakan pada Dispatch melalui telepo, “YG secara ketat mengelola penggunaan narkoba dari artis kami. B.I tidak memiliki kaitan dengan kasus narkoba pada tahun 2016. YG membeli kit tes narkoba setiap dua bulan sekali dari Amerika Serikat dan melakukan tes narkoba. iKON juga menjalani pemeriksaan urine, tidak ada anggota yang memiliki hasil tes positif.”

Mereka menambahkan, “‘A’ menyebutkan nama B.I di penyelidikan polisi mereka utnuk mengurangi bobot kejahatan mereka. Kami melihat kesaksiannya, dan kami bertemu ‘A’ di perusahaan untuk meminta mereka memperbaiki [kesaksian mereka]. Itulah mengapa ‘A’ mengubah perkataannya di penyelidikan ketiga mereka.”

B.I telah membuat permintaan maaf terkait skandal narkobanya ini dan mengumumkan pengunduran dirinya dari iKON.

Pada tanggal 12 Juni, B.I meninggalkan pesan di akun Instagramnya, meminta maaf atas tindakan tidak pantasnya dan mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan iKON.

"Ini Kim Han Bin.
Pertama-tama, aku ingin dengan tulus meminta maaf karena menyebabkan masalah kritik publik karena tindakanku yang sangat tidak bermoral.
Memang benar bahwa saat masa dimana aku berjuang keras dan sengsara, aku ingin bergantung pada sesuatu yang seharusnya tidak pernah muncul dalam minatku. Namun, bahkan kemudian, aku takut dan sangat ketakutan padanya, dan tidak mampu menggunakannya
Meskipun demikian, aku merasa sangat malu dan meminta maaf kepada penggemarku dan anggota grupku, yang tidak diragukan lagi tersakiti olehku dan paling kecewa padaku, karena perkataan imoral dan pemilihan kataku.
Dengan rendah hati aku merenungkan kesalahanku dan berencana untuk meninggalkan tim.
Sekali lagi, aku menundukkan kepalaku dalam permintaan maaf kepada para penggemar dan anggota. Aku minta maaf."


Sr: soompi, allkpop, koreaboo
Trans & rewrite: Bebek K-po
-Kwik-


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!