[REVIEW DRAMA] Doctor Prisoner (2019)

Doctor Prisoner (2019) Namgoong Min, Kim Byung Chul, Nara

  • Judul: Doctor Prisoner / 닥터 프리즈너 / Dakteo Peurijeuneo
  • Genre: Drama, medis
  • Episode: 32
  • Saluran TV: KBS2
  • Periode Tayang: 20 Maret - 15 Mei 2019
  • Jadwal Tayang: Rabu & Kamis 22:00 (2 episode dalam satu hari)
  • Perusahaan Produksi: Jidam Inc.
  • Sutradara: Hwang In Hyuk
  • Penulis Naskah: Park Kye Ok

Sinopsis:

Sebuah kisah tentang seorang dokter yang dipecat oleh rumah sakit tempatnya bekerja dan kembali untuk membalas dendam dan mengambil alih rumah sakit tersebut dengan mendaftarkan dirinya sebagai dokter tahanan.

Na Yi-Je (Namgung Min) adalah seorang dokter bedah dengan kemampuan yang luar biasa dan dia juga adalah orang yang baik. Dia terlibat dalam kecelakaan medis yang tidak dia sebabkan. Kecelakaan medis tersebut menyebabkan Na Yi-Je dikeluarkan dari rumah sakit tempatnya bekerja. Dia kemudian mulai bekerja sebagai pimpinan di klinik medis penjara.


Pemeran Utama:


  • Nam Goong Min sebagai Na Yi Je
  • Nara sebagai Han So Geum
  • Kim Byung Chul sebagai Sun Min Shik

Trailer:



Review:

Apa jadinya kalau seorang dokter cerdas membantu para tahanan mendapatkan izin keluar dari penjara dengan 'menciptakan' penyakit? Kecerdasan memang bisa digunakan untuk hal baik dan hal buruk. Dendam bisa membutakan siapapun... Dendam bisa menjadi sebuah kekuatan dan bisa mendorong orang melakukan apapun untuk membalaskan dendamnya. Itulah yang terjadi pada Na Yi Je dalam drama ini.

Dalam drama ini banyak orang licik, mungkin bisa memberikan kesan makjang, tapi juga membuat drama ini jadi seru. Penonton sulit membedakan mana yang baik dan mana yang jahat, atau akankah ada tokoh yang baik? Kasusnya kalau dibilang sederhana nggak juga,  makin didalami ternyata makin rumit, tapi kalau dibilang sangat kompleks juga nggak. Sebagian besar kasus berawal dari perebutan kekuasaan dalam sebuah keluarga konglomerat. Kasus lain tercipta sebagai efek samping dari perebutan kekuasaan tersebut. Namun efek samping inilah yang kemudian menjadi tema utama dalam drama ini.

Nuansa drama ini agak kelam, tapi tetap ada unsur komedi sehingga ada selingan dan agar penonton tidak terlalu tegang dengan jalan ceritanya. Drama ini masih melibatkan unsur percintaan di dalamnya, namun bukan menjadi unsur utama. Sebagai unsur sampingan, porsi kisah cinta dalam drama ini bisa dibilang tidak terlalu sedikit. Unsur komedi dan unsur percintaan inilah yang membantu membuat selingan dalam drama ini sehingga penonton tidak terlalu menganggap drama ini sangat 'berat'.

Namgoong Min emang wow aktingnya. Drama ini diisi para aktor dan aktris dengan akting yang waow...!!! Para aktor dan aktris dalam drama ini dapat membawakan perannya dengan baik sehingga para penonton dapat menikmati drama ini. Chemistry antara Jang Hyun Sung sang jaksa dengan Kim Jung Nan yang memerankan madame Oh top banget deh...!! Adegan mereka seringkali mencuri perhatian Kwik dan kadang malah Kwik nantikan di tiap episodenya.

Ada beberapa hal yang agak membingungkan dalam drama ini, ada yang tidak dijelaskan dengan baik, entah sengaja atau terlewat tanpa sengaja. Namun secara keseluruhan jalan cerita cukup menarik untuk diikuti.

Drama ini Kwik rekomendasikan bagi kalian yang suka tema politik perebutan kekuasaan yang penuh kelicikan. Bagi yang ingin melihat sisi lain tema medis / kedokteran, drama ini juga cukup menarik untuk diikuti karena drama ini memperlihatkan peran dokter yang biasanya digambarkan sebagai penolong nyawa menjadi sebaliknya.

Original by Bebek K-po
-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!