[NEWS] ‘A Taxi Driver’ Memenangkan Penghargaan Film Terbaik (Best Picture) di Asian World Film Festival



Film box office Korea Selatan “A Taxi Driver” sukses membawa pulang tiga penghargaan, termasuk film terbaik, pada ajang Asian World Film Festival tahun ini, yang baru-baru ini ditutup di Los Angeles, ungkap ditributor film lokal hari Senin. 

Film ini juga menerima penghargaan Humanitarian “He Can Do, She Can Do, Why Not Me” dan Penghargaan Special Mention untuk aktor pemeran utamanya Song Kang-ho dengan komentar bahwa dia telah menunjukkan “penampilan yang dinamis, rumit, dan menarik.”



Festival ini dimulai tahun 2015 untuk menarik pengakuan yang lebih besar pada pembuat film Korea menjelang musim penghargaan film Amerika Serikat. Edisi ketiga dari festival ini diadakan sejak tanggal 25 Oktober hingga 2 November.

Film ini akan mewakili Korea Selatan dalam kategori film asing di the 90th Academy Awards, yang akan diadakan bulan Maret mendatang.

Disutradarai oleh Jang Hoon, film ini terinspirasi dari kisah nyata seorang supir taxi Seoul yang membawa mendiang wartawan Jerman Jurgen Hinzpeter ke kota Gwangju di Provinsi Barat Daya dengan imbalan uang dalam jumlah besar dan menyaksikan kengerian dari kekerasan militer yang penuh pertumpahan darah terhadap pemberontakan rakyat yang pro-demokrasi pada Mei 1980. Hinzpeter, dibantu oleh sang supir taxi, menjadi reporter asing pertama yang mengirimkan rekaman dari pertumpahan darah tersebut.

Film ini menduduki posisi teratas box office lokal dalam waktu yang lama, dan telah sukses menjual lebih dari 12 juta tiket setelah pembukaannya di bulan Agustus. (Yonhap)

Eng source: korea herald
-Kwik-

=======================================================================
Film ini tuh memang bagus banget, Kwik merinding nontonnya... inget kejadian 1998. Buat para Bebek K-poers yang belum nonton, mungkin bisa baca reviewnya dulu yang udah ditulis sama Kwek di sini.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!