[REVIEW DRAMA] Sketch (2018)


  • Judul: Sketch / 스케치 / Seukechi
  • Genre: Action, detektif, fantasi
  • Episode: 16
  • Channel Broadcast: JTBC
  • Periode Tayang: 25 Mei 2018 - 14 Juli 2018
  • Jadwal Tayang: Jumat & Sabtu 23:00 KST
  • Perusahaan Produksi: Drama House, Neo Entertainment
  • Sutradara: Im Tae Woo
  • Penulis Naskah: Kang Hyun Sung (강현성)

Sinopsis:

Tunangan detektif Kang Dong-Soo (Rain) dibunuh secara misterius. Dia kemudian bekerja dengan detektif wanita (Lee Sun-Bin) yang dapat melihat apa yang akan terjadi dalam 3 hari ke depan. Dia membuat sketsa tentang apa yang dia 'lihat'. Mereka bertujuan menangkap sang pembunuh. Kim Do-Jin (Lee Dong-Gun) adalah mantan anggota pasukan khusus (special forces). Istrinya yang sedang hamil terbunuh dan dia merencanakan balas dendam.


Pemeran Utama:
  • Bi / Rain sebagai Kang Dong Soo
  • Lee Dong Gun sebagai Kim Do Jin
  • Lee Sun Bin sebagai Yoo Shi Hyun
    • Kim Ji Ahn (김지안) sebagai Shi Hyun kecil
  • Jung Jin Young sebagai Jang Tae Joon


Review:

Apakah takdir bisa diubah??? Apa yang akan kalian lakukan jika kalian mempunyai kemampuan melihat masa depan (clairvoyant)??? Apakah kalian akan memanfaatkannya untuk keuntungan kalian sendiri, ataukah untuk mencegah tindak kejahatan yang akan terjadi??

Tokoh utama dalam drama ini adalah seorang detektif kepolisian yang bisa "melihat" masa depan dan memvisualisasikannya dalam gambar/sketsa yang disebut sebagai "sketch". Jika kepolisian pada umumnya mencari pelaku dari kejahatan yang telah terjadi, maka divisi khusus ini berusaha mencegah agar kejahatan tersebut tidak terjadi. Unik... Drama Korea selalu mencari topik-topik unik sehingga penonton tidak bosan. Perpaduan detektif dan fantasy memang sudah seringkali dijajal menjadi tema drama Korea. Namun lingkup-nya yang terbilang luas, membuatnya bisa dieksplore dengan leluasa oleh para kreator drama.

Salah satu keunikan drama korea adalah mereka selalu menyajikan adanya keterkaitan dari setiap episodenya. Berbeda dengan serial barat ataupun dorama jepang yang terkadang menyajikan topik berbeda di setiap episode, drama korea menyusun sebuah kasus besar di balik kasus-kasus kecil yang terjadi.

Awalnya Kwik agak ragu menonton drama ini dan sempat kecewa dengan karakter Rain di episode awal... Namun jalan cerita setelah dua episode pertama semakin menarik, semakin banyak misteri yang mana misteri tersebut terungkap secara perlahan namun tidak terasa diulur-ulur. Bahkan Kwik sempat kaget ada beberapa misteri yang terasa cepat diungkapkan pada penonton... Tapi jangan khawatir... di balik misteri akan ada misteri lainnya. Jadi penonton tidak akan bosan dengan drama ini.

Kwik cukup puas dengan pemilihan cast dalam drama ini, baik peran utama maupun perang sampingannya benar-benar menjiwai karakternya dengan baik. Yah, walaupun di episode awal Kwik agak terbayang-bayang karakter Rain asli di The Unit, dan Kwik sempat kesal juga dengan sifat karakternya di drama ini. Bisa dibilang juga karakter dalam drama ini tidak ada yang sangat superior, masing-masing punya kelemahan dan terasa sangat manusiawi dimana setiap orang punya rasa egois dan emosinya masing-masing.

Drama ini bisa dibilang cukup berat, karena unsur kejahatan dan misteri di dalamnya termasuk kasus yang rumit. Bagi yang tidak suka genre misteri bisa jadi akan bosan menonton drama ini. Tidak ada selingan kisah romansa yang membuat pikiran agak sedikit relaks... Memang ada beberapa porsi humor namun sangat kecil sekali porsinya. Jadi drama ini Kwik rekomendasikan untuk kalian yang suka genre misteri dan fantasi, atau bagi kalian penggemar Rain yang ingin menonton sepak terjangnya di adegan aksi lagi. Bagi kalian penggemar drama 'ringan' dengan adegan romantis dan humor, Kwik sarankan pilih tontonan lain saja ya, dari pada bosan nontonnya... Hehehe...

-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!