[Talk] Siapakah HongSister ?


Sebelum Kwek dan semua Drama Lover dijagat raya ini kena 'Serangan Drama Akhir Tahun tvN', seperti yang sudah sudah. Di tahun 2012 kita diserang dengan hadirnya Reply series, diawali dengan Reply1997. Lanjut ke 2013 masih dari Reply Franchise, Reply1994.

2014 ada Misaeng, 2015 ada Team Taek dan Team Jungpal yang sempat bersitegang di Reply1988. Kemudian di tahun 2016 kita diserang dengan hadirnya Ahjussi rasa oppa yaitu GongYoo dalam Goblin yang sukses membuat para jomblo sering niup-niup lilin tanpa sebab, berharap GongYoo muncul seketika. Dan tahun ini tvN bakalan ngasih gebrakan akhir tahun dengan ngerekrut Hong Sister dengan drama terbaru mereka Hwayugi.

Siapakah Hong Sister ?

 “Enggak banyak yang kenal kalau bukan kerja di depan layar”

Itulah kira-kira yang kebanyakan orang pikirkan ketika nonton sebuah drama (Korea) favorit. Tidak sedikit teman kwek yang menonton sebuah drama dilihat pemainnya dulu.

Lead male, Lead female, Second lead male dan second lead female… itulah yang banyak orang lain pertimbakan.

Ada sebuah team dalam sebuah project. Dan project yang bagus, selain dilihat dari chemistry para pemain, untuk menaikkan rating drama tersebut, namun juga dapet feel nya tiap nonton.
Jadi saya sering kurang percaya rating kalau nonton drama.

Jadi apa yang pantas dijadikan kriteria untuk menentukan drama itu layak tonton atau tidak?

Kalo kebanyak orang selalu mendahulukan Pemeran utama, atau 'bias gue main nih disini' tidak dengan kwek.

Kwek selalu mendahulukan
1. Screen Writer alias Penulis Skenario
2. Sutradara
3. Pemain

Urutan diatas selalu jadi acuan kwek dalam menonton sebuah drama atau film.

Hong Sister

Kakak beradik ini berhasil menuliskan script drama dengan plot yang segar. Tulisan keduanya dikenal dengan drama bergenre rom-com (romantic comedy) dengan setting kekinian banget.

Dan ciri drama yang sukses adalah walaupun sudah lama, namun bila ditonton saat ini masih sangat layak untuk dinikmati.

Entah dari mana ide segar mereka, karena tiap drama yang dikerjakannya tidak pernah sama plot ceritanya. Lihat saja track record mereka :

Filmography

Delightful Girl Choon-Hyang (KBS2, 2005)
My Girl (SBS, 2005-2006)
Couple or Trouble (MBC, 2006)
Hong Gil-dong (KBS2, 2008)
You’re Beautiful (SBS, 2009)
My Girlfriend Is a Nine-Tailed Fox (SBS, 2010)
The Greatest Love (MBC, 2011)
Big (KBS2, 2012)
Master’s Sun (SBS, 2013)
Warm and Cozy (MBC, 2015)

Debut pertamanya di tahun 2005 dan terus berlanjut di tiap tahunnya dengan karya yang ditunggu para penikmat drama Korea.

Banyak sekali karya Hongsister yang memikat hati saya, jaman Nonton drama Korea masih harus di salah satu tv nasional dengan dubbingan yang waow, jaman internet tidak semaju sekarang, dulu kwek nonton drama gak pernah absen di tv.

Chek this :

Pertemuan Jang Geun-Seuk dan Park Shin Hye dalam drama You’re Beautiful.

Drama ini berkisah tentang cewe yang menyamar sebagai cowo untuk menggantikan saudara kembarnya sebagai vokalis di sebuah band bernama A.N.JELL.

Berkat drama ini, fans Jang Geun Seuk maupun Park Shin Hye berharap mereka jadian beneran dalam kehidupan nyata. Shipper gitu kalo anak sekarang. Tapi shipper hanyalah shipper, itu terjadi, dan sampai saat ini pun mereka tetap hanya berteman baik.

Genre rom-com yang konsisten dipertahankan Hong Sister ini membuat drama yang judulnya seram sekalipun jadi tampak menyenangkan.

Gumiho cantik yang diperankan oleh aktris Shin Min-Ah dan aktor Lee Seung-Gi.


Kompak mereka memainkan drama percintaan ini. Cerita tentang Gumiho yang menyelamatkan hidup manusia dengan kekuatan mutiaranya, pada akhirnya mereka merasa saling membutuhkan dan melengkapi, dan akhirnya jatuh cinta.

Gimana mungkin Gumiho jatuh cinta sama manusia? Coba nonton drama lawas ini. Sangat menghibur dengan soundtrack nya yang kece.

Drama berikutnya adalah The Greatest Love. Ini peran pertama Cha Seung Won-oppa dalam mellow drama.

Sebelum-sebelumnya selalu memainkan karakter jantan dan genre nya fighting dan action.

Dipadu dengan akting Gong Hyo Jin tenyata chemistry keduanya memang sangat klik banget.

Karena drama ini, mereka berdua menang berbagai penghargaan bergengsi dari perindustrian drama Korea.

Seperti penghargaan best actor and actress dalam Baeksang Arts Award, best-couple dalam MBC drama Award, best drama, best screen-play (*yang ini beneran sangat berharga buat Hongsister) dan Silver Prize untuk kategori Miniseries.

Banyak pesan yang bisa diambil dari menonton drama ini. Salah satunya adalah menjadi orang yang rendah hati di saat apapun. Baik sedang di atas atau ketika di bawah. Karena sejatinya manusia hanya diukur dari kebaikan hati dan sopan santunnya terhadap lingkungannya.

Kwek gak akan banyak spoiler untuk Drama lover yang belum sempet nonton The Greatest Love, buruan tonton sebelum Hwayugi tayang deh.

Sindiran-sindiran sosial yang dilakukan Hong Sister dalam drama ini memang sungguh mengena di hati.

Drama selanjutanya adalah Master's Sun


“Master’s Sun” bercerita tentang seorang wanita yang bernama Tae Gong-Sil diperankan oleh Gong Hyo-Jin yang bisa melihat sesosok hantu, hal tersebut terjadi setelah insiden kecelakaan dan Ia mengalami koma panjang.

Sementara itu ada seorang pria yang bernama Joo Joong-Won diperankan oleh So Ji-Sub yang merupakan pelindung bagi Gong-Sil yang kala itu bekerja sebagai seorang CEO yang sangat sombong. Gong-Sil bekerja sebagai salah satu asistennya karena dapat melihat hantu setelah kecelakaan.

Dia juga selama ini menderita susah tidur dan kehidupannya sangat tertutup sejak dapat melihat hantu. Sejak bertemu Joong-Won hantu-hantu yang suka mengganggu Gong-Sil mulai pada menyingkir setelah Ia menyentuh bagian tubuh dari Joong-Won.

Pasti pembaca Bebek-kpo sudah pada nonton drama ini ribuan kali. Kwek sudah re-run drama ini juga ribuan kali.

Chemistry seorang aktor dan aktris atau dengan pemain lainnya kwek percaya akan muncul jika scrip atau skenario yang dibawakan sangat bagus. Campur tangan penulis dan sutradara yang handal mampu menyuguhkan tontonan yang artistik dan menghibur yang bisa dirasakan oleh penonton.

Itulah sedikit tukisan kwek tentang drama-drama hits dari Penulis Hong sister.

Untuk menyambut akhir tahun, ada baiknya kita tonton drama pendahulunya Hwayugi karya Penulis HongSister.

Selamat menonton

Sumber : Wikipedia, dramawiki , ledyagasshi

Ditulis oleh kwek

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!