[POJOK IDOL] H.O.T. Tidak Dapat Menggunakan Nama Grup Mereka Dan Logo Untuk Promosi Konser



Grup idola generasi pertama legendaris H.O.T. akan mengadakan konser pertama mereka dalam 17 tahun dalam beberapa minggu ini. Meskipun reuni grup telah membuat fans sangat bersemangat, H.O.T. tidak akan menggunakan nama grup dan logo mereka untuk promosi konser sampai sengketa hukum tertentu diselesaikan.

Pada akhir Agustus, ketika tanggal konser dikonfirmasi, judul konser adalah "Forever H.O.T." sementara logo diubah menjadi ilustrasi anggota. Namun ketika tiket untuk konser 13 dan 14 grup itu dibuka pada 7 September, tercatat bahwa nama H.O.T. tidak ditemukan di judul konser. Sebaliknya, judulnya adalah "Forever High-five Of Teenagers" (H.O.T. adalah akronim untuk "High-five Of Teenagers"). Logo grup juga hilang, dengan ruang kosong yang ditinggalkan dalam bentuk logo di tengah poster konser.

Terungkap bahwa perusahaan produksi, Salt Innovation, tidak dapat mencapai kesepakatan dengan "A," yang memegang hak merek dagang untuk "H.O.T." "A" adalah produser yang berperan dan bekerja dengan grup pada tahun 90-an. Dia kembali bergabung dengan SM Entertainment pada tahun 2001 hingga 2004 sebagai director, dan pindah ke Xing Entertainment sesudahnya. Menurut perusahaan produksi, "A" mengirim mereka sertifikasi isi berjudul "Permintaan untuk Penghentian Penggunaan dan Izin Penggunaan Berkaitan dengan Pelanggaran Terhadap Kekayaan Intelektual" pada 23 Agustus.

"A" menyatakan, "Perusahaan produksi konser serta member H.O.T.  mengumumkan konser tanpa diskusi sebelumnya. Karena promosi telah dimulai, royalti, yang merupakan standar yang diterima secara internasional, harus dibayar. Jika konser itu untuk sesuatu kebaikan bagi masyarakat atau kepentingan publik, saya setuju untuk menggunakan merek dagang secara gratis. Namun, jika member dan perusahaan produksi konser menempatkan konser untuk mengejar keuntungan, maka aku akan menggunakan hak sau sebagai pemegang merek dagang. ”

Karena Salt Innovation  tidak dapat mencapai konsensus dengan "A," perusahaan secara bertahap telah mengurangi penggunaan nama dan logo grup mereka, sementara juga memutuskan untuk mengadakan konser seperti yang direncanakan. Sumber dari perusahaan promosi PRM Idea Lab menyatakan, "Setelah menerima konsultasi hukum, kami percaya bahwa saat ini tidak akan ada masalah dalam penyelenggaraan konser."

Seorang perwakilan dari member H.O.T. berbagi, “Para member serta perusahaan produksi saat ini sedang berusaha sebaik mungkin untuk tidak menyebkan masalah dari situasi ini. Mereka percaya bahwa akan lebih baik jika kesepakatan tentang merek dagang dibuat, bahkan jika itu dibuat tepat sebelum konser. Ada keinginan untuk menyelesaikan masalah logo kosong di poster resmi, lalu mengisinya. ”

"A" saat ini telah memutuskan untuk melihat situasi dan mencari penyelesaiannya nanti. Jika H.O.T. dan "A" tidak dapat mencapai kesepakatan dan grup tidak menggunakan nama atau logo mereka di konser, mungkin masih akan ada perselisihan hukum setelahnya.



Sr: soompi
Trans & Rewrite : Bebek K-Po
-Kwak-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!