[NEWS] KOCCA telah Menerima 75 Permintaan Konsultasi dalam 4 Bulan Terakhir dari Trainee yang Ditipu oleh Agensi Entertainment


Pada tanggal 12 September, Komite Pendidikan, Budaya, Olahraga dan Pariwisata Korea mengirimkan laporan analisis konsultasi gugatan perkara resmi yang diterima dalam bidang budaya populer dan seni dari bulan Mei hingga Agustus tahun ini, atas nama Korea Creative Content Agency (KOCCA).

Dari total 163 permintaan konsultasi yang diterima dalam periode 4 bulan, 75 permintaan diajukan oleh trainee atau agensi, terkait perselisihan dengan agensi entertainment mereka - sebagian besar dalam hal pihak agensi entertainment meminta biaya berlebihan dalam kontrak trainee, atau pelanggaran kontrak oleh agensi entertainment.

Seorang trainee 'A' mengungkapkan, "Setelah meng-casting-ku di jalan, pihak agensi terus meminta biaya untuk membayar 'training'-ku." Seorang idol bar (rookie) 'B' juga mengungkapkan, "Aku dalam proses membuat kontrak eksklusif untuk membuat debut sebagai idol, namun pihak agensi meminta dana investasi dariku. Apakah ini benar-benar sah?"

Seorang trainee 'C' dan orangtuanya mengklaim bahwa mereka memutuskan untuk mengajukan gugatan terhadap agensi C, setelah pihak agensi menerima pembayaran yang diminta sesuai kontrak trainee, namun gagal menyediakan pelatihan apapun. Permintaan konsultasi lainnya menanyakan apakah trainee dibawah umur 15 tahun secara hukum diperbolehkan untuk "bekerja" lewat dari pukul 11 PM. 

Perwakilan dari Komite Pendidikan, Budaya, Olahraga dan Pariwisata Korea memperingatkan, "Ada banyak kejadian dimana agensi entertainment yang tidak stabil meminta uang dari anak muda yang bermimpi menjadi selebriti. Mereka yang berharap menjadi trainee atau selebriti harus mengecek untuk memastikan bahwa agensi yang dipertanyakan adalah agensi yang baik terdaftar di Asosiasi Manajemen Entertainment Korea (Korea Entertainment Management Association/KEMA), atau fasilitas pendidikan yang terdaftar secara resmi." Selain itu, agensi yang meminta trainee untuk menyediakan biaya pelatihan (training) harus mendaftar untuk kelas edukasi sebelumnya.

Sr: allkpop
Trans & rewrite: Bebek K-po
-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!