[REVIEW DRAMA] Hand - The Guest (2018)

REVIEW DRAMA Hand - The Guest (2018)

  • Judul: 손 : The Guest / Son : The Guest / Hand: The Guest 
  • Genre: Supernatural, misteri 
  • Episode: 16 
  • Saluran Tayang: OCN 
  • Periode Tayang: 12 September - 01 November 2018
  • Jadwal Tayang:  Rabu & Kamis 23.00 KST
  • Rumah Produksi: Studio Dragon 
  • Pimpinan Produser: Choi Jin Hee (최진희) 
  • Sutradara: Kim Hong Sun
  • Penulis Naskah: Kwon So Ra (권소라), Seo Jae Won (서재원) 

Sinopsis:

Seorang cenayang, pastur Katolik, dan detektif bekerja sama untuk melawan kejahatan yang disebabkan oleh kekuatan supranatural.

Yoon Hwa Pyung terlahir sebagai seorang cenayang. Dia dulu pernah kerasukan ketika masih kecil sebelum makhluk tersebut pindah ke kakak Choi Yoon. Ibu Kang Kil Young yang merupakan polisi meninggal karena menyelamatkan Yoon dari sang kakak. Mereka kemudian bertemu kembali di masa mendatang sebagai seorang supir taksi, pendeta, dan detektif.

Yoon Hwa-Pyung (Kim Dong-Wook) adalah seorang cenayang. Dia terlahir dari keluarga dukun. Yoon Hwa-Pyung mencari mereka yang dirasuki roh jahat dan berusaha mengeluarkan roh jahat tersebut.

Choi Yoon (Kim Jae-Wook) adalah seorang pastur Katolik. Dia sinis dan berkepala dingin. Dia tidak suka berhubungan dengan orang lain. Dia dikenal akan kemampuannya sebagai seorang pengusir setan.

Kang Kil-Young (Jung Eun-Chae) adalah seorang detektif. Dia tidak percaya akan roh jahat ataupun pengusiran setan, namun pendangannya berubah karena Choi Yoon dan Yoon Hwa-Pyung.


Pemeran Utama:

  • Kim Dong Wook sebagai Yoon Hwa Pyung 
    • Choi Seung Hoon sebagai Hwa Pyung kecil
  • Kim Jae Wook sebagai Choi Yoon 
    • Jung Yoo Geun sebagai Yoon kecil
  • Jung Eun Chae sebagai Kang Kil Young 
    • Kim Ji Young sebagai Kil Young kecil



Review:

OCN memang terkenal sebagai channel yang seringkali membuat drama original berhubungan dengan tindak kejahatan, baik kejahatan kelas atas maupun kelas bawah. Akhir-akhir ini, OCN seringkali mengangkat tema gelap yang berhubungan dengan religi ataupun dengan makhluk halus. Kali ini OCN memadukan unsur religi, makhluk halus, dan tindak kejahatan. Kehadiran sosok makhluk halus alias hantu dalam drama korea memang sudah seringkali terjadi, baik untuk genre horor, misteri, maupun romance sekalipun. Namun drama ini memiliki daya tarik tersendiri yang membuat Kwik langsung terpikat dan selalu penasaran setiap minggunya.

Satu lagi drama yang sulit Kwik tebak. Penulis drama ini sukses membuat penontonnya terombang-ambing dalam kegalauan ada di dalam diri siapakah Park Il Do sebenarnya? Ketika penonton terlihat sudah yakin akan sosok karakter yang menjadi inang Park Il Do, sang penulis mulai memunculkan kemungkinan lain sehingga penonton kembali menggalau... Bolak-balik menuduh si A beralih pada si B, kemudian menjadi si C, atau kembali lagi pada si A, dan seterusnya.

Secara pribadi, Kwik memang udah nunggu-nunggu nih drama dari sebelum tayang. Kwik udah tertarik sama sinopsis dan aktor-aktor yang bakal berperan di dalamnya. Kwik agak takut kecewa, karena beberapa kali drama yang Kwik nantikan tidak sesuai ekspektasi. Namun ternyata drama ini membayar rasa penasaran dan penantian Kwik.

Kwik puas dengan para aktor dalam drama ini, termasuk si trio tokoh utama. Kwik baca ada beberapa orang yang agak kurang puas dengan akting Jung Eun Chae memerankan Kang Kil Young tapi kalau menurut Kwik sih memang pas dia karakternya seperti itu, tapi ya ini pendapat Kwik pribadi yang hanyalah penikmat drama, bukan pakar drama... wkwkkwkwk

Memang drama ini melibatkan hantu/iblis, namun penampakan mereka di dalam drama tidaklah sering. Kwik rasa masih banyakan muncul hantu-hantu di Master's Sun dari pada di drama ini. Namun memang drama ini menghadirkan aura mencekam dan seram dari tiap karakter yang dirasuki. Tim produksi benar-benar sukses menghadirkan nuansa seram nan mencekam itu dengan baik. Dan yah, mau di Indonesia kek, mau di Korea kek, ternyata penampakan orang kerasukan itu tidak jauh berbeda. Dan sekali lagi para aktor dan aktris pendukung dengan kemampuan aktingnya yang keren banget sehingga bisa menghadirkan sosok kesurupan yang mengerikan itu benar-benar terasa nyata. Salut...!!!

Drama ini benar-benar fokus dalam pemecahan misteri, meskipun dalam perjalanan memecahkan misteri tersebut terdapat unsur persahabatan, kekeluargaan, dan empati yang dialami oleh masing-masing karakter utama. Namun drama ini sama sekali tidak menyentuh unsur percintaan. Kwik sama sekali tidak menemukan adegan romansa dalam drama ini. Terkadang drama kelam masih berisi selingan romansa antar karakter utamanya, tapi tidak dengan drama ini. Jadi jangan berharap ada loveline dari ketiga tokoh utama ya... "Yah,, Kwik bosen dong kalo mecahin misteri aja gak ada selingan?!" Eitsss.... jangan salah... masih ada unsur komedinya kok, jadi gak yang tegang terus-terusan. Ada juga momen-momen menyentuh yang cukup membuat haru di dalam drama ini. Tapi balik lagi ke selera masing-masing ya... hehehe...

Drama ini Kwik rekomendasikan untuk kalian yang suka drama genre misteri, horor dan bernuansa kelam. Buat kalian yang penakut banget, paling gak bisa nonton drama/film hantu-hantuan sebaiknya cari tontonan lain aja ya, atau minta temenin pas nonton... Kwik sih sebenernya penakut (tapi ya gak yang banget gitu, eh gimana ya ngomongnya?) tapi drama ini lumayan aman sih buat Kwik tonton level horornya gak yang serem-serem banget kok... Oh iya Kwik ingatkan di drama ini ada beberapa adegan yang cukup sadis jadi buat yang gak tahan adegan sadis berdarah-darah gitu mungkin bisa skip aja... Selamat menonton...!!!

-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!