[REVIEW DRAMA] Your House Helper (2018)




Judul : Your House Helper (당신의 하우스헬퍼)
Sutradara : Jeon Woo-Sung
Penulis Naskah : Seung Jung-Yeon (webtoon), Kim Ji-Sun
Network : KBS2
Episodes : 32
Rilis : July 4 – August 23, 2018
Slot : Rabu. & Kamis. 22:00
Negara : South Korea

Pemain : 

Ha Seok Jin sebagai Kim Ji Woon

Bona sebagai Im Da-Young

Lee Ji-Hoon sebagai Kwon Jin-Kook

Go Won-Hee sebagai Yoon Sang-A

Seo Eun-A as Han So-Mi
Jeon Soo-Jin as Kang Hye-Joo
Jo Hee-Bong as Go Tae-Soo
Yeon Jun-Suk as Park Ga-Ram
Yun Ju-Sang as Yong-Gun Jang
Jung Suk-Yong as TEam Leader Jo
Lee Min-Young as An Jin-Hong
Plot
Kim Ji-Woon (Ha Seok-Jin) terlahir dari seorang jaksa dan seorang dokter. Dia kemudian bekerja di perusahaan besar, tapi kemudian dia berhenti dari pekerjaannya dan berhenti berhubungan dengan keluarganya.
Kim Ji-Woon bertemu dengan seorang wanita dan mulai bekerja sebagai tukang bersih-bersih rumah. Sambil melakukan pekerjaannya, dia mendengarkan kecemasan pelanggannya dan memberikan masukkan untuk menyelesaikan masalahnya.


REVIEW

Diadaptasi dari webtoon yang berjudul sama, Your House Helper nawarin sajian drama lain daripada yang lain. Menceritakan tentang Kim Jiwoon tukang bersih-bersih panggilan, yang ganteng banget dan disukai oleh para Ahjumma (ibu-ibu).

Kim Ji Woon gak cuman pandai beres-beres rumah yang berantakan, dia juga ahli dalam menata ruang dan menggembalikan kenangan-kenangan yang tertimbun akibat pemilik rumah yang ignorance dan sering melupakan kenangan.

Drama ini mempunyai sub-plot yang menarik, jadi BEBEK-Kpo mengkategorikan drama ini ke beberapa kategori untuk dimasukan ke POJOK BEBEK. Girls Squad Misalnya.

Tokoh utama atau Couple utama drama ini Yaitu Kim Ji woon dan Im Da Young terlihat sangat biasa saja, karakter mereka sebagai couple kurang kuat jika dibandingkan dengan couple ke-2 yaitu Kwon Jin Kook dan Yoon Sang-A. 

Banyak pemirsa berpendapat kalau storyline Kim JI woon dan Im Dayoung tidak semenarik Kwon Jin Kook dan Yoon Sang A. Dan kali ini kwek setuju dengan pemirsa (tumben).

Overall drama ini menarik pada beberapa sisi dan sangat boring disisi lain.

Sisi menariknya adalah tips-tips yang dibagikan kepada pemirsa di beberpa scene dan akhir kredit ditiap episodenya akan sangat berguna untuk ibu-ibu dan pemirsa lainnya yang kadang kesulitan bebenah rumah dan membersihan sesuatu. Ada beberapa teman kwek yang mempraktikan tips-tips dari Kim-Ssaem dan ternyata berhasil.

Drama Your House Helper menawarkan sajian ringan namun menarik, cocok untuk kalian yang suka drama riongan dan tidak memeras otak.


Kwek



0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!