[NEWS] Dispatch Mengungkapkan Pertemuan Han Seo Hee dan Yang Hyun Suk, serta Keterlibatan WINNER Seunghoon dalam Skandal Narkoba B.I.

Dispatch Mengungkapkan Pertemuan Han Seo Hee dan Yang Hyun Suk, serta Keterlibatan WINNER Seunghoon dalam Skandal Narkoba B.I.

Dispatch telah mengungkapkan detail baru terkait skandal narkoba B.I, termasuk kapan dan dimana Han Seo Hee bertemu dengan Yang Hyun Suk, dan sosok baru sekarang juga terlibat: WINNER Lee Seunghoon.

Pada tanggal 22 Agustus 2016, Han Seo Hee ditahan atas dugaan melanggar Undang-Undang Kontrol Obat. Polisi menginterogasinya tentang penggunaan ganja, yang dia awalnya mengakui melakukannya. Dia juga mengakui bahwa B.I terlibat dalam skandal narkoba. Dia membungkukkan kepalanya dalam permintaan maaf ketika ditunjukkan bukti dari log chat KakaoTalk.

Ini merupakan pelanggaran pertamanya. Dia juga mengakui tuduhan. Karena tidak ada ketakutan dia menghancurkan barang bukti pada saat itu atau kabur, dia dilepaskan tanpa ditahan. Pada pukul 10:14 pm KST, dia diizinkan untuk meninggalkan kantor polisi, dan bahkan mengambil foto kejadian tersebut.



Segera setelah meninggalkan kantor polisi, dia menelpon “K”, yang merupakan karyawan di YG Entertainment. “K” adalah orang yang sama yang mengatakan pada Han Seo Hee bahwa dia harus menelponnya jika terjadi sesuatu, pada 1 Juni 2016 silam.

Aku baru saja kaluar dari kantor polisi. Aku mengatakan pada mereka tentang B.I.
— Han Seo Hee

Segera setelah mendengar ini, “K” pergi ke rumah Han Seo Hee, dan menunggunya di sana. “K” menanyakan tentang apa yang dia katakan selama penyelidikan polisi. “K” juga mengunjungi Han Seo Hee keesokan harinya, 23 Agustus 2016, dan membawanya di dalam sebuah mobil. Tujuan dari mobil tersebut? YG Entertainment.

Pada tanggal 23 Agustus 2016, Han Seo Hee menuju lantai 7 gedung YG Entertainment, dimana kantor Yang Hyun Suk berada. Yang Hyun Suk mengambil ponsel Han Seo Hee dan kemudian menginterogasinya, berusaha memohon padanya, dan juga memaksanya. Mereka menghabiskan sekitar 1 jam dan 30 menit di dalam kantor, bercakap-cakap.

Aku juga akan mematikan daya (ponselku), jadi kamu juga harus melakukannya. Jangan merekam (percakapan kita).
— Yang Hyun Suk

Han Seo Hee merasa takut dan jeri, dan yang dipikirkannya adalah bagaimana dia keluar dari situasi itu. Dia akhirnya mendapatkan ponselnya kembali dengan mengatakan dia harus menelpon ibunya, dan itulah saat dia mengambil foto YG-nya yang terkenal. Poster ini ada di toilet YG Entertainment.

Aku mendapatkan ponselku kembali untuk menelpon ibuku. Aku pergi ke toilet. Aku melihat poster YG, jadi aku memutuskan untuk mengambil gambarnya. Aku pikir akan ada hari dimana aku bisa mengungkapkannya.
— Han Seo Hee



WINNER Lee Seunghoon terlibat dalam skandal ini karena dia mengirimkan pesan KakaoTalk pada Han Seo Hee pada tanggal 1 Juni. Dia mengirim pesan dalam chat room rahasia menanyakannya apakah dia baru-baru ini bertemu dengan B.I, dan memintanya untuk menelponnya di nomor telpon barunya.



Lee Seunghoon: Kamu dimana?
Han Seo Hee: Di rumah
Lee Seunghoon: Apakah kamu bertemu dengan Kim Hanbin (B.I) baru-baru ini?
Han Seo Hee: Kim Hanbin? Sekitar satu bulan yang lalu? Apa itu baru-baru ini? Bagaimanapun, aku melihatnya sekitar satu bulan lalu.

Lee Seunghoon: Hey. Apa yang kamu lakukan.
Han Seo Hee: Aku makan sambil menonton TV. Ada apa dengan pesan pribadi ini?
Lee Seunghoon: Aku ingin mengatakanmu sesuatu yang sangat penting. Tolong perhatikan dan respon dengan cepat padaku
Han Seo Hee: Oke, aku akan melakukannya
Lee Seunghoon: Tunggu, biarkan aku mengangkat telepon ini saja
Han Seo Hee: Oke, angkatlah
Lee Seunghoon: 010XXXXXXXX. Tolong telpon aku

Menurut Han Seo Hee, nada suara Lee Seunghoon sangat mendesak. Dia mengatakan bahwa B.I dinyatakan positif narkoba dalam tes naskoba internal YG Entertainment.

B.I tertangkap di tes narkoba. Dia mengatakan dia merokok (ganja) denganku. Aku mengatakan kita harus bertemu secepatnya. Aku pergi ke lokasi di dekat kantor YG Entertainment…
— Han Seo Hee


Han Seo Hee pergi ke lokasi dan menunggu Lee Seunghoon, namun ketika pintu penumpang dibuka, wajah yang berbeda muncul. Itu adalah “K”. Dia mematikan black box dan menyita ponselnya.

Aku menggantikan Lee Seunghoon. Ini adalah rahasia terkait B.I. Jika terjadi sesuatu, pastikan  untuk memberi tahuku.
— “K”

Dispatch dapat berbicara dengan Yang Hyun Suk mengenai apa yang terjadi pada 23 Agustus 2016 di kantornya dengan Han Seo Hee.

Memang benar aku mengambil ponselnya. Aku tidak mau dia merekamnya. Tapi aku berhati-hati dengan kata-kataku. Aku mengatakannya bahwa kami menguji artis kami atas penggunaan narkoba dua kali dalam satu bulan dan bahwa B.I tidak pernah dinyatakan positif bahkan sekalipun. Aku mengatakan padanya bahwa jika B.I akan pergi (ke kantor polisi) dan tidak dinyatakan positif, dia bisa dihukum atas pencemaran nama baik. Itulah mengapa dia takut dan memilih untuk mengubah pernyataannya sendiri. Jika B.I pergi ke kantor polisi, dia akan dinyatakan 100% negatif dalam tes narkoba. Tidak akan ada narkoba yang muncul.
— Yang Hyun Suk

Namun, cerita Han Seo Hee akan pertemuan itu sangat berbeda, bahkan mengatakan bagaimana Yang Hyun Suk berbicara tentang bagaimana dia bisa menyingkirkan semua jejak narkoba dan mengancamnya dengan menghancurkannya.

Yang Hyun Suk mengambil ponselku dan mematikannya. Dia menanyakan padaku apa yang aku katakan di kantor polisi. Aku mengatakan bahwa dia merokok ganja dan berusaha membeli LSD. Yang Hyun Suk mengatakan bahwa dia membenci gagasan anaknya diinvestigasi. Dia juga mengatakan mereka menyingkirkan semua jejak narkoba dari tubuhnya, jadi tidak mungkin dia akan dinyatakan positif.
Aku ingat dia mengatakan padaku ‘Hey Han Seo Hee! Kamu harus menjadi gadis baik. Kamu tidak bisa menjadi gadis nakal kan.. Mimpimu adalah menjadi penyanyi kan? Jadi kamu harus tetap di industri entertainment. Tapi sangat mudah bagiku untuk menghancurkanmu.’
Dia mengatakan padaku untuk mengubah pernyataanku. Dia mengatakan dia adalah seseorang yang bisa melihat semua laporan polisi. Dia mengatakan padaku dia akan memberikanku pengacara, dan membayar pengacara tersebut juga. Aku ketakutan. Aku tidak punya pilihan.
— Han Seo Hee

Pada tanggal 30 Agustus 2016 ketika dia diselidiki ulang, dia mengubah pernyataannya. ketika polisi menanyakannya tentang percakapan KakaoTalk dengan Lee Seunghoon, dia membantah adanya keterlibatan dengan mereka. Dia juga mengatakan pada polisi bahwa Lee Seunghoon tidak tahu situasi secara lengkap juga.

B.I tertangkap menggunakan narkoba dalam tes narkoba YG. Lee Seunghoon menanyakan padaku apakah aku baru-baru ini bertemu dengan B.I, dan ada masalah besar. Aku mengatakan sepertinya dia tertangkap menggunakan ganja, dan aku tidak terlibat dengan hal itu.
— Han Seo Hee

Duduk di sebelah Han Seo Hee saat penyelidikan ulang adalah pengacara yang disediakan YGEntertainment untuknya. Berdasarkan detektif kasus tersebut, sang pengacara bertindak sangat unik. Dia akan menghentikan detektif setiap dia mengatakan sesuatu, dan bahkan menulis jawaban Han Seo Hee dan menunjukkannya daripada membiarkannya berbicara.

Pada tanggal 14 Juni, pengacara Bang Jung Hyun, yang mendaftarkan kesaksian terkait kasus narkoba tahun 2016 kepada Komisi Anti Korupsi dan Hak Sipil mewakili Han Seo Hee, juga mengungkapkan bahwa seorang anggota boy grup dari YG Entertainment mencoba menyembunyikan kasus tersebut.

Sang pengacara muncul sebagai bintang tamu pada tayangan 14 Juni CBS “Kim Hyun Jung’s News Show” dan mengatakan, “Sulit untuk mengungkapkan [informasi] saat ini, tapi ada insiden dimana seorang anggota boy grup lain bertindak sebagai mediator antara YG dan Han [Seo Hee] dan mencoba menyembunyikan kasus narkoba tersebut. Kami tidak tahu apakah dia melakukannya sendiri, setelah disuruh, atau karena hubungan pribadinya dengan Han Seo Hee.”

Trans & rewrite: Bebek K-po
-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!