[REVIEW DRAMA] Big Issue (2019)

Big Issue (2019)

  • Judul: 빅이슈 / Big Issue
  • Genre: Drama
  • Episode: 32
  • Saluran TV: SBS
  • Periode Tayang: 06 Maret - 02 Mei 2019
  • Jadwal Tayang: Rabu & Kamis 22:00 KST (2 episode dalam satu hari)
  • Perusahaan Produksi: HB Entertainment
  • Produser: Moon Bo Mi (문보미)
  • Sutradara: Lee Dong Hun
  • Penulis Naskah: Jang Hyuk Rin


Sinopsis:

Kisah tentang seorang paparazo mengejar skandal besar setiap minggu.

Berlatar dalam hiruk-pikuk dunia media paparazi. Karena sebuah foto, Han Seok Joo (Joo Jin Mo) kehilangan semuanya, termasuk pekerjaannya sebagai seorang fotografer di sebuah koran ternama dan keluarganya. Ji Soo Hyun (Han Ye Seul) adalah seorang kepala editor yang terkenal jahat dari sebuah grup paparazi. Dia mempekerjakan sang pria untuk menjadi fotografer paparazi.


Pemeran Utama:

  • Han Ye Seul sebagai Ji Soo Hyun
  • Joo Jin Mo sebagai Han Seok Joo
  • Shin So Yool sebagai Hye Jung

Sr: (Dramawiki, Asianwiki)

Trailer:




Review:

Bagaimanakah keseharian tim paparazi dalam melakukan pekerjaannya? Bagaimana cara mereka mendapatkan foto-foto skandal para orang ternama? Tema yang diangkat oleh drama Big Issue ini sangat menarik, yaitu tentang dunia paparazi. Sebagian besar drama lebih cenderung mengangkat tema jurnalisme, namun rasanya masih jarang yang mengambil sudut pandang utama para paparazi.

Waktu penayangan drama ini pas banget... Pas saat ada 2 skandal besar yang melibatkan selebriti di Korea. Dan topik yang diangkat oleh drama ini pun beberapa mirip dengan skandal besar tersebut. Entah itu memang kebetulan atau memang strategi dari tim produksi... Terlepas dari kondisi yang sebenarnya seperti apa, drama ini membuat penonton memiliki gambaran sekilas tentang bagaimana sisi kelam dari dunia entertainment Korea serta bagaimana sebuah skandal artis bisa terekspose media.

Para pemeran utama drama ini menurut Kwik bisa membawakan karakternya dengan sangat baik. Kwik terutama suka banget sama Han Ye Seul dengan karakternya Ji Soo Hyun di drama ini...!!! Karakternya mungkin kadang terlihat jahat, tapi Kwik suka karakternya yang menggambarkan wanita tangguh.

Permasalahan dalam drama ini awalnya nampak sepele hanya seputar dunia artis, namun makin lama mulai menyinggung tema politik dan konspirasi para pejabat. Cukup unik karena mengambil sudut pandang dunia paparazi. Paparazi yang sering dibenci karena melanggar privasi banyak orang, dalam drama ini penonton bisa melihat bagaimana mereka juga sebenarnya adalah manusia juga. Dan bagaimana bisnis paparazi ini berjalan (ya meskipun pasti ada tambahan bumbu-bumbu fiksi di dalamnya). Beberapa adegan terlihat agak tidak nyata dimana Han Seok Joo digambarkan akan nekat melakukan apapun demi melakukan tugasnya dengan baik. Namun masih bisa dinalar dengan alasan bahwa dia mengorbankan segalanya demi anaknya.

Drama ini Kwik rekomendasikan bagi kalian yang tertarik dengan topik seputar dunia media dan entertainment. Drama ini menurut Kwik topiknya tidak terlalu berat, sesuai genre memang lebih ke unsur 'drama'nya yang diangkat. Jadi bagi yang kurang suka tema terlalu kelam atau serius, drama ini masih cocok untuk ditonton.

Original by Bebek K-po
-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!