[REVIEW DRAMA] Let's Eat 3 (2018)


  • Judul: Let's Eat 3 / Shiksyareul Habshida 3 / 식샤를 합시다 3 
  • Sutradara: Choi Kyoo-Sik
  • Penulis Naskah: Lim Soo-Mi
  • Saluran TV: tvN
  • Episode: 14 
  • Tanggal Rilis: 16 Juli - 28 Agustus 2018 
  • Jadwal Tayang: Senin & Selasa 21:30 KST

Sinopsis:

Dae-Young (Yoon Doo-Joon) sedang mengalami kemerosotan dalam pekerjaan dan kehidupan pribadinya, sejak Soo-Ji (Seo Hyun-Jin) meninggal dalam sebuah kecelakaan. Suatu hari dia bertemu dengan Ji-Woo (Baek Jin-Hee) untuk pertama kalinya dalam 12 tahun. Dae-Young dan Ji-Woo saling mengenal ketika mereka masih mahasiswa. Mereka tinggal bersebelahan. Ji-Woo adalah orang yang mempengaruhi Dae-Young untuk menjadi seorang gourmet. Sekarang, Ji-Woo bekerja sebagai perawat dan dia tidak tertarik pada makanan kuliner. Dia hanya makan sebagai kebutuhan. Perubahan terjadi ketika Dae-Young pindah ke lingkungan yang sama dengan Ji-Woo dan mengubah karirnya dari penjual asuransi menjadi pencipta makanan. Dae-Young dan Ji-Woo mulai makan bersama.

Pemeran Utama:


  • Yoon Doo Joon sebagai Goo Dae Young
  • Baek Jin Hee sebagai Lee Ji Woo
  • Ahn Woo Yeon sebagai Sun Woo Sun
  • Lee Joo Woo sebagai Lee Seo Yun
  • Byung Hun (병헌) sebagai Kim Jin Suk 
  • Kim Dong Young sebagai Bae Byung Sam
  • Seo Byuk Joon (서벽준) sebagai Lee Sung Joo


Review:

Masih mempertahankan format season sebelumnya, drama ini menggambarkan kenikmatan para karakter dalam drama menyantap berbagai jenis makanan. Namun bukan berarti drama ini hanya fokus dengan berbagai jenis makanan ya... ada kisah kehidupan para karakter yang menurut Kwik dalam season kali ini pun cukup menarik untuk diikuti. Kwik puas dengan drama ini, kisah drama ini sangat ringan dan menarik.

Pemilihan alur campuran dengan 2 setting waktu yaitu masa sekarang dan masa para karakter utama masih kuliah membuat drama ini tidak membosankan dan unik. Dalam tiap episodenya penonton disuguhi kisah dari kedua masa tersebut. Masing-masing saling terkait dan memiliki daya tariknya tersendiri.

Beberapa K-net tidak terlalu suka dengan akting Doojoon, namun menurut Kwik karakter Goo Dae Young ini dapat diperankan dengan cukup baik oleh Doojoon. Apalagi dia sudah memerankan karakter yang sama sejak season 1, jadi sepertinya imej Goo Dae Young adalah Doojoon.

Salah satu daya tarik yang merupakan aspek utama promosi drama ini tentunya adalah makanan. Yak, sepertihalnya season-season sebelumnya, drama ini selalu menyelipkan adegan para karakter berwisata kuliner dan mengambarkan cara masing-masing karakter menikmati hidangannya dengan baik. Bahkan ada beberapa tips unik yang berguna yang bisa kalian terapkan di dalamnya. Adanya adegan penjelasan mengenai hidangan dan kombinasi hingga nutrisi didalamnya memang terkesan agak aneh namun memang itulah keunikan dari drama ini. Hal itu juga lumayan menambah pengetahuan kita tentang makanan. Yah walaupun isinya makanan Korea semua sih, gak ada makanan Indonesia... hehehe...

Mungkin bagi yang update berita Korea sudah tau bahwa drama ini dipercepat berakhirnya karena sang pemeran utama Yoon Doojoon harus segera memenuhi tugas wajib militer. Dan memang terasa di beberapa episode terakhir alurnya seperti dipercepat. Bukan berarti eksekusinya jelek ya... endingnya tetap bagus kok, tapi terasa agak terburu-buru aja sih.. Dan sayangnya masih menyisakan beberapa hal yang membuat Kwik penasaran.

Drama ini Kwik rekomendasikan bagi kalian yang suka drama bertema ringan dan bagi penggemar kuliner. Bisa juga bagi kalian yang ingin menonton drama sebagai selingan dan sedang malas untuk mencerna hal-hal yang berat dan memeras otak.

-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!