[REVIEW DRAMA] A Pledge To God / A Promise With The God (2018/19)


REVIEW DRAMA  A Pledge To God
  • Judul Korea:  신과의 약속 / Sin-gwaeui Yaksok
  • Genre:  Melodrama, Keluarga
  • Stasiun TV : MBC
  • Jumlah Episode : 48 (30 menit per ep)
  • Masa Tayang : 24 Nov 2018 - 16 Feb 2019
  • Sutradara :  Yoon Jae Moon
  • Penulis: Hong Young Hee

Sinopsis

Ini tentang bagaimana dua orang tua akan melakukan apa pun untuk menyelamatkan anak-anak mereka, tanpa memperhatikan etika dan moral untuk melakukannya. Ji-Young (Han Chae-Young) bekerja sebagai presenter dan dia menikah dengan Jae-Wook (Bae Soo-Bin) seorang arsitek dan dia berasal dari keluarga kaya. Ji-Young bahkan sedang hamil. Hidupnya tampaknya sempurna, hingga dia mengetahui bahwa temannya Na-Kyung (Oh Yoon-Ah) sedang mengandung bayi suaminya. Meskipun Jae-Wook memohon maaf pada Ji-Young, ia menceraikannya. 6 tahun kemudian, Ji-Young menikah lagi. Dia tinggal bersama suaminya Min-Ho (Lee Chun-Hee) dan putranya yang berusia 6 tahun, Hyun-Woo. Suatu hari, Hyun-Woo didiagnosis menderita leukemia. Dia mengetahui bahwa sumsum tulangnya tidak cocok untuk putranya. Untuk menyelamatkan nyawa putranya, Ji-Young bertemu mantan suaminya Jae-Wook untuk pertama kalinya dalam 6 tahun.


Pemeran Utama:

  • Han Chae Young : Seo Ji Young
  • Bae Soo Bin : Kim Jae Wook
  • Oh Yoon Ah : Woo Na Kyung
  • Lee Chun Hee : Song Min Ho
Sr: Dramawiki, Asianwiki



Review

Apakah seorang ibu akan rela melakukan apapun demi menyelamatkan anaknya? Bahkan jika dia harus melanggar norma moral dan bahkan membuat dirinya sendiri menderita? Benarkah tindakan yang dia ambil? Apakah makna dari keluarga? 

Drama ini layaknya drama makjang pada umumnya dimana tokoh utama selalu ditimpa musibah dan dikelilingi oleh orang-orang jahat. Yang Kwik suka dari drama ini adalah karakter tokoh utama wanita si Jiyoung yang terlihat lemah tapi sebenarnya kuat. Dia akan melakukan apapun demi anaknya namun juga akan melawan jika dicurangi. Tidak menyerah begitu saja pada kenyataan hidup. Tokoh antagonis dalam drama ini tidak sepenuhnya jahat, dan tokoh protagonisnya juga tidak selalu benar. Kwik suka penggambaran para karakternya yang terlihat manusiawi, tidak ada yang murni baik dan tidak ada yang murni jahat.

Drama dengan nuansa makjang (drama ala sinetron) satu ini cukup memikat hati Kwik. Poin menarik dari drama ini adalah adu argumen antara kedua tokoh utama wanita yang membuat emosi penonton naik-turun. Terkadang juga membuat penonton berpikir apakah memang benar yang kita anggap baik itu memang baik.

Dalam drama ini penonton dapat menikmati elemen kekeluargaan, persahabatan, hubungan asmara dan kasih sayang pasangan suami-istri, kasih sayang dalam keluarga, serta hubungan asmara remaja yang imut dan polos.

Akting para pemainnya keren banget, baik pemeran utama maupun pemeran pembantu. Karakter Woo Na Kyung yang benar-benar membuat Kwik kesal dengan segala keegoisannya. Setelah sebelumnya jadi cewek tegar di Sister is Alive, sekarang jadi wanita yang rela melakukan apapun demi kepentingan sendiri. Karakter Seo Ji Young yang selalu menarik simpati para penonton, karakter Jae Wook yang terkadang terlihat seakan tak berdaya namun dibaliknya ternyata merupakan karakter yang penuh kasih sayang dan memperhatikan pasangannya, serta karakter Min Ho yang sangat pengertian dan perhatian terhadap wanita yang dicintainya.

Drama ini Kwik rekomendasikan untuk kalian penggemar melodrama tentang keluarga dan intrik bisnis keluarga dengan nuansa makjang. Tapi kalau kalian adalah tipe yang tidak sabaran dan suka kesal dengan tokoh utama yang selalu dijahati layaknya di sinetron, mending cari tontonan lain ya dari pada emosi jiwa sendiri... hehehe... kadar makjang dalam drama ini lumayan tinggi ya...

Original by Bebek K-po
-Kwik feat Kwak-

1 comments:

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!