[REVIEW DRAMA] ANDANTE (2017/18)


Genre: Remaja, romance, Sekolah
Episode: 16
Stasiun TV: KBS1
Masa tayang: 2017-Sep-24 hingga 2018-Jan-07

Sinopsis

Ketika si malas Lee Shi Kyung dan adiknya mendadak harus pindah SMA ke desa, mereka memiliki masalah untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan baru yang asing. Untungny mereka memiliki teman-teman yang mampu membantu mereka seperti Park Garam Siswa berprestasi atau si misterius Kim Bom.

Pemeran utama

Kai : Lee Shi Kyung
Kim Jin Kyung : Kim Bom
Baek Chul Min :Park Ga Ram
Lee Ye Hyun : Lee Shi Young
Jun Mi Sun :Oh Jung Won (ibu)
Sung Byung Sook : Kim Duk Boon (nenek)


Review:

Si bandel nan cupu Lee Si Kyung  dan juga si pintar tapi tukang ngebangkang Lee Shi Young, adalah Kakak beradik yang selalu berhasil bikin ibu mereka pusing setiap hari. Suatu hari Kakak Beradik dan ibu mereka harus meninggalkan Seoul dan pindah ke kampung halaman ayah mereka. Uniknya  Desa tempat mereka tinggal itu sangat memperhatikan 'kematian', bahkan di sekolah mereka ada juga pelajaran tentang 'kematian. Apa kah dua remaja kota ini mampu menyesuaikan diri dengan kehidupan kota dan mampu menjadi dewasa?

Karakter yang utama Kwak ingin bahas dalam drama ini adalah Lee Shi Kyung. Cowok yang selalu bertingkah seenaknya sendiri, manja, pengecut, dan nggak pandai belajar. Tapi dari segala kekurangan dan nyebelinnya dia, dia anak yang baik dan perhatian dengan orang di sekitarnya, terutama orang-orang di rumah sakit tempat ia melakukan tugas sosial dan tempat ibunya bekerja. Kepolosannya membuatnya di sukai di RS dan dari pengalaman pasien Shi Kyung pun tumbuh lebih bijaksana (walaupun bandelnya nggak akan pernah ada habisnya).

Kisah utama yang Kwak ingin bagikan dari drama ini adalah semuanya, mulai dari hubungan kelurga kecil ini, kisah para pasien yang menyentuh hati, hingga tentang Kim Bom. Mungkin Satu-satunya yang Kwak kurang suka cinta matinya Shi Kyung ke Bom yang kadang lebay. Tapi bener deh, cerita di drama ini hampir semuanya menyentuh hati kita dan membuat kita mempelajari kehidupan.
Hampir tidak ada bagian di drama ini yang Kwak tidak suka. Cerita mereka kadang berelasi pada kita, atau orang disekitar kita pernah alami. Ya walaupun bagian pelajaran kematian mereka berlebihan dan nggak ada dikehidupan nyata, tapi buat kita belajar dan inget lagi untuk menjalani kehidupan dengan sepenuh hati sebelum kematian menjemput. Walaupun cerita ini membahas kematian tapi ending cerita ini nggak tipikal drama sedih.

Bagian yang Kwak nggak suka dari drama ini adalah karakter Lee Shi Kyung, Walaupun disisi lain Kwak suka dengan kebaikan hatinya tapi Kwak nggak tahan banget dengan sikap immature nya yang nggak kenal kondisi. Selebihnya nggak ada masalah sama sekali. Bahkan akting Kai juga perlu diacungi jempol, karakter Lee Shi Kyung sangat cocok diperankan oleh Kai.

Drama ini kurang cocok untuk yang benci adanya sentuhan 'sad story-, kwak sendiri sempat berhenti nonton karena lagi menghindari berapa episode nangis-nangis. Tapi drama ini cocok banget untuk pencinta 'Heart Warming story', serta pencinta drama sekolah wajib nonton karena drama ini berbeda dari drama sekolahan lainnya.
Original by Bebek K-Po
-kwak-

2 comments:

  1. endingnya shi young adiknya shi Kyung pacaran gak sama park ga- ram?

    Masi bingung heheh

    ReplyDelete
  2. Iya betul shi young pacaran sama park ga ram

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!