[NEWS] Kasus Jung Joon Young Dikirimkan ke Kejaksaan Agung bukan ke Kepolisian

Kasus Jung Joon Young Dikirimkan ke Kejaksaan Agung bukan ke Kepolisian

Komisi anti Korupsi dan Hak-hak Sipil (Anti-Corruption & Civil Rights Commission/ACRC) telah mengirimkan kasus yang melibatkan Seungri dan percakapan chatroom Jung Joon Young tentang kamera tersembunyi ilegal dan ikatan dengan kepolisian ke kantor Kejaksaan Agung untuk penyelidikan lebih lanjut.

Bulan lalu, ACRC menerima bukti kamera tersembunyi ilegal yang diambil oleh selebriti pria dan juga data chatroom yang mengacu pada ikatan dengan kepolisian dari pengacara Bang Jung Hyun. Setelah 20 hari menyelidiki data tersebut, mereka telah mengirimkan semuanya kepada kantor Kejaksaan Agung pada tanggal 11 Maret dan meminta investigasi lebih lanjut.

ACRC melaporkan dokumen resmi yang berisi permintaan penyelidikan kepada polisi, kantor Kejaksaan Agung, polisi dan Bang Jung Hyun.

Alasan terbesar tentang mengapa ACRC meminta penyelidikan oleh kantor Kejaksaan Agung dari pada pihak kepolisian adalah kemungkinan besar supaya menyelidiki lebih dalam hubungan antara klub Burning Sun dan kaitannya dengan kepolisian seperti yang diusulkan oleh Bang Jung Hyun.


Sebelumnya, Bang Jung Hyun, pengacara yang pertama kali melaporkan data chatroom Jung Joon Young kepada ACRC, mengungkapkan bahwa chatroom tersebut berisi konten yang meningkatkan kecurigaan tentang hubungan dekat dengan polisi. Pada tanggal 13 Maret, Bang menjadi bintang tamu di CBS radio Kim Hyun Jung News Show dan mengungkapkan bagaimana dia akhirnya melaporkan chatroom Jung Joon Young.

Sumbernya tidak langsung datang padaku. Dia mengirimkan sebuah e-mail. (Dia mengatakan) dikarenakan insiden Burning Sun yang telah menyebar, ada data yang berisi informasi kelakuan buruk orang-orang yang berhubungan dengan insiden tersebut. Dia ingin mengungkapkan ke dunia dan mewujudkan keadilan namun dia tidak bisa menemukan caranya. Dia memintaku untuk melakukannya.
ใ…ก Bang Jung Hyun

Bang mengungkapkan bahwa data chatroom, yang terjadi selama 8 bulan di tahun 2015, sangat luas. Jung Joon Young telah mengirimkan video seks kamera tersembunyi di chatroom dengan 8 orang termasuk Seungri, chatroom lain, dan chat pribadi juga.

Bang juga berempati dengan sumber, yang enggan mengungkapkan data. Ini karena ada konten yang mengindikasikan hubungan dengan polisi dan sehingga wajar bagi sang sumber untuk merasa takut.

Mereka tidak menyebutkan nama (di dalam chatroom) secara langsung namun mereka menyebutkan posisi spesifik. Sederhananya, satu orang mengatakan hal seperti, “Aku melihat pesan dengan orang itu. Aku menghubunginya. Selesai.” Sebuah insiden yang tidak bisa dikatakan telah terjadi. Dipandang dari segi masalah yang muncul, mereka mengatakan, “Itu sudah selesai,” atau “Itu sudah ditutupi,” dan satu orang bahkan berkata, “Aku menerima pesan dari polisi memberiku selamat pada hari ulang tahunku.” Aku tidak bisa mengatakan dengan meyakinkan. Ini harus diungkapkan melalui investigasi.
ใ…ก Bang Jung Hyun

Sekarang terserah kantor Kejaksaan Agung untuk memutuskan apakah mereka akan mengadakan penyelidikan secara langsung atau mengirimkannya kepada kepolisian dan mengawasinya.

Bang menyatakan bahwa polisi sedang mencari perusahaan forensik swasta yang bertanggungjawab atas pemulihan ponsel Jung Joon Young pada tahun 2016.

Setelah data dirujuk ke kantor Kejaksaan Agung pada tanggal 12 dan pihak kepolisian diberitahu, polisi telah mencari perusahaan forensik swasta yang bertanggungjawab atas pemulihan ponsel Jung Joon Young pada tahun 2016 dari pukul 11 a.m pada tanggal 13.
ใ…ก Bang Jung Hyun

Sr: Koreaboo (1) (2)
Trans & rewrite: Bebek K-po
-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!