[POJOK IDOL] Penyanyi MAYDONI Mengungkapkan Alasan Dia Keluar dari YG Entertainment

Penyanyi MAYDONI Mengungkapkan Alasan Dia Keluar dari YG Entertainment

Penyanyi MAYDONI, yang pernah menjadi trainee di YG Entertainment, mengungkapkan pada video YouTube mengapa dia memilih untuk meninggalkan agensi tersebut.

Pada tanggal 26 April, MAYDONI mengunggah sebuah video yang berjudul “Aku pikir mereka adalah keluarga namun ini mengapa aku keluar dari YG.”

Dia memulai dengan menjelaskan bahwa cara staf YG memperlakukannya mulai berubah setelah trainee yang lebih kaya mulai bergabung dengan agensi dan menawarkan hadiah “kecil”.

Perilaku staf perusahaan atau oppas dan unnis manajer mulai berubah sejak suatu hari. Teman-teman yang lebih mapan mulai bergabung (perusahaan) juga. Aku adalah salah satu trainee perempuan paling awal jadi para karyawan biasa memperlakukanku dengan baik namun aku melihat mereka sedikit demi sedikit. Aku tidak tahu karena trainee tidak memberi barang satu sama lain, namun kemudian aku menemukan bahwa mereka akan membawa anggur tua yang mahal yang dibawa oleh ayah mereka dari luar negeri atau hadiah-hadiah mahal dan memberikannya pada para staf. 
ㅡ MAYDONI

Dia jelaskan bahwa sejak menerima hadiah-hadiah tersebut, perilaku para staf mulai berubah.

Mereka (para trainee kaya) mungkin memberikan perhatian lebih pada para guru. Setelah itu, tingkah laku para staf dan guru terhadap trainee itu berubah sepenuhnya. Ketertarikan para staf perusahaan mulai berubah.
ㅡ MAYDONI

Dia juga menjelaskan bahwa ada sistem hirarki ketat diantara para trainee. Mereka yang bergabung dengan perusahaan lebih baru harus membungkuk dan mengucapkan salam kepada mereka yang bergabung dengan perusahaan lebih lama, tidak peduli umur.

Di antara trainee, ada sunbae (senior) dan hoobae (junior). Tidak memperhatikan umur, itu ketat. Urutan siapa yang mengucapkan salam pertama tergantung siapa yang datang duluan (ke perusahaan).
ㅡ MAYDONI

Tapi ada satu trainee baru yang katanya tidak pernah menyapanya sama sekali meskipun fakta bahwa dia bergabung jauh lebih baru dari pada MAYDONI. Agar lebih akrab, MAYDONI mengatakan dia mendatangi dan menyapanya lebih dulu namun kemudian dinasihati oleh presiden perusahaan untuk mendekati trainee baru.

Karena aku bergabung di awal, semua trainee yang datang setelahku jelas adalah hoobaeku. Namun satu hoobae selalu menghindari salam. Tapu aku ingin menjadi ramah jadi aku mengucapkan salam lebih dulu. Tapi suatu hari, presiden perusahaan datang padaku dan mengatakan, ‘Kenapa kamu tidak menyapa (trainee baru tersebut) lebih dulu?’
ㅡ MAYDONI

MAYDONI menjelaskan kepada presiden bahwa dia telah mencoba menyapa si trainee baru lebih dari 3 kali namun dia selalu mengabaikannya. Tanggapan presiden adalah, “Itu mungkin akan sangat bagus bagimu untuk berteman dengan trainee tersebut.”

Aku mengatakan kepada presiden bahwa aku mencoba menyapanya 3 kali namun 9si trainee baru) mengabaikanku. Ketika aku mengatakan padanya bahwa (trainee baru) sepertinya tidak ingin menjadi temanku, dia mengatakan, ‘Itu mungkin bagus bagimu untuk menjadi teman dengan trainee tersebut. Trainee itu sepertinya menghindariku. Jadi sebenarnya kami tidak terlalu dekat dana ku tidak mengingat banyak tentang dia. Aku mencoba untuk bersikap ramah karena saran presiden. Namun aku mulai merasa aneh tentang hal itu.
ㅡ MAYDONI

Dalam video, dia fokus pada diskriminasi trainee yang ada di dalam YG Entertainment yang terganting atas kekayaan mereka dan menjelaskan bagaimana dia sepenuhnya kehilangan kepercayaan dirinya setelah didiskriminasi seperti itu. Berikut adalah video selengkapnya:



Trans & rewrite: Bebek K-po
-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!