[REVIEW DRAMA] Encounter (2018/19)


REVIEW DRAMA  Encounter
  • Judul Lain: Boyfriend/ ๋‚จ์ž์นœ๊ตฌ / Namjachingu
  • Genre:Melodrama, roman
  • Stasiun TV : tvN
  • Jumlah Episode : 16
  • Masa Tayang :28  Nov 2018 - 24 Jan 2019
  • Sutradara :  Park Shin Woo
  • Penulis:Yoo Young Ah

Sinopsis

Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum) adalah seorang pria muda yang merasa sulit untuk mendapatkan dan mempertahankan pekerjaan yang stabil dan melakukan segala macam pekerjaan paruh waktu untuk bertahan hidup. Semua perusahaan tempat dia ingin bekerja menolaknya, meskipun dia tidak khawatir tentang itu karena dalam perjalanan yang dia lakukan di luar negeri dia bertemu seorang wanita yang segera menarik perhatiannya. Nama wanita itu adalah Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo) putri seorang politisi berpengaruh, dia belum memiliki kehidupan yang bahagia sama sekali. Dia tidak pernah bertindak atau memutuskan untuk dirinya sendiri, setelah lulus dari perguruan tinggi dia menikahi putra dari keluarga penting dan berpengaruh, sebuah perkawinan yang sangat bermanfaat bagi ayahnya untuk memperkuat dirinya dalam karir politiknya. Dia banyak menderita dalam pernikahannya, dan tidak pernah merasakan cinta sejati dan setelah memiliki anak, dia memutuskan untuk bercerai, dan kemudian memutuskan untuk bepergian ke luar negeri untuk menemukan dirinya sendiri dan menjauh dari mereka yang mengendalikannya dalam setiap tindakannya, dan keputusan atas Tentu saja hampir seluruh hidupnya. Keduanya  bertemu dan jatuh cinta, tetapi ini tergantung pada keduanya untuk saling mencintai dengan mengorbankan apa yang orang lain katakan tentang perbedaan kelas sosial dan juga usia mereka di antara mereka masing-masing.-Dramanwiki-

Pemeran Utama:

  • Song Hye Kyo: Cha Soo Hyun
  • Park Bo Gum : Kim Jin Hyuk
  • Jang Seung Jo : Jung Woo-Seok



Review

Siapa sih yang nggak tergoda nonton drama yang dibintangi dua aktor kesayangan Song Jongki? Song Hye Kyo dan Park Bo Gum! Duh denger nama salah satunya aja udah penasaran nonton dramanya, apa lagi kalau ada keduanya di satu drama, makin bling-bling berkilaulah dramanya. Tapi sebenarnya Kwak nonton drama ini karena om Jang SeungJo, mumpung si om lagi rajin jadi second lead. Kwak sih suka om karena wajahnya yang ekspresif, sayangnya karakternya di drama ini kurang ditonjolkan. it's okay karena Kwak paham penulis lebih ingin menonjolkan romance tokoh utama.

Secara keseluruhan cerita drama ini menurut Kwak sih nggak ada yang baru ya, tentang kisah cinta si kaya dan si miskin. Dimana keduanya memiliki dunia yang berbeda. Cukup Cinderella Syndrome ya! Hanya saja jika di drama lain sosok Cinderella adalah perempuan, dalam drama ini Cinderellanya adalah pria tampan. Duh makin tergoda dong ya nonton drama ini.

Jujur kalau dari segi cerita kwak merasa penulis kurang berusaha keras, ceritanya standar banget, bahkan untuk ending yang katanya belum ketebak, kwak sama sekali nggak dibuat terkejut dengan ending drama ini. Mungkin akan terdengar sensitif untuk penggemar drama ini, tapi banyak kok drama semanis ini bahkan sebenarnya lebih bagus dari sisi cerita tapi fail karena pemilihan aktor yang kurang cetar. Kwak benar-benar mempertanyakan, apa jadinya drama ini jika bukan dibintangi aktor-aktris  top kelas A ini? Apakah drama ini akan menarik tanpa Park Bo Gum dan Song Hye Kyo? Apa kalian akan tetap menonton drama ini bila tanpa tante cantik dan mas ganteng ini?

Dari segi manis jangan ditanyakan lah ya, cerita manis-manis gini sudah keahlian dari penulis dan sutradara drama ini, sedangkan kedua aktor memang lihai banget untuk memerankan adegan sweet, chemistrynya pun cukup bagus. Drama ini bener-bener manis luar dalem.Kwak cukup menikmati pembukaan drama ini yang super sweet dan romantis, tapi makin berjalannya episode Kwak merasa was-was akan terkena diabetes.

Kwak sebenernya bukan pecinta drama kisah cinta nuna-berondong, tapi drama ini nggak terlalu buruk menggambarkan perbedaan usia dua tokoh utama. Toh ketimbang perbedaan usia, drama ini lebih fokus dalam perbedaan status. Meskipun keduanya kadang terlihat seperti tante ponakan dari penampilan, tapi dari dalam terlihat betapa dewasanya karakter Kim Jin Hyeok yang diperankan oleh Park Bo Gum, dan betapa girly sosok Cha So Hyun yang terlihat kuat dan mandiri diluar ini. Good Job sih untuk Park Bo Gum yang nggak kebanting dengan adanya Song Hye Kyo, yang bisa menunjukkan sisi dewasanya dan nggak kelihatan kekanak-kanakan. Kwak yakin  Sosok Kim Jin Hyeok menjadi idaman wanita karir usia 30an ke atas.Tapi jangan lupa ya, Jin Hyeok hanya ada di drama, jangan sampai kita delusi- dibaikin berondong beda sepuluh tahun dari kita, terus jadi ge-er mikir dia naksir kita. please jangan!


Dari segi akting Kwak  puas sih sama akting para aktor karena genre ini adalah keahlian keduanya, hanya saja Kwak berharap Park Bogum kembali terlepas dengan image cowok tampan yang sweet dan kembali mencoba karakter-karakter unik seperti sebelum dia booming seperti saat ini.

Pada akhirnya Kwak nggak rekomendasikan untuk kalian yang nggak suka drama romansa yang terlalu manis atau takut kena diabetes habis nonton drama. Tapi drama ini kwak rekomendasikan banget nget buat kalian yang suka drama yang super sweet dan romantis abis, dijamin kisah cinta Cha So Hyun dan Kim Jin Hyeok bikin kalian leleh, iri, dan baper abis!


Original By Bebek K-Po
-kwak-

1 comments:

  1. Bener sih, aku sendiri nonton encounter gara2 suka sama Park Bogum dan kebetulan aku setelah aku nonton, drama ini cocok untuk aku yg saat ini gak mau banyak puyeng, manis kyk gula wkwk. Tapi kalau misalnya pemerannya bukan Park Bogum, aku nggak bakal nonton drakornya sih

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!