[REVIEW DRAMA] Priest (2018 - 2019)


  • Judul: Priest / 프리스트 / Peuriseuteu 
  • Genre: Supernatural, thriller, horor, medis
  • Episode: 16 
  • Saluran TV: OCN 
  • Periode Tayang: 24 November 2018 - 20 Januari 2019
  • Jadwal Tayang: Sabtu & Minggu 22:20
  • Perusahaan Produksi: Crave Works (크레이브웍스) 
  • Sutradara: Kim Jong Hyun (김종현) 
  • Penulis Naskah: Moon Man Se (문만세) 

Sinopsis:

Oh Soo-Min (Yeon Woo-Jin) adalah seorang pastor Katolik muda yang patuh, dipenuhi dengan energi. Dia adalah anggota 634 Regia. Kelompok yang menjalankan pengusiran setan secara tidak resmi. Di masa lalu, ibunya dirasuki setan. Sang Ibu tidak bisa menerima pengusiran setan dan oleh karena itu meninggal. Setelah itu, Oh Soo-Min diajari oleh Pastor Moon Ki-Sun (Park Yong-Woo) tentang bagaimana melakukan pengusiran setan. Moon Ki-Sun adalah orang yang membentuk 643 Regia.

Sementara itu, Ham Eun-Ho (Jung Yoo-Mi) menjadi dikter setelah keluarganya mengalami kecelakaan yang malang. Dia ingin menyelamatkan nyawa orang-orang. Sekarang, Ham Eun-Ho  bekerja di Unit Gawat Darurat sebuah rumah sakit. Ham Eun-Ho tidak percaya pada Tuhan, namun dia menyaksikan fenomena supranatural dan bertemu dengan Pastor Oh Soo-Min. Dia menghadapi perubahan besar dalam hidupnya.


Peran Utama:

  • Yeon Woo Jin sebagai Oh Soo Min / Pastor Michael 
  • Jung Yoo Mi sebagai Ham Eun Ho 
  • Park Yong Woo sebagai Moon Ki Soon / Pastor Peter 
Review:

Entah kenapa OCN sepertinya sedang tertarik tema pengusiran hantu, setelah sebelumnya drama Hand - The Guest, kali ini drama Priest juga mengambil tema yang sama. Pastinya kalian sudah bisa menebak dari judulnya apa yang jadi pusat dari drama ini, yaitu tentang pastor pengusir setan.

Sayangnya drama ini memilih tema yang mirip dengan drama yang baru selesai tidak lama sebelumnya, yaitu Hand-The Guest sehingga penonton membandingkan keduanya dan beberapa mungkin malah bosan dan merasa tema ini tidak begitu menarik lagi. Kwik juga heran ketika drama ini pertama kali diumumkan, Kwik merasa ide ceritanya sangat mirip dengan drama Hand - The Guest yang saat itu sedang tayang.

Garis besar cerita memang bisa dibilang mirip dengan Hand - The Guest, tapi tetap saja dua drama ini memiliki perbedaan. Drama Priest ini memiliki porsi romance yang lebih banyak dibandingkan dengan Hand - The Guest yang bisa dibilang tidak memiliki porsi romance sama sekali. Selain itu, jika di Hand - The Guest tokoh utama berasal dari latar belakang detektif, pastor Katolik, dan seorang cenayang sehingga lebih fokus pada aksi kejar-kejaran menangkap penjahat dan pergolakan melawan iblis yang kental dengan nuansa spiritual, drama Priest ini mencoba memasukkan unsur logika dengan menambah karakter utama seorang dokter sehingga ada nuansa medis juga didalamnya. Selain itu, drama ini juga membahas lebih dalam tentang organisasi gereja Katolik dibandingkan dengan Hand - The Guest.

Terlepas dari kemiripan ide cerita, drama ini cukup menarik untuk diikuti bagi penggemar horor dan misteri. Plot cerita yang cukup mengejutkan di episode menjelang akhir membuat Kwik merasa tertipu...!!! Hahaha... Antara ingin mengumpat dan tertawa karena shock dengan plot twist yang mendadak menjelang berakhirnya drama....

Meskipun bertema horor, tapi drama ini sepertihalnya Hand - The Guest, menurut Kwik masih aman ditonton bagi yang penakut. Saran sih nontonnya siang aja ya, atau ajak teman.. hehehe... Drama ini Kwik rekomendasikan kepada kalian yang suka drama bernuansa mistis. Bagi yang suka drama Hand - The Guest, drama ini mungkin juga bisa menarik hati kalian. Tapi sebaiknya kalian tidak membandingkan ya, atau nontonnya diberi jeda dulu, jangan langsung berurutan karena tema yang mirip seringkali membuat kita bosan jika ditonton dalam waktu yang terlalu berdekatan. Bagi yang kesal karena tidak ada porsi romance di Hand - The Guest, mungkin drama ini bisa menjadi solusi... 😁

-Kwik-

2 comments:

  1. mau nanya nih min drama korea bergenre horor yang paling seram dan seru menurut admin yang mana?

    ReplyDelete
  2. mau nanya nih min drama korea bergenre horor yang paling seram dan seru menurut admin yang mana?

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!