[NEWS] San E Memanaskan Perdebatan Dengan Pernyataan Tentang Kesetaraan Gender di Track Terbarunya “Feminist”


Kontroversi Feminis San E


Rapper San E telah ikut bersuara dalam perdebatan kesetaraan gender di Korea dengan lagu baru "Feminist."

San E merilis lagu pada 16 November, hanya tiga hari setelah insiden kontroversial di Korea dekat stasiun kereta bawah tanah Isu ketika dua wanita dan tiga pria bertengkar karena percakapan tentang feminisme, yang berkembang menjadi pertengkaran fisik. Kedua belah pihak membuat klaim yang berbeda tentang siapa yang menghasut kekerasan fisik, dan polisi saat ini sedang menyelidiki masalah ini. 15 November, San E memposting video dari komentar wanita terhadap pria yang menyebabkan perkelahian, yang menyebabkan kritik terhadap artis karena pengeditan yang jahat dan fakta bahwa video tidak menunjukkan situasi yang sebenarnya.

Dalam lagu baru San E, yang dirilis sehari setelah ia memposting video, ia menyatakan dirinya seorang feminis, tetapi mengatakan ia tidak memahami argumen feminis di zaman modern: "Jika nenekku berkata demikian, aku mungkin [mengerti] / Tapi apa yang tidak adil dalam hidupmu? ”

Menurut San E, data OECD tentang kesenjangan upah gender Korea pada 2017 (yang terbesar di antara negara-negara OECD) adalah "fakta palsu," dan rapper melanjutkan dengan bertanya, "Jika kamu sangat menginginkan hak , mengapa kamu tidak pergi ke militer / Mengapa aku membayar untuk kencan?  ”mengacu pada wajib militer bagi pria di Korea. Dia mengatakan, "Pria adalah korban Konfusianisme dan patriarki juga."

Dalam bait selanjutnya, rapper mengekspresikan dukungan untuk gerakan Me Too, mengutuk mereka yang telah ditemukan bersalah, “situasi ekstrim,” katanya. Tapi, San E mengungkapkan rasa cemas bahwa semua pria terjerat dalam kelompok yang sama dengan yang bersalah, dan terus mengkritik wanita karena "menjual tubuh mereka dan menghasilkan uang" dengan juga sambil menangis "aku juga (Me Too)."

San E meminta Kementerian Kesetaraan Gender untuk menghapus misandry dulu dan menyebut Womad , komunitas online radikal di Korea yang dikenal sebagai anti-laki-laki.

Dalam kalimat penutupnya, San E mengatakan dia berada di pihak wanita, dan bahwa dia berharap untuk hari ketika "wanita dapat dengan bebas menjelajahi daerah Stasiun Gangnam," mengacu pada pembunuhan 2016 terhadap seorang wanita muda di toilet umum di Gangnam yang dikarenakan oleh misogini.

Setelah merilis lagu, yang telah memicu perdebatan setelah kasus penyerangan di Stasiun Isu di Korea, Brand New Music - agensi San E - menyatakan mereka tidak tahu tentang perilisan lagu baru dan bahwa mereka tidak  berurusan dengan hal-hal mengenai akun media sosial pribadi artis



Berikut lirik lengkap untuk lagu:

1)
“Aku Feminis
Aku percaya bahwa wanita dan pria adalah sama
Lihat, aku bilang ‘wanita’ terlebih dulu
Seperti bagaimana ‘ibu dan ayah,’ ‘ibu’ lebih dulu
Aku membaca satu buku
Apa yang bersifat pribadi adalah politik
Itu kata-kata  yang keren

“Perempuan selalu menderita
Dan secara historis, kita pria selalu menindas [wanita]

"Tapi
Aku tidak mengerti bagaimana orang mengatakan bahwa wanita dan pria tidak sama di zaman modern
Jika nenekku berkata demikian, Aku mungkin [memahaminya]
Tapi apa yang tidak adil dalam hidupmu?
Kamu akan mengatakan sesuatu tentang peringkat kesenjangan upah[/gaji] gender di Korea di OECD, bla bla
Fvcking Fakta palsu

“Hei, jika kamu sangat menginginkan hak, mengapa kamu tidak pergi ke militer
Mengapa Aku membayar untuk berkencan
Apa lagi yang kamu inginkan
Kami membuat ruang untuk mu di kereta bawah tanah, bus, dan tempat parkir, kenapa

“Oh perempuan tidak butuh pangeran
Kemudian ketika kita membeli rumah setelah menikah, mari kita bagi dua half
Aku bukan fvcking pangeran

“Para pria juga memiliki banyak hal untuk dikatakan
Pria adalah korban Konfusianisme dan patriarki juga

“Apakah Aku membuat ini? Apakah Aku melakukannya?
Saudari kenapa marah?
Salahkan sistem, bukan pria


“Aku Feminis

2)


“Aku mendukung gerakan Me Too, kamu tahu itu
Direktur Kim, aktor Cho, bajingan
Karena mereka, laki-laki secara kolektif dihina
Tapi sejujurnya

“Selain dalam situasi ekstrim itu
Mengapa [wanita] setuju, melakukan hubungan seks, melakukan segalanya
Dan kemudian melakukan Me Too? Cewek matre?
Pasti bagus menjual tubuh mereka untuk menghasilkan uang
Pria adalah penjahat, hukum sialan
Kami bersabar dengan diskriminasi terbalik tanpa mengatakan apa pun

“Kementerian Kesetaraan Gender berhenti membuang waktu
Setidaknya bagi kaum feminis yang sehat
Kamu harus menyingkirkan misandry terlebih dahulu.
Womad

“Dan Gerakan Bebas Korset(huh)
Aku tidak akan menghentikan mu, tetapi
Pada akhirnya itu mengkambing hitamkan pria (apa?)
Standar, kapan kita pernah bilang kamu harus cantik
Mereka melakukan operasi plastik untuk kepuasan mereka sendiri dan sekarang
Dengan kekanak-kanakan mereka tidak memakai bra, tidak mencukur ketiak mereka
Memotong pendek rambut mereka, lalu apa
Apakah kamu pikir itu membuat mu menjadi wanita progresif yang membangun?

“Kesetaraan seks [/gender]?
Nah itu manusia yang rendah diri
Aku suka rambut panjangmu tidak berubah
And Aku Feminis

3)
“Aku di pihak wanita
Aku  tidak membenci wanita
Sebenarnya Aku  terlalu mencintai wanita, itulah masalahnya
Kamu, ibuku, saudara perempuanku
Aku menghormati mereka apa adanya

“Aku  bukan salah satu dari mereka pecundang dalam berita
Aku  tidak pernah berteriak atau memaki.kekerasan dalam berkencan?
Aku benar-benar mengakui kesalahan laki-laki
Untuk hari ketika [wanita] dapat dengan bebas berjalan di daerah Gangnam Station di malam hari
Here, cheers

“Bagaimana , Aku berbeda kan?
Tidak apa-apa Aku tidak berbahaya
Aku  berbeda percaya padaku
Tidak apa

“Aku Feminis”

sr: Soompi
Trans & Rewrite: Bebek K-Po
-kwak-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!