[POJOK VARSHOW] Netizens Terbagi atas Pendapat tentang Program JYP Entertainment dan Mnet 'Super Intern'

Netizens Terbagi atas JYP Entertainment dan Mnet 'Super Intern'

Program audisi baru Mnet "Super Intern," featuring JYP Entertainment mencari intern (karyawan magang), mengundang raksi beragam dari netizen (warganet). 

Setelah "Super Intern" terungkap pada Kamis lalu, banyak yang menunjukkan bahwa penonton sudah lelah dengan program survival dan bahwa banyak kandidat yang diduga mencoba mendapatkan pekerjaan tersebut karena mereka ingin bertemu dengan idol mereka dan mendapatkan ketenaran di media sosial.

Sebuah komen berisi, "Bayangkan harus melakukan program survival hanya untuk mencoba mendapatkan posisi magang. Idenya bodoh," dan komentar lainnya, "Mengapa label entertainment terobsesi dengan acara survival?" 

Di sisi lain, beberapa berpihak dengan kandidat dan label, mereka berkata, "Pendaftarnya tidak main-main. Mereka mengetahui sangat banyak tentang industri."

Episode pertamanya menerima rating penonton sekitar 0.3 persen. 

Saat konferensi pers mempromosikan "Super Intern" di Seoul Kamis lalu, chief creative officer (CCO) JYP Entertainment's chief creative officer (CCO) Park Jin-young berbagi bahwa dia menginterview sekitar 100 kandidat selama 18 jam untuk memilih karyawan magang baru untuk perusahaan. 

"Tujuan acara ini untuk mendorong anak muda dan memberi mereka harapan karena laju pengangguran kaum muda mencapai rekor tertinggi," ujar Park. "Aku tidak fokus pada persyaratan umum seperti umur, jenis kelamin, latar belakang pendidikan, namun cenderung memilih kepribadian asli dan ide cemerlang."

Dia menambahkan bahwa dia meminta pendaftar untuk melakukan analisis SWOT terhadap JYP Entertainment, mendiagnosa kekuatan dan kelemahan perusahaan, dan juga peluang dan ancaman di keadaan sekitarnya.

Melalui program magang enam minggu terdiri dari kegiatan tim dan tugas individu, 13 dari karyawan magang akan dinilai dan direkrut menjadi karyawan tetap. Jumlah finalis masih rahasia. 

"Masalahnya ketika aku memulai label ini 20 tahun lalu, hanya ada tiga karyawan ― aku, Bang Si-hyuk, yang sekarang menjadi pimpinan Big Hit Entertainment dan soerang akuntan. Sekarang perusahaan ini memiliki sekitar 200 karyawan," ujar Park. "Industri entertianment telah tumbuh ke tingkatan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kita butuh berevolusi untuk mengimbangi budaya yang cepat berubah. Kami sangat membutuhkan perspektif baru."

Produser Won Jong-woo mengatakan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan kesempatan tak terbatas kepada mereka yang tertarik dengan indutri entertainment dan untuk mempertanyakan sistem rekrutmen one size-fits-all.

"Kami ingin menantang sistem rekrutmen Korea yang berdasarkan pada spesifikasi konvensional, dimana perusahaan melihat kualifikasi pelamar seperti latar belakang pendidikan, jurusan, IPK dan nilai tes Bahasa Inggris," kata Won. 

Ketika ditanya bagaimana jika acara ini lebih cenderung menarik orang-orang yang lapar akan kepopuleran dibandingkan dengan mereka yang benar-benar tertarik akan pekerjaan, Won mengatakan "Terkadang aku memang khawatir 'Bagaimana juka orang-orang berada disini karena alasan yang salah atau bagaimana jka mereka terlibat dalam semacam kontroversi? Namun benyak kandidat datang dengan tujuan untuk mendapatkan pekerjaan."

Won menambahkan bahwa para kandidat juga dibriefing bahwa mereka harus sangat berhati-hati akan apa yang mereka lakukan sejauh menyangkut media sosial.

"Sebelum kami memilih kandidat, kami melakukan beberapa penelitian dan penyaringan masa lalu mereka untuk mengetahui apa yang mereka lakukan selama ini," ujarnya. 

"Super Intern," yang akan berisi proses rekrutmen keseluruhan mulai dari review pendaftaran hingga interview, tugas-tugas dan pemilihan finalis, akan tayang hari Kamis pukul 8 p.m. KST di Mnet.

Trans & Rewrite: Bebek K-po
-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!