[REVIEW DRAMA] Switch: Change The World (2018)

cr: Asianwiki

  • Judul: Switch: Change the World / 스위치 - 세상을 바꿔라 (Seuwichi: Sesangeul Baggweora
  • Genre: Drama, legal
  • Episode: 32
  • Sutradara: Nam Tae-Jin
  • Penulis Naskah: Baek Woon-Chul
  • Channel Broadcast: SBS
  • Tanggal Rilis: 18 Maret - 17 Mei 2018
  • Jadwal Tayang: Rabu - Kamis 22:00 (35 menit per episode, 2 episode per hari)

Sinopsis:

Serial yang mengeksplorasi area abu-abu antara legal dan ilegal.

Sa Do Chan adalah penipu genius yang ternyata adalah doppleganger dari Jaksa Baek Joon Soo. Karena suatu kejadian, dia diminta untuk berpura-pura menjadi Jaksa Baek. Akankah dia berhasil menipu semua orang?


Pemeran Utama:
  • Jang Geun Suk sebagai Sa Do Chan / Baek Joon Soo
  • Choi Seung Hoon sebagai Do Chan muda
  • Han Ye Ri sebagai Oh Ha Ra
  • Jung Woong In sebagai Geum Tae Woong

Tim Sa Do Chan:
  • Jo Hee Bong sebagai Director Bong
  • Shin Do Hyun sebagai So Eun Ji
  • Ahn Seung Hwan (안승환) sebagai Jun In Tae


Review:

Apa jadinya jika jaksa bekerja sama dengan penipu untuk mengungkap penjahat kelas atas dengan dukungan para petinggi? Untuk melawan musuh yang tangguh dibutuhkan orang-orang yang tangguh pula. Demikian kira-kira yang digambarkan dalam drama ini. Kisah penyelidik bekerja sama dengan penipu sebenarnya sudah seringkali diangkat menjadi tema drama ataupun film. Misalnya Squad 38 yang bercerita tentang penyelidik pajak bekerja sama dengan penipu jenius untuk menarik pajak dari orang-orang yang memalsukan kekayaan dan menghindari pajak. Namun apa jadinya jika ternyata sang penipu dan sang jaksa memiliki wajah yang sama persis??? Nah.. inilah keunikan dari drama ini.

Genre legal dan crime memang kesukaan Kwik, terutama yang berhubungan dengan tipu-menipu... Hehehe.. Makanya Kwik langsung tertarik sama tema yang diusung oleh drama Switch ini. Apalagi penjahat utama dalam drama ini sangat sulit untuk ditaklukkan. Dan seperti biasa dalam skenario yang melibatkan penipu, adegan tipu-menipu dan trik-trik cerdas ada didalamnya. Agak sulit menebak kelanjutan dari setiap kasus dan episode drama ini. Di saat posisi menguntungkan terus berdatangan, perlu diwaspadai akan datangnya serangan balasan... Tapi itulah serunya drama ini.

Tidak usah khawatir bagi kalian yang tidak terlalu suka genre serius, drama ini tidak melupakan bumbu humor dan romance. Yah typical drama Korea ya, ada romance di dalam segala jenis genre... Tapi porsi romance ini tidak mendominasi, bisa dibilang sebagai pemanis dan menghilangkan ketegangan dan keseriusan jalan cerita.

Ada kalanya Kwik merasa beberapa drama terkesan diulur-ulur ceritanya untuk mengungkap penjahat sehingga kasus berakhir tepat di episode terakhir. Namun tidak dengan drama ini. Memang perjalanan mengungkap penjahat utama bisa dibilang panjang, namun tidak terkesan diulur-ulur. Ada beberapa alasan di tiap kejadian yang terjadi di drama dan terhubung antara masa lalu. Kwik suka cara penulis mengungkap satu per satu rahasia dalam drama ini untuk setiap orang.

Dari segi kemampuan akting para pemeran, Kwik sangat puas... Terutama akting Jang Geun Suk memerankan dua tokoh yang berbeda. Kwik terkadang sampai bingung ini Do Chan nyamar jadi Joon Soo atau Joon Soo beneran. Kwik juga suka chemistry keempat anggota tim penipu Sa Do Chan. Seringkali mereka mencuri perhatian Kwik dari si tokoh utama. Dan si tokoh antagonis Geum Tae Woong yang diperankan oleh Jung Woong In ini sukses bikin Kwik gregetan dan kesel... Yah, ini bukan kali pertama Jung Woong In menjadi tokoh antagonis, jadi sudah terlihat profesionalismenya memerankan tokoh antagonis yang memancing kebencian para penonton...

Sebenarnya saya tidak merasa ada kekurangan dalam drama ini. Mungkin hanya ada beberapa editing yang kurang mulus atau terasa dibuat-buat tapi ya normal lah untuk drama dengan genre seperti ini. Namun saya juga tidak merasa drama ini sangat istimewa dan unik. Bingung yak? haha... Yah intinya drama ini menarik, tidak membosankan namun juga tidak terlalu istimewa buat Kwik.

Kesimpulannya drama ini Kwik rekomendasikan untuk kalian yang suka genre legal dan kejahatan terorganisir dengan trik-trik tipuan didalamnya. Secara pribadi Kwik kasih nilai drama ini 8/10.

-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!