[REVIEW FILM] Miss Baek (2018)


REVIEW FILM Miss Baek 2018


  • Judul Korea Misseubaek/ ๋ฏธ์“ฐ๋ฐฑ
  • Sutradara: Lee Ji-Won
  • Penulis: Lee Ji-Won
  • Produser: Kang Ka-Mi
  • Sinematografer: Kang Guk-Hyun
  • Tanggal Rilis: 11 Oktober 2018
  • Durasi: 98 min.
  • Distributor: Little Big Pictures

Sinopsis

Masa lalu  Seorang wanita (Han Ji-Min) sebagai seorang narapidana mengikutinya ke mana-mana dan, karena itu, ia tidak membuka diri terhadap orang lain. Wanita itu bertemu seorang gadis dan memutuskan untuk menyelamatkannya dari dunia yang kejam. Seorang pria (Lee Hee-Joon), yang memiliki perasaan terhadap wanita itu, mencoba melindunginya dengan caranya sendiri. -asianwiki-


Pemeran

  • Han Ji-Min : Baek Sang-A   
  • Kim Shi-A : Kim Ji-Eun   
  • Lee Hee-Joon : Jang-Sub
  • Kwon So-Hyun : Joo Mi-Kyung
  • Baek Soo-Jang : Kim Il-Gon    
  • Jang Young-Nam : Jung Myung-Sook    
  • Kim Sun-Young : Jang Hoo-Nam  



           
         


Review

 Membuat anak mudah tapi memiliki anak tidaklah muda. Menjadi orangtua bukanlah tugas yang mudah. Sangat ironi ketika ada orang tua yang berpikir bahwa anak mereka adalah beban hidup mereka, padahal anak adalah anugerah dari Tuhan. Anak yang seharusnya adalah buah hati orang tua malah disiksa setiap hari, lebih menyedihkan lagi walaupun mereka tidak menginginkan anak mereka, mereka menyiksa sang anak dan tidak mengizinkan anak mereka diambil kepada orang yang lebih menginginkan dan merawat anak-anak, bahkan ada orang tua yang memanfaatkan sang anak untuk mendapatkan uang dari pemerintah tapi tidak merawat anak mereka sebagai mana semestinya.
Tonton Miss Baek

Saat melihat trailer, Kwak mengira film ini akan terasa gelap dan suram. Ternyata walaupun memang sedikit suram, film ini mampu memberikan kehangatan yang besar untuk penontonnya, menghilangkan perasaan ngeri yang biasanya tersisa dalam genre film yang serupa.


Sangat jarang film Korea dengan sosok wanita sebagai tokoh utama dan pusat cerita. Sehingga film ini memberikan daya tarik yang luar biasa, apa lagi karakter Miss Baek adalah karakter wanita yang tangguh makin memberikan pesona tersendiri bagi penonton.

Saat menonton film ini Kwak langsung teringat dengan drama Mother, seorang wanita yang merasa tidak layak untuk menjadi ibu, namun suatu hari sisi keibuannya terketuk saat melihat anak yang mengalami kekerasan dalam keluarga. Bedanya jika drama mother tokoh wanita utama adalah seorang guru sedangkan jika dalam Miss Baek tokoh utamanya adalah wanita yang memiliki catatan kriminal yang tidak diduga akan membantu gadis malang. Film ini juga tidak hanya menunjukkan peran seorang ibu, tetapi lebih memberikan kesadaran bahqa masih banyak anak malang dan tugas kita untuk tidak membuka mata dan hati serta tentunya membantu mereka.


Kebetulan Kwak bukan fans akting Han Ji Min di drama, tapi Kwak dibuat terkejut dan kagum olehnya. Akting Han Ji Min di film ini keren banget, Kwak seperti melihat sisi baru yang fresh dan menawan yang berbeda dari Han Ji Min di drama. Akting si om Lee Hee-Joon juga nggak kalah bagus, walaupun ia sebagai peran pendukung tapi mampu memiliki kehadiran yang kuat di dalam film. Chemistry Han Ji Min dan si Kim Shi-A juga dalem banget seolah-olah mereka berbagi nasib dan kehidupan yang pahit bersama. Dan yang terakhir perlu di acungi jempol adalah akting Kwon So-Hyun, bener-bener terasa seperti angma (iblis) banget.


Kalau mau membahas soal kekurangan, jalan cerita dalam film ini cukup mudah tertebak. Tapi selain itu Kwak tidak menemukan kekurangan yang berarti dari film ini, semuanya pas dan komplit serta terasa real.  Bukan film yang gemilang maupun meriah atau penuh dengan ketegangan, namun filmlm ini sangat sederhana, tidak terlalu banyak konflik tapi langsung mengena kesasaran.

Film ini banyak memberikan banyak pesan untuk kita, Mengingatkan kita untuk tidak menutup mata pada orang lain, banyak anak yang tidak beruntung seperti mereka berdua. Serta mengingatkan kita jika tanggung jawab menjadi orang tua itu besar, tidak hanya membuat anak kemudian jika anak lahir dianggap beban dan diabaikan begitu saja. Kita sebagai anak juga mendapatkan pelajaran, bahwa jika kamu memiliki orang tua yang masih peduli dengan kamu, masih mencukupi kamu, masih menanyakan bagaimana kehidupanmu dan bagaimaan kedepannya hidupmu, dan masih negur kamu pulang malam, tandanya orang tua kamu masih sayang sama kamu, tandanya kamu masih lebih beruntung dari anak lainnya. Satu lagi, Film ini juga mengingatkan untuk menilai orang dari luarnya atau masalalunya, terlihat jelas dalam drama ini seseorang yang memiliki catatan kriminal belum tentu lebih buruk dari orang yang terlihat aktif dan baik pada sesama dan kegiataan keagamaan. Bukan berarti orang yang terlhat aktif dan baik semuanya sama seperti tokoh Joo Mi-Kyung  ya! Cuma lebih menunjukkan bahwa kita harus menilai orang sama rata dan lebih ke hati mereka bukan dari sikap manis yang terlihat dari luar.


Film ini Kwak rekomendasikan untuk ditonton oleh semua orang karena memiliki pesan yang besar dan meningkatkan kesadaran kita terhadap orang disekita kita.


-Kwak-
Bebek K-po

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!